Di sebuah keluarga ada 1 anak gadis yg bernama Zeynara Syahla Humaira ia gadis yg pintar, cantik, menggemaskan, namun juga sangat cerdas dalam segala hal.
Ia di masukkan ke dalam pondok pesantren oleh kedua orang tuanya supaya nanti, ia bisa memiliki Ilmu dan juga Adab yg sangat baik dengan orang tua terlebih dengan orang lain.
"Umma.. aku kangen sama umma😟" ucap Zeynara di sambungan telpon. "MashaAllah kak.. Umma juga kangen sama kaka di sini. Kangen sama kehadiran kaka, perilaku kaka yg Umma kangen kayak dulu.. tapi, kaka yg semangat ya belajar di pondoknya? Biar di sini Umma seneng🤗" jawab Umma memberi nasehat.
"Huaaa... siapp Umma! Tapi Umma kapan jenguk kaka ke sini? Kaka rindu pelukan umma😭" tangis rindu Zeynara pecah ia sangat merindukan Umma nya. "InshaAllah akhir bulan Umma jenguk kaka di pondok.. Umma janji😙" jawab Umma ikut mengeluarkan air mata haru.
"Hikss janji ya Umma? Kaka tunggu di sini" tanya Zeynara. "Iyaa sayang nya Umma.. Umma yakin kaka kuat kok tanpa Umma di sana😊 nanti kalo udah lulus Umma bakal peluk kaka erat2😗" jawab Umma menyemangati.
Setelah 30 menit menghubungi Umma nya tercinta, Zeynara segera kembali ke asrama nya dan bersiap siap untuk jadwal mengaji pagi.
Di sisi lain...
Habib Alwi Assegaf kini baru saja pulang dari tempat kajian tadi malam. Dan Mama nya tiba2 mengingatkan bahwa nanti mlm ia akan mengisi kajian lagi di Ponpes Banat Ummu Zahra/ponpes Zeynara berada.
"Istirahat dulu wi.. Ntar mlm kamu ada kajian lagi di Ponpes Banat Ummu Zahra takut kecapean" ucap Mama menasehati. "Iya ma.. makasih udah ingetin awi" jawab bib Alwi menuruti perintah mamanya.
Beliau pun langsung menuju kamar untuk beristirahat. "Duhh kok rasanya dag dig dug yaa ntar mlm mau ada kajian di Ponpes itu? Hmm knp ana?" Gumam bib Alwi merasa ada perasaan yg aneh ketika mengingat nama ponpes yg mamanya ucapkan tadi.
Tak lama kemudian, habib Alwi ketiduran karena saking lelahnya. Di dalam mimpi...
Habib Alwi bertemu dengan seorang bapak2 namun, bapak2 itu adalah seorang habib dan Habib itu pun berkata "yaa habibana Alwi nanti kelak kau akan menikah dengan putriku.. maka jagalah ia dengan baik setelah kalian menikah🙏" ucapan itu tentu membuat habib Alwi sangat terkejut bukan main.
Akhirnya, beliau pun terbangun karena saking terkejutnya dengan mimpinya barusan.
Setelah sedikit tenang, barulah habib Alwi turun untuk memberi tau mimpi yg baru saja ia alami pada Abi, Mama, dan Kaka serta Adiknya.
"Abi.. alwi mau bicara sesuatu Boleh?" Tanya habib Alwi serius. "Iya wi.. serius bener emang ada apa?" Jawab Abi heran karena ia jarang melihat putranya ini sangat serius ketika berbicara. Biasanya, hanya candaan atau gurauan saja.
"Hmm.. jadi gini bi, tadi awi mimpi bertemu dengan salah satu habib. Tapi, awi lupa namanya.. lalu, beliau meminta awi jadi menantu beliau.. beliau sempat memohon untuk menjaga putri beliau nanti bi.. jadi, awi masih bingung ini pertanda apa ya bi?" Ucap Habib Alwi panjang lebar dan di akhiri dengan bertanya pada Abi nya.
"MashaAllah wii.. coba kamu sholat istikharah dulu sana.. siapa tau kamu mendapat jawaban dari mimpi itu" jawab Abi sama terkejutnya. "Iya wii menurut mama juga gitu.. mending kamu sholat istikharah dulu dan minta petunjuk dari Allah atas mimpi yg kamu alami" Mama menimpali.
"Okee Mama, Abi, awi sholat istikharah dulu kalo gitu yaa.. izin ke kamar ma, bi😊" ucap bib Alwi meminta izin dan di balas anggukan oleh kedua orang tuanya.
"Bi? Apa perasaan aja atau apa ya ini? Kayaknya bener dehh kata mama awi harus udah nikah soalnya, mimpi nya udah aneh tau bi" ucap Mama berbisik pada Abi.
"Udeehh kite do'ain aja yg terbaik buat awi ke depannya ma" jawab Abi menanggapi lalu pergi.
Di kamar...
Setelah melaksanakan sholat isya dan juga sholat istikharah nya, habib Alwi ketiduran dan mengalami mimpi yg sama namun, kini ia mendapatkan petunjuk dimana perempuan itu berada.
Di sisi lain...
Zeynara pun merasakan hal aneh yg menimpa dirinya selama 2 hari ini. Ia merasa seperti sedang di awasi oleh seseorang namun, nyatanya tidak ada siapa pun.
Tak lama kemudian, ada panggilan untuk dirinya karena, orang tuanya menelepon pihak keamanan pondok. "Kepada ananda Zeynara Syahla.. kami tunggu kehadirannya segera ke ruang pos keamanan.." begitu lantangnya suara Ustadzah Aisyah Al Habsyi di speaker pos keamanan.
Setelah mendengar panggilan itu, tanpa menunggu lama, Zeynara segera menuju pos keamanan dan mengangkat telepon dari Umma tercintanya.
"Assalamu'alaikum.. Umma ada apa?" Tanya Zeynara di balik telepon. "Wa'alaikumussalam.. kaka Umma kangen sama kamu.. oh ya, besok ahad ada acara kan di pondok kamu? Wali santri juga di undang kan?" Tanya Umma. "Sama kaka juga rindu Umma.. hmm iya Umma ada acara besok.. Umma mau dateng kah?" Jawab Zeynara membenarkan dan bertanya.
"Iyaa Umma kaka tunggu yaa di sini.. kaka juga kangen bangett sama Umma pengen peluk Umma erat2😗😗" ucap Zeynara penuh dengan hati yg menahan kerinduan.
"Iyaa sayang.. Okee Umma tutup dulu yaa teleponnya.. tar Umma lusa ke sana InshaAllah🤗.. Assalamu'alaikum cantiknya umma😘😘" pamit Umma mengakhiri panggilan. "Siaapp Umma.. Wa'alaikumussalam" jawab Zeynara lalu, memberikan ponsel itu kembali ke penjaga keamanan.
Lalu, ia melanjutkan untuk mengaji jadwal pagi hari ini adalah: Tajwid, fikih wanita, dan juga jurumiyyah. Maka, ia membawa 3 buku dan juga 3 kitab yg masing2 berbeda.
Di sisi lain...
Setelah semalam beliau (Habib Alwi) melaksanakan sholat Istikharah, beliau menceritakan tentang mimpinya yg bertemu dengan sosok wanita yg akhir2 ini sedang ia langitkan namanya.
"Abi.. awi semalem mimpi perempuan itu tapi, ga terlihat wajah nya.. ia hanya memberi tau namanya" ucap bib Alwi dengan raut wajah bingung. "MashaAllah.. langsung di datangi tuh sama Allah lewat mimpi kamu wi.. trs siapa namanya wi?" Jawab Abi spontan.
"Hmm kalo ga salah sih namanya Zeynara Syahla Al Humaira Al Kaff bi.." jawab bib Alwi mengingat ingat mimpi itu. "Owalaa itu sih abi juga kenal wi" ucap Abi tersenyum. "Hah? Abi kenal?" Tanya bib Alwi tak percaya.
"Iyee itu anaknya yg waktu itu abi ketemu di deket rumah.. Dia juga kan anaknya katanya yg mondok itu namanya Zeynara.. mungkin itu wi.. dan pondok nya besok yg alwi kunjungi itu" jawab Abi panjang lebar menjelaskan.
"Hah? Beneran bi? Berarti apa awi harus kenal??" Tanya bib Alwi bimbang. "Coba aja nanti ngomong dulu ke yg punya pondoknya wii.. ada apa engga takutnya abi salah inget.. jadi kalo udah ada minta biodata nya aja ke yg punya pondok" saran Abi. "Owwhh oke bi.. siap! alwi coba tanya nanti" jawab bib Alwi menuruti perintah Abi nya.
MAU TAU KELANJUTANNYA?? PANTENGI TERUS YAA CERITANYA HEHE.. JANGAN LUPA VOTE NYA
MAKACII💖💖💚💚
KAMU SEDANG MEMBACA
Suamiku Idolaku
Teen Fictionkisah ini menceritakan tentang kisah seorang santriwati dengan idolanya yg tak ia sangka sangka bakal menjadi suaminya kelak setelah ia lulus. mau tau ceritanya?? simak yaa..