Vivi
"Iya mah, nanti Vivi kasih tau kok kalau mau nikah. Vivi mau kerja dulu nih dah masuk jam kerja soalnya". Aku sengaja berbohong karena hampir tiap hari mamah nanyain perihal nikah yang ngebuat aku sampe pusing harus gimana lagi njawab pertanyaan mamah.
Gini banget sih cewe kalau sudah masuk kepala 3, harus dituntut ikut aturan ini itu untuk melanjutkan hidup.
Padahal kalau semisal aku ga nikah kan gapapa yah, asal aku punya uang terus kalau dah tua tinggal masuk panti jompo sama hasil kerja aku.
Kalau ngga tinggal adopsi anak aja buat nanti ngurusin aku kalau sudah sepuh. Sayangnya ekspetasi ga segampang realita karena harus nurutin tuntutan orang-orang sekitar termasuk orang tua.Hari ini sebenernya aku lagi libur keja, asik nikamti chill di kafe favorit , sengaja aku bohong ke mamah kalau lagi kerja biar mamah ngga nanyain ini itu perihal pernikahan dan buntutnya.
" Aryo juga maunya gitu mih, tapi mamih tau sendiri kan Aryo sesibuk apa sekarang. Kantor cabang lagi sibuk-sibuknya untuk pembukaan. Aryo ga sempet kenal cewe sana sini buat dikenalin ke mamih. Apa lagi ketemu sama anak temenya mamih, ga mau ah ribet" Suara itu terdengar jelas dibelakang kupingku. Seorang laki-laki yang sama-sama sedang didesak sama orang tuanya buat nikah.
Kenapa sih di Indonesia umur 30++ dianggap lapuk banget harus cepet-cepet nyari pasangan, padahal hidup sendiri juga ga masalah kan kalau bisa dibahagiain sama harta melimpah.
"Ya udah yah mih Aryo kerja dulu, sudah ditungguin clien nih. Bye mamih love you" Laki-laki yang menyebutkan dirinya Aryo memutuskan telephonya dengan berbohong sama seperti diriku.
Yah kita sama-sama sedang sendiri menikmati secangkir kopi menetralkan pikiran yang sama-sama berkecamuk.Aku memutuskan pulang ke apartement setelah puas melamun 2 jam di kafe memikirkan gimana caranya berbohong sama keluarga biar mereka tenang ga nanyain ini itu.
Tiba di depan lift entah takdir dari mana laki-laki bernama Aryo juga sudah berada di lift yang hendak aku naiki.
Kami menyapa ramah karena sempat berpapasan di kafe saat membayar.Drrttt drrrttt entah bunyi Hp siapa tapi kami saling mengangkat HP masing-masing.
"Hallo Mah"
"Hallo Mih"
Ucap kami hampir barengan karena sama-sama mendapat telpon dari ibu masing-masing.
"Aduh Mah aku ga bisa cuti dadakan gitu, lagian bukanya acaranya bulan depan yah kok jadi maju gini sih mba Anggi." Mamahku ngabarin kalau acara aqiqah anak mba Anggi diajuin jadi bulan ini. Dan aku harus dateng dengan anceman harus bawa calon lagi kalau ngga mamah bakal nekat jodohin sama anak temenya mamah yang aku ngga suka karena pernah liat orangnya rada aneh.
"Mih udah deh, aku ngga mau dijodohin sana sini sama kenalan Mamih. Aryo bisa kok cari sendiri cuma ya bukan sekarang karena Aryo beneran lagi sibuk Mih" Ucap Aryo yang sama seperti dirinya sedang dipojokan.
"Ngga mau lah mah, jangan paksa Vivi kenapa sih. Vivi ga mau sama tuh cowo karena orangnya aneh."
Entah kerasukan setan darimana aku ngelirik Aryo disebelahku yang sudah menyelesaikan obrolannya dengan mamihnya.
"Mah udah dulu ya Vivi ditungguin orang nih. Bye love u mamah muach".
Pintu lift terbuka, Aryo yang hendak keluar aku cegat dengan beraninya.
" Mas maaf, mas tinggal disini juga? " Tanyaku yang membuat Aryo celingak celinguk memastikan kalau dia orang yang aku ajak bicara.
"Betul mba, maaf gimana yah? " Tanya Aryo penasaran.
"Euuummm maaf mas, mas ada waktu bentar buat ngobrol sama saya? " Pintaku rada takut mendapat penolakan.
"Boleh mba, mau ngobrol dimana? "
"Ke teras balkon umum aja gimana mas"
Aryo menyetujui ajakanku dan langsung memimpin langkah kami.
"Mau ngobrolin apa yah mba? " Tanya Aryo penasaran.
"Ohh gini mas, pertama kenalin saya Vivi penghuni apart pintu 70 mas. Mas sendiri? " Ucapku memperkenalkan diri sopan menyalami laki-laki yang aku sebenarnya sudah tau namanya karena sering disebut dalam obrolan tlp dengan mamihnya.
"Saya Aryo mba, penghuni 71. Wah ternyata tetanggan kita , tapi saya jarang liat mba"
"Hehe iya mas, saya jarang pulang apart karena sering lembur tidur dikantor"
"Ngomong-ngomong ada perihal apa mba ngajak saya kesini? " Tanya Aryo penasaran.
"Mas udah punya pacar atau cewe gitu"
Aryo hampir tersedak karena pertanyaan yang aku ucapin barusan membuatnya kaget bukan main. Aku aja kaget dengan pertanyaan blak-blakan barusan.
"Maksudnya gimana mba? "
"Kayanya belum deh karena sorry ya mas aku ga sengaja denger obrolan mas sama mamihnya didesak soal nikah tadi di kafe sama di lift."
"Mba nguping obrolan saya? " Ucap Aryo sedikit merasa tidak nyaman.
"Ngga nguping lah mas, orang suara mas gede banget dibelakang saya tadi. Ya mau ngga mau aku juga denger lah" Pembelakaanku karena ga terima di cap menguping obrolan orang lain.
"Mba juga sama kan ? " Ucap Aryo yang ternyata sama mendengar obrolanku sama mamah.
Aku mengangguk pasrah dengan keadaan yang sama dengan Aryo.
"Hmmm gimana kalau kita nikah aja mba? " Deg aku hampir aja pingsan mengdengar kalimat yang harusnya menjadi pertanyaanku untuk Aryo.
"Apa mas? " Tanyaku penasaran.
"Aku paham kok maksud mba, kenapa ngajak aku ngobrol kesini. Perihal pernikahan kan"
Tidak bisa dipungkiri memang rencana mengajak Aryo kenalan adalah jalan buntu untuk menyelesaikan masalah pertanyaan keluarganya yang ga ada habisnya.
"Kita sama - sama lagi dimasalah yang sama mba, aku juga udah pusing mikirin gimana caranya nurutin omongan mamih aku buat cepet-cepet nikah karena usiaku sudah 30lebih. Mamih ngebet banget suruh aku nikah biar cepet gendong cucu. Awalnya aku mau adopsi anak aja, tapi keluarga pasti bakal marah besar. Apa lagi aku anak satu-satunya. " Ucap Aryo panjang lebar menjelaskan masalahnya.
"Kok kita sama yah mas, aku juga awalnya pengin adopsi anak aja karena ngga tau bakal bisa nikah sama punya anak apa ngga. Tapi aku juga mikir kedepanya gimana kalau aku adopsi anak." aku menundukan kepala hampir menangis dengan masalah tekanan orang tua supaya cepet-cepet nikah.
"Mba pikirin aja baik-baik ajakan saya barusan, lagian kita juga baru kenal. Takutnya ada hal yang ga cocok diantara kita mba bisa pikirin mateng-mateng lagi ajakan saya tadi" Ucap Aryo yang malah meyakinkan diriku.
"Iya mas, makasih sudah mau diajak ngobrol sama saya"
"Sama-sama mba, kita bisa saling nguatin buat masalah kita. Oiya ini kartu nama saya, kalau semisal mba mau nerima ajakan saya tadi mba bisa hubungi saya" Aryo menyerahkan kartu namanya dan hal itu membuatku hampir teriak karena title dibawah namanya bukan main-main. Dia Direktur perusahaan yang sedang bekerja sama dengan kantorku saat ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Deal!! let's married!!
RomanceDiusia yang sudah dibilang matang memang cobaanya jadi semakin matang. Vivi entah harus bagaimana menuruti omongan keluarganya untuk segera menikah dan menghasilkan anak. Dikira menghasilkan anak semudah membeli barang dengan hasil jerih payahnya...