CH.1 Apakah aku benar-benar pantas mendapatkannya?

3 0 0
                                    

.

Untuk waktu yang lama dalam hidupku, aku selalu bermimpi untuk menyelesaikan pendidikan dan melanjutkan kehidupan kerja dibidang seni pertunjukkan. Tetapi pada hari kelulusan, segalanya dimulai dengan pahit.

Saat sedang dalam perjalanan menuju acara, aku sangat bahagia akhirnya mengakhiri penderitaanku selama empat tahun kuliah. Namun saat hendak memasuki pintu taksi, sebuah mobil menabrak tepat didepanku.

Aku yang berada diambang kematian menangis dengan air mata berlinang ketanah sambil berpikir, apa yang telah kulakukan hingga pantas mendapatkan hal seperti itu?

Melihat kelangit, segalanya menjadi cerah. Aku berpikir, setidaknya malaikat telah datang menjemputku, mungkin setelah aku mati dalam hidup ini, tolong bawa aku ketempat dimana kebahagiaan dan keberuntungan abadi menemukanku.

Mataku bergetar saat aku tebangun, nafasku terasa berat.

Lalu tiba-tiba seorang pelayan mendatangiku dan berkata,
"Tuan muda, anda akhirnya bangun!"

Melihatnya aku tersadar, siapa dia dan dimana diriku berada?

Pelayan itu bicara,
"Tolong jangan terlalu banyak bergerak, saya akan memanggilkan Baron dan Nyonya, tetaplah diam karena anda akan baik-baik saja"

Tunggu dulu, DIMANA AKU? Sepertinya aku memang sudah mati sekarang, apa maksudnya ini?

Saat aku melihat sekeliling dengan bingung, aku melihat cermin, jadi aku segera berdiri untuk melihat lebih dekat kondisi diriku.

Melihat bayanganku dicermin, aku bereaksi tak percaya, wajahku? Mata ini? Bukankah aku pernah melihat ini dalam ilustrasi novel sebelumnya, HAHHH jangan bilang...

Saat itu juga aku terbatuk-batuk dan melihat darah ditanganku.

Aku tau! Aku menjadi Lewis hain evergreen, karakter pendukung yang memiliki penyakit sulit disembuhkan, dia meninggal karena penyakitnya. Rambut berwarna hijau terang dan mata lavender tidak seperti yang lain. Yup tidak ada keraguan tentang ini, dunia ini adalah novel yang baru saja aku baca bulan lalu yang berjudul, To love imperfect you/Untuk mencintaimu dirimu yang tidak sempurna.

Ok, tenang. Mari kita selesaikan situasinya terlebih dahulu, karena aku berada didalam tubuh ini, sudah jelas untuk mengatakan bahwa aku sudah mati, dan aku bertransmigrasi kedalam tubuh orang ini.

Menarik nafas masuk dan keluar.

Mari kita ingat plotnya, dari apa yang kuketahui novel ini adalah salah satu cerita roman terlaris dikotaku dan karena tipe genrenya, aku sangat menyukainya dan segera membelinya, hanya butuh waktu 3 hari untukku menyelesaikannya.

Pada dasarnya alur ceritanya mengikuti pemeran utama pria sakit-sakitan yang lahir karena kaisar berselingkuh dengan seorang pelayan. Segera setelah permaisuri mengetahui tentang skandal itu, dia mencari pelayan itu dan menyuruhnya untuk melarikan diri dan menutup mulut tentang apa yang terjadi, karena dia tidak ingin apapun terungkap didepan umum. Karena itu akan merusak nama besar kekaisaran dan jika dia tidak melakukannya, dia akan segera menghadapi kematian jika situasi yang lebih buruk terjadi.

Setelah itu pelayan itu tidak punya pilihan selain melarikan diri dari kekaisaran. Bertahun-tahun berlalu, permaisuri berpikir bahwa semuanya pada akhirnya akan damai, namun keadaan malah memburuk disisinya karena dia tidak subur, dan permaisuri tidak mampu menghasilkan ahli waris sehingga garis keturunan kekaisaran melemah.

Akibat keributan diistana, sang kaisar akhirnya mengakui bahwa ia mempunyai seorang putra yang berasal dari wanita rendah. Ketika mendengar itu, banyak orang yang menentang perlakuan terhadap seorang campuran sebagai pewaris berikutnya. Tetapi karena dia satu-satunya yang tersisa dari kerabat kaisar, tidak ada pilihan selain membawanya kembali dan membesarkannya sebagai seorang bangsawan.

Ketika permaisuri mengetahui tentang apa yang telah dilakukan kaisar, dia menamparnya dikamar dan memberitahunya,
"Beraninya kamu mengakui tindakan menjijikan seperti itu, mengapa kamu mengatakan hal seperti itu didepan para pejabat tinggi!"

Dia menjawab dengan respon dingin,
"Itu hanyalah kesalahanmu karena gagal dalam pekerjaan dasar seorang permaisuri, hah! Tanpa statusmu sebagai istriku, aku akan membunuhmu karena berani ikut campur pada keluarga kerajaan. Sadar dirilah"

Sungguh, masih bingung kenapa novel ini masuk dalam pilihan bacaan ringan dan cute romance. Padahal secara harfiah berisi chapter yang seperti ini, memang sungguh sangat dipertanyakan.

................................................................................................................................................................

Maaf apabila ada kesalahan!

Terima kasih!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 06 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Aku menjadi pelayan putra mahkota yang sakit-sakitanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang