6

634 104 13
                                    

"Kenapa malah ke Uzushiogakure, Tobirama?"

"Nanti akan ku jelaskan, chichi-ue."

Butsuma terlihat tidak terlalu senang saat ia kini memasuki perbatasan desa Uzushiogakure, Tobirama dan Sakura serta Hashirama berdiri di depannya, Tobirama dan Sakura sama sekali tidak terlihat romantis

Itu membuat Butsuma menatap curiga, apalagi Tobirama malah membawanya ke desa Uzushiogakure. Itu kampung halaman Uzumaki Mito, ada hal yang aneh disini.

"Ini rumahnya," gumam Tobirama.

"Hah? Di samping rumah keluarga Uzumaki Mito?" Tanya Butsuma heran.

Tobirama mengangguk. "Nanti chichi-ue akan tahu."

"Chichi-ue, bolehkah aku mampir ke rumah Mito?"

"Terserah."

Sakura dengan ragu melangkah ke depan pintu rumah seseorang yang tak ia kenali, Sakura merasa ini memalukan. Walau Hashirama sudah menjelaskan rencananya setelah ia kembali dari tempat ini, tapi tetap saja disini cukup aneh.

Tok tok tok

Pintu perlahan terbuka, seorang wanita berambut merah keluar dari rumahnya. Ia tampak memperhatikan Sakura, dari ujung kepala sampai ujung kaki dan wanita itu langsung memeluk tubuh Sakura.

"Astaga, gadis ini kemana saja? Ibu sangat merindukanmu tahu."

Sakura menunduk. "Maaf karena aku baru kembali."

"Tapi.. kau membawa siapa?" Tanya wanita itu, Uzumaki Reina.

"Permisi, saya Senju Butsuma, mungkin anda pernah melihat saya saat saya melakukan kunjungan lamaran anak pertama saya di samping rumah anda. Saya berniat melakukan kunjungan lamaran untuk anak kedua saya, tapi yang saya tahu gadis ini dari klan Haruno?"

Reina mengangguk. "Bisa kita bicara di dalam?"

Butsuma hanya mengangguk menyetujui, Butsuma kini duduk di samping Tobirama dan didepannya ada Reina dan Sakura yang duduk bersebelahan. Reina mulai menceritakan sesuatu, hanya karangan yang Hashirama buat sebenarnya.

Reina mengatakan jika Sakura memang dari klan Haruno, namun ibu Sakura dari klan Uzumaki yang berpindah klan ke Haruno karena ia menikahi pria dari klan Haruno. Kedua orang tua Sakura meninggal dan ibunya yang dari klan Uzumaki menitipkan Sakura pada keluarganya.

Cerita itu cukup meyakinkan untuk dipercaya apalagi Reina sampai meneteskan air mata, yang sebenarnya ia cukup takut karena membohongi seorang Senju Butsuma.

Butsuma mempercayainya dan membawa Sakura ikut bersamanya, itu karena Reina mengatakan jika Sakura ingin hidup bebas diluar tanpa membebaninya. Mendengar hal itu membuat Butsuma membawa Sakura, ia tak mau calon menantunya malah berbuat seenaknya diluar sana.

Setelah dari rumah Reina, Butsuma melakukan kunjungan ke rumah keluarga Uzumaki Mito. Hanya sekedar menyapa jika ia akan menikahkan anaknya dengan Mito, karena Butsuma akan membuat Hashirama menggantikan posisinya.

"Berhasil!"

Hashirama tersenyum. "Sudah ku bilang chichi-ue akan percaya dengan hal ini."

"Tapi tidak akan ada pernikahan, kan?"

"Tenang saja, Sakura."

Hashirama terlihat tersenyum, membuat Sakura juga ikut tersenyum. Ia percaya dengan Hashirama yang selalu menenangkan dirinya, tidak seperti Tobirama yang hanya terlihat acuh.

Kini, mereka berusaha mencari jejak-jejak Zetsu hitam, itu sulit karena Zetsu hidup di bawah tanah. Mereka hanya mengandalkan kekuatan sage Hashirama yang bisa merasakan chakra jahat.

Gulungan Waktu✓(Tobirama×Sakura)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang