masa-masa saat SD

39 11 14
                                    

Okey masih permula bismilah

Hari-hari telah berlalu dimana zeina Athaya bisa di panggil Zein, makin bertambah tahun, semakin merajak dewasa memasuki bangku SD yang masih berumur 6 tahun.
Dimana saat itu Zein masih di antar oleh nenek dan ayah nya kesekolah.

Pada pagi hari Zein di bangun kan oleh bunda nya, untuk kesekolah.

Zein?? "Bangun sayang"ujar bunda tengah membangun kan putri pertama nya.
"Emmm"ujar Zein sambil membuka mata masih mengantuk.
"Yuk bangun udh siang, ini hari pertama adek masuk sekolah"
Zein pun hanya mengangguk sambil menahan mengantuk.

Sesudah Zein mandi dan sudah lengkap semua yang akan di bawa ke sekolah, Zein pun bicara kepada bunda nya.

"Bun??penggaris Zein hilang"ujar Zein sambil ingin menangis.
"Coba cari betul-betul Zein"timbal nenek dan bundanya Zein sambil berjalan bantu mencari penggaris milik si Zein
Singkat cerita akhirnya penggaris pun ketemu.

Yah pagi itu nenek Zein yang mengantarkan cucu nya itu
Di mana dulu zaman nya tidak punya apa-apa dan sekolah nya juga tidak terlalu jauh..
Setiba nya di sekolah Zein masuk ke kelas dan memilih bangku dengan nenek nya..

Zein kamu duduk sini yah
.Zein pun hanya mengangguk apa yang sudah nenek katakan.
Belajar yang benar,guru menjelaskan Zein perhatikan apa yang di kata kan guru ya, nenek mau keluar duduk di luar sambil nunggu Zein keluar main"ujar sinenek sambil senyum.
"Iya nek"jawab Zein sambil senyum balik dengan nenek nya

"Mari  nek, sambil nunggu cucunya ya?"ujar ibuk ibuk yang sambil berjalan mengantarkan anak nya masuk ke kelas 1 sd.
Iya buk"ujar nenek sambil tersenyum Duluan ya nek..

Bel pun berbunyi, waktu anak-anak mulai belajar,saat hari pertama dan ibuk-ibuk tadi pun dan ibuk-ibuk yang lain nya, berjalan dan  menghampiri sambil duduk di sebelah si nenek.

"Cucu nya cewek apa cowok nek" ujar ibuk-ibuk sambil tersenyum
"Perempuan"nenek sambil tersenyum kembali dengan semua ibuk-ibuk di sd.
"Baik nek"ujar ibuk-ibuk sambil tersenyum balik.

Waktu demi waktu pun sudah berlalu sekita pukul 10.30 anak kelas satu sampai kelas 2 waktu nya pulang.
Akhirnya hari pertama zeina Athaya sekolah pun sudah selesai.
Sembari pulang berjalan Zein pun meminta uang kepada nenek nya uang saku nya harga 500 perak.

"Nek? Minta uang buat jajan" ujar Zein meminta kepada nenek nya sambil tersipu-sipu malu.
"Ni beli aja apa yang di mau"?ujar nenek kasih uang 2000 sambil tersenyum kepada Zein.

Akhirnya Zein pun pergi dengan nenek kewarung beli apa yang dia mau dan nenek pun duduk sambil menunggu Zein sudah beli jajan selesai nya Zein beli jajan, Zein pun berjalan pulang dengan nenek.

Oke jangan lupa di vote dan follow nanti di follback 😊🙏makasih

INTROVERTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang