Kalau kebetulan kalian menemukan lapak ini, puter balik aja buruan. Isinya cuma percakapan dan sedikit ungkapan isi hati gue buat seseorang. Bukan cerita kaya biasanya. Terimakasih.
Lapak ini dipersembahkan untuk semestaku.
-Sye-Jika kamu berhasil membuat penulis jatuh hati, maka kamu akan abadi dalam setiap tulisannya.
========
Seorang perempuan usia matang sedang rebahan di atas kasur miliknya. Ponsel di tangan kiri, sementara tangan kanan memegang ciki. Sungguh kegiatan bermalas-malasan yang mengasikan.
Tenoneett... tenoneeett... teenenonet
Baru saja di bilang asyk, sebuah panggilan kini mengusik.
Matanya melirik malas pada nama yang tertera di layar ponselnya. Abaikan saja. Tidak penting, fikirnya.
Namun tak sekali, panggilan itu terus saja terdengar. 5,6,7 hingga ke 10.
"Hmmm" akhirnya panggilan ke 11 membuahkan hasil, sekalipun hanya hmm yang terdengar. Itu pun malas sekali sepertinya.
"Bisa bener dikit kagak kalo angkat telpon. Cape-cape kata 'hallo' diciptakan, tapi malah gak dipake!"
"Bisa buruan gak, gue sibuk ini"
"Alasan!! Gue tau loe lagi libur. Secara ini hari kamis. Loe lagi males-malesan kan Gracia?"
"Itu loe tau gue libur. Dan loe masih aja ganggu gue Sis! Tidak ada ahlaq!"
"Gue mau minta tolong"
"Gak! Gak ada. Belom gajian!"
"Eh kampret! Bukan pinjem seratus"
"Ya terus apa? Gue sensitip kalo ada orang yang tiba-tiba minta tolong"
"Ck!! Gini... dengerin bae-bae...
"Hmm...
"Gue ada tugas dari kampus--
"Gue kan bego-
"Belom kelar! Gue tau loe bego, tapi dengerin dulu sampe selesai, jangan di potong!"
"Iye buruan!"
"Gini...loe tau podcast kan?" Tanya Sisca membuat Gracia mengangguk, padahal Sisca gak bisa lihat "Gue dikasih tugas buat bikin podcast gitu, tapi cuma suara aja, jadi muka jelek loe itu gak bakal keliatan"
"Anj--
"Tapi beneran. Kita ngobrol kaya biasa aja. Kebetulan gue tau kalo loe suka nulis cerita nih, kita angkat topik seputar itu aja. Gimana??"
Hening.
Tak ada jawaban.
"Ayolah Gee. Please!! Cuma loe yang bisa bantu gue"
"Tapi...
"Loe mau gue gak lulus, terus harus ngulang matpelnya. Nambah biaya lagi, berarti nambah beban emak gue. Kasian emak gue udah jadi tukang cuci buat bayar kuliah gue"
"Beban emang!"
"Ayolah Gee. Yaa yaaa"
"Tapi gak aneh-aneh ya? Cuma seputar itu aja"
"Enggak! Suer"
"Kalo sampe aneh-aneh, gue matiin loe"
"Enggak elah"