Chapter 04
Yiling Village Part 1Malam ini mereka segera pergi ke arah barat, tepatnya mereka akan menuju desa Yiling, desa itu tidak berpenghuni karena sudah ditinggalkan penduduknya.
Namun tidak banyak orang tahu bahwa desa Yiling merupakan pintu masuknya kota hantu yang sebenarnya. Setelah berkendara sekitar dua jam lebih mereka akhirnya sampai di desa Yiling.
"Zhan, kita sudah sampai, teruslah di dekatku jangan berpencar sendirian." Yibo turun dari mobilnya.
"Em, baiklah," sahut Xiao Zhan.
Cheng Yi dan Hong Yi juga turun dari mobil mereka. Mereka berhenti di sebuah penginapan khusus orang yang ingin masuk ke desa, karena desa itu sudah lama ditinggalkan penduduk sekitar membangun sebuah penginapan untuk orang-orang yang ingin datang ke sana. Hanya sekedar berjalan-jalan atau menemukan spot foto yang horor.
"Yibo, kau tahu di mana tepatnya itu?" tanya Cheng Yi.
"Aku juga tidak begitu yakin, tetapi hantu di taman itu bilang kita harus berjalan ke arah barat. Ayo kita berjalan ke arah barat saja, mungkin ada sesuatu yang akan kita temukan," ajak Yibo dengan yakin.
"Kalau begitu, untuk berjaga-jaga aku akan ke arah timur kalian berdua ke barat. Agar kita tidak kehabisan waktu malam ini," usul Hong Yi.
"Baiklah," ucap Yibo.
Akhirnya mereka pun berpisah. Yibo dan Xiao Zhan melanjutkan perjalanan mereka. Di perjalanan rumah-rumah yang sudah usang dan tidak terurus berjejer rapi. Xiao Zhan penasaran mengapa penduduk meninggalkan rumah mereka.
"Yibo, apa kamu tahu kenapa warga desa meninggal desa ini?" tanya Xiao Zhan.
"Aku tidak begitu yakin, tetapi dulu katanya desa ini terserang penyakit menular dan banyak warganya yang meninggal. Lalu setelah itu pemuda pemudinya pindah ke luar kota, hanya meninggalkan lansia. Akhirnya lama-lama desa ini jadi tidak ada penduduknya," tutur Wang Yibo dengan jelas.
"Oh, begitu."
Perjalanan yang tenang tiba-tiba saja Xiao Zhan merasakan sesuatu yang aneh, kabut asap yang tiba-tiba muncul entah dari mana membuat Yibo dan Xiao Zhan tidak bisa melihat dengan jelas.
"Zhan, hati-hati, peganglah tanganku."
Yibo mengulurkan tangannya."Kenapa tiba-tiba ada kabut, Yibo awas!" Xiao Zhan dibuat terkejut karena ada sebuah pisau yang terlempar dari samping.
Wang Yibo sigap dia pun lalu menghindar dengan cepat, pisau itu menancap ke sebuah rumah. Wang Yibo pun mengambil pisau itu lalu membuangnya.
"Kau tidak apa-apa?" tanya Yibo.
"Harusnya aku yang bilang begitu." Xiao Zhan merasa panik.
"Sebaiknya kita pergi sekarang, langit sudah gelap takutnya ada hal-hal buruk terjadi," ucap Yibo segera pergi.
"Emm." Xiao Zhan mau tidak mau harus menuruti perintah Yibo.
Walaupun dalam hatinya dia sangat khawatir dengan keadaan anaknya yang sampai sekarang belum ditemukan.
Wang Yibo dan Xiao Zhan akhirnya pergi ke penginapan tempat mereka memarkir mobilnya. Tidak lama kemudian Cheng Yi dan Hong Yi pun datang.
"Bagaimana kalian?" tanya Yibo.
"Sangat buruk, hawa di dalam sana sangat panas. Aku tidak berani masuk dan Cheng Yi juga terluka dia menginjak paku di jalan," kata Hong Yi.
"Apa! Cepat obati apa kau mau kakimu tetanus," kata Yibo serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
Awakening Alpha - Finding Xiao Yi (END PDF) ✓
RandomBertemu dengan Xiao Zhan membuat Wang Yibo berubah menjadi Alpha Kebangkitan (Awakening). Lima tahun kemudian dirinya bertemu lagi dengan Xiao Zhan, omega yang hanya ditakdirkan untuknya. Xiao Zhan yang ternyata sedang bersedih karena anak satu-sat...