Pendaftaran Mysticrav Lounex telah dibuka sejak beberapa hari lalu yang diawali dengan pemberitahuan mengenai kuota yang tersedia pada tahun ini.
Banyak murid SMA Laccessy membicarakan mengenai tahapan seleksi menjadi seorang Mysticer. Tahapan seleksi pertama, yakni seluruh peserta diwajibkan hadir di Gedung Hoger sesuai waktu yang ditentukan.
Nantinya mereka akan diberikan soal untuk mengetahui sejauh mana pikiran mereka bekerja. Waktu untuk mengerjakan soal itu terbatas. Seleksi pertama menjadi tahapan seleksi yang telah menggugurkan banyak peserta, sebagian besar dari mereka tak bisa melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.
Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi pertama berhak mengikuti seleksi kedua. Pada seleksi tingkat kedua, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok yang masing-masing terdiri dari empat orang. Pada tingkat ini, mereka diuji rasa solidaritas dan kerja sama.
Tahapan seleksi kedua menggunakan sistem poin perorangan. Jikalau ada peserta yang mendapatkan poin di bawah syarat minimum, maka otomatis gugur dan tak bisa melanjutkan ke tingkatan selanjutnya. Namun, tak hanya peserta itu yang gugur, tetapi teman satu timnya juga.
Tahapan ketiga merupakan tahapan yang cukup sulit. Pada tahap ini, nyawa mereka dipertaruhkan. Mysticrav Lounex merupakan organisasi resmi milik negara Moonblood yang diawasi langsung oleh pemimpin negara. Tentunya orang-orang yang tergabung ke dalam organisasi ini memiliki keberanian dan rasa pantang menyerah.
Pada tingkatan ini, mereka harus bertahan di hutan selama satu pekan. Mereka tak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman sendiri. Semua itu harus mereka cari di hutan demi bisa bertahan hidup di sana. Barang yang mereka bawa hanya sebilah pisau untuk melindungi diri dari serangan hewan buas. Pada tahapan ini, rasa kepedulian mereka terhadap sesama peserta benar-benar diuji.
Untuk tahapan seleksi lainnya bersifat rahasia, tak ada orang yang bukan Mysticer yang mengetahuinya. Mysticrav Lounex benar-benar menjaga kualitas para anggotanya.
Gedung Hoger terletak di pusat Kota Morgerith, hanya memakan waktu dua jam dari SMA Laccessy. Lokasi seleksi yang diselenggarakan oleh Mysticrav Lounex tersebar di beberapa kota besar di Moonblood, hal itu untuk mempermudah mereka agar tiba sesuai waktu yang telah ditentukan.
Gedung Hoger merupakan tempat di mana para Mysticer bekerja. Gedung itu terdiri dari lima lantai yang setiap lantai memiliki fungsi berbeda. Lantai pertama biasanya digunakan untuk penyambutan tamu-tamu penting, termasuk calon-calon Mysticer.
Lalu, lantai kedua digunakan untuk menyimpan data-data rahasia milik klien dan pelaku kejahatan. Tingkat kejahatan di Moonblood termasuk yang tertinggi di dunia. Namun, sebesar apa pun tindak kejahatannya, para Mysticer dapat dengan mudah menangkap mereka.
Lantai ketiga digunakan sebagai tempat istirahat. Di sana terdapat kantin yang menyediakan banyak makanan enak. Para Mysticer sering kali menghabiskan waktu mereka di sana kala jam istirahat tiba. Di saat juga tersedia balkon yang mengarah langsung ke luar Gedung Hoger. Dari lantai tiga, para Mysticer dapat melihat langsung kendaraan yang berlalu-lalang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wickedness In Silence (SEGERA TERBIT)
Mystery / ThrillerSEGERA TERBIT di Penerbit Galaxy Mysticrav Lounex adalah organisasi milik negara Moonblood yang bertugas menumpas kejahatan besar. Orang-orang yang tergabung ke dalam organisasi ini disebut Mysticer. Melalui tahapan seleksi yang cukup panjang dan s...