Pernah mendengar tentang perayaan 17 agustus? Ya , 17 agustus merupakan sebuah tanggal peristiwa bebas nya bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda.
Waktu itu saat pertama kali bendera indonesia dikibarkan semua rakyat bangsa Indonesia berteriak gembira.
Dimana negara indonesia tidak lagi dikekang oleh bangsa lain , tidak lagi diperbudak bangsa lain , tidak lagi pula korban berjatuhan , semuanya telah bebas.
pada tanggal 17 agustus 1945 dibacakan proklamasi oleh presiden pertama indonesia soekarno hatta.
Sejak saat itu setiap senin pagi diadakan upacara bendera merah putih khususnya di sekolah dasar (SD), menengah pertama (SMP) , dan menengah akhir (SMA) .
Dan pada setiap tanggal 17 agustus diadakan upacara bendera merah putih serta khususnya pada sekolah siswa siswa beberapa hari sebelum 17 agustus diadakan lomba sebagai hal dalam memeriahkan ulang tahun kemerdekaan republik indonesia.
÷× ----- ×÷
Persiapan 17 agustus
÷× ----- ×÷
" dan sekolah kita akan mengadakan 9 macam lomba untuk memeriahkan perayaan 17 agustus " ucap seorang pembina osis yang baru saja memberikan sebuah informasi melalui rapat.
Lalu pembina osis itu mulai mengangkat suara nya lagi " apa ada yang ingin ditanyakan? "
Salah satu anggota osis itu mengangkat tangan kanannya bertanya pada pembina osis itu " lomba apa saja yang akan diadakan bu? "
Lalu anggota osis lainnya ikut mengangkat tangan kanannya "apakah pakaian kita akan berbeda dengan murid murid lainnya?"
"Kapan lomba lomba itu akan diadakan?"
Setelah beberapa pertanyaan itu keluar pembina osis itu mulai menjawab pertanyaan mereka dengan detail "sekolah kita akan mengadakan lomba puisi , pidato , balap kelereng, balap karung, pembacaan teks proklamasi, memasukkan paku dalam botol , makan kerupuk , pembacaan dongeng, dan balap lari-
Lomba lomba itu akan mulai diadakan haru senin tanggal 12 agustus , dan untuk soal pakaian osis mengenai mengurus lomba lomba itu osis akan memakai pakaian olahraga saja seperti murid murid lainnya " ucap pembina osis itu jelas dan diangguki oleh beberapa anggota osis lainnya .
"Baiklah rapat kita sampai sini saja , nanti kami akan memberikan info mengenai lomba lebih lanjut "
÷× •••••••••• ×÷
Tap Tap Tap
Terlihat seorang pemuda anak sma bersama temannya itu berjalan menyusuri lorong kelas sambil berbincang bincang.
"Jadi..kau bakal ikut lomba apa tahun ini, Saga? "
"Belum tahu , kau sendiri bagaimana sep? "
"Aku kan pembina kalo mau ikut lomba gak bakalan sempat karena pekerjaan yang banyak itu "
Saga hanya berdehem saja , lalu mulai meluruskan pandangan nya ke depan.
"Kira kira yang lain pada ikut lomba gak ya?" Tanya saga tiba tiba .
Asep yang mendengar pertanyaan itu mulai angkat bicara " kalo Raka sih aku yakin kalo dia ikut lomba "
KAMU SEDANG MEMBACA
17 AGUSTUS BERSAMA GENG ABG JAYA !!
Teen FictionIngin membaca buku fiksi kemeriahan dan keasikan serta kesibukan selama 1 minggu perayaan 17 agustus? Ayo mampir ke buku ini dijamin seru² dan mengisi waktu luang bagi kalian yang tidak mengikuti lomba !! Cuss baca sekarang!! ...