"Tidak kusangka seorang raja iblis pun bisa di khianati, ya. Bahkan dari puluhan anakmu itu hanya satu yang anak kandung." Oceh Liu Qingge sepanjang jalan menuju puncak Cian Cao sambil besidekap dada.
"Hah, bukannya kau juga di khianati adikmu sendiri?" Sindir Binghe tak mau kalah.
Keduanya dalam perjalanan menuju puncak Cian Cao mencari tanaman obat yang di perlukan untuk Luo Huang.
Binghe sendiri tidak begitu terkejut mengetahui kebenaran ini, ia sudah lama mengetahui perselingkuhan para istri-istrinya. Itu sebabnya ia tidak pernah lagi tidur dengan mereka atau berkunjung.
Tapi untuk kasus manipulasi darah, itu di luar perkiraan. Binghe terus merutuki kebodohannya karena tidak sadar telah di tipu selama bertahun-tahun.
Sha Hualing jelas bukanlah ibu kandung Luo Huang. Itu sebabnya wanita itu tidak segan-segan untuk menyakiti Huang.
Lalu siapakah ibu kandung anak itu? Huang lahir di tahun awal Binghe mulai menguasai Istana Huan Hua dan menjadi raja. Tepatnya semenjak Shen Qingqiu mendekam di penjara air. Waktu itu Harem Binghe masih hanya terdiri dari enam orang.
Apa mungkin Binghe pernah tidak sengaja tidur dengan wanita di luar sana? kemudian Sha Hualing mengambil sang bayi dari wanita itu.
Binghe menggeleng. Kepalanya pusing memikirkan masalah yang ada, ia akan mencari ibu kandung Huang nanti.
Yang terpenting sekarang adalah mencari tanaman obat untuk putranya itu.
Sesampainya di puncak Cian Cao, Binghe dan Qingge mulai berpencar untuk mencari tanaman obat. Seingat Binghe puncak ini memiliki banyak tanaman obat liar yang tersebar di seluruh hutan.
Di sela-sela pencariannya, Binghe tanpa sengaja menemukan sebuah bangunan kayu di tengah-tengah hutan. Liu Qingge yang baru selesai menyusuri bagian lain menyusul dari belakang.
"Tempat apa itu?" Tanya Qingge heran. Tempat itu belum pernah ia lihat sebelumnya.
"Gudang tempat penyimpanan obat Mu Shibo." Jawab Binghe. Dulu ia sering kali ke tempat ini untuk mengambil obat atas perintah Ming Fan, selain itu Binghe terkadang meminta obat ke kepada Mu Qingfang untuk mengobati lukanya sendiri karena rundungan yang ia dapatkan selama di Qingjing.
Keduanya pun mendekati tempat itu dan masuk melalui pintu yang terbuka.
Ada yang aneh, Binghe yakin rumah perawatan dan gudang obat-obatan Mu Qingfang telah di tinggalkan selama bertahun-tahun semenjak penyerangan yang Binghe lakukan. Namun begitu mereka masuk, seluruh tempat ini justru bersih tanpa debu. Obat-obatannya juga seperti baru di racik dan tersusun rapi di rak.
"Hei, kau yakin tempat ini di tinggalkan?" Tanya Liu Qingge. Tangannya sudah siap menarik Cheng Luan.
Mereka berdua langsung bersikap waspada. Seseorang telah menempati tempat ini sebelum kedatangan mereka.
Tiba-tiba suara deritan lantai mengejutkan keduanya. Tanpa basa-basi Liu Qingge dan Luo Binghe berbalik untuk menyerang sosok di belakang mereka.
"Uwah!" Pria asing di depan pintu terkejut saat sebuah mata pedang hampir mengenai lehernya.
"Mu Shibo/Mu Shidi?!" Kaget keduanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kelahiran kembali sang penjahat (Sedang Di Revisi)
FanfictionShen Qingqiu terlahir kembali atas berkat dewa. Sebagai bayaran atas kelahirannya, Shen Qingqiu harus kehilangan ingatan dan hidup sebagai orang miskin yang bisu. Lalu pada suatu hari, Luo Binghe yang baru kembali dari urusan dunia iblis tidak sen...