3.𐙚

7 3 0
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

happy reading 🦋

"za ayo jadi kan ke kajiannya?" tanya salsa menghampiri aza yang menuju keluar fakultas.

"iya jadi ayo"

mereka berdua berjalan beriringan menuju mushola kampus. sebenarnya ini semacam organisasi dakwa kampus yang mewajibkan semua anggota yang tergabung dalam organisasi itu menghadiri kajian yang dilaksanakan setiap hari jumat, karena seminggu yang awalnya mahasiswa baru masuk jadi organisasi tersebut belum dijalankan karena sibuk mengurus ospek para maba.

jarak dari fakultas aza mushola tidak terlalu jauh buktinya sekarang mereka sudah sampai di depan mushola. setelah melepaskan alas kaki aza dan salsa masuk kedalam dan ternyata kajian itu baru saja di mulai walaupun terlambat sedikit gadis itu tetap menyesuaikan diri dengan anggota dakwah lainnya.

alih alih mendengar kajian sementara Jean dari tadi membututi aza menuju mushola sekarang cowo itu lagi ngintip gadis bercadar yang memiliki mata indah itu.

'ternyata memang benar dia gadis yang kemarin yang hampir gue tabrak'
-batin Jean.

hm aza ya nama yang bagus sama seperti orangnya' -lanjutnya membatin.

beberapa menit kemudian kajian telah selesai semua orang-orang, mahasiswa, juga para anggota dakwah sudah pada pulang ke rumah masing-masing.

tapi aza dan salsa masih tinggal, karna salsa ingin menepati janjinya tadi yaitu mencarikan pekerjaan untuk aza.

"za gue ada peker-"

drtttt drtttt!

belum sempat salsa menyelesaikan ucapan tbtb ponsel nya berbunyi pertanda ada yang menelfon nya.
"za bentar ya aku angkat telfon dulu"

salsa menjauh sedikit dari aza agar suara telfon nya tidak kedengeran olehnya.  beberapa menit aza kembali selesai menjawab panggilan itu.

"aduh za maaf banget nih aku harus pulang dulu papa aku tbtb masuk rumah sakit abis kecelakaan" salsa menarik nafasnya pelan, "maaf ya gabisa nepatin janji untuk cariin kamu kerja maaf banget ya" lanjutnya.

"e-eh gapapa kok justru ini lebih penting, soal kerja nanti lain kali aja gapapa pulang aja kasian papa kamu pasti nungguin nanti sampein salam aku sama om ya semoga lekas sembuh aminn"

"iya makasih ya aza aku balik duluan ya assalamu'alaikum" pamit salsa dan menaiki taxi yang sudah di pesan.

"waalaikumsalam" setelah ditinggal salsa pulang sekarang gadis itu tinggal sendiri, gadis itu memesan taxi untuk dirinya pulang.

namun tbtb tangannya ditahan oleh seseorang, gadis itu berbalik dan mendapati sosok cowok tinggi berdiri di belakangnya.

"kamu" ucap aza sambil melepaskan tangannya yang dipegang sama cowok itu.

"ah anu maaf ya soal kemarin" yap cowok itu Jean sedari tadi dia belum pulang dan hanya memperhatikan aza bersama salsa.

"iya sudah dimaafin kok, sekarang aku mau pulang maaf" aza menunduk dan ingin pergi.

"kamu sedang butuh pekerjaan kan aza?" langkah gadis itu terhenti saat mendengar namanya disebut um tidak aza hanya bingung dari mana cowok ini tau namanya kenal saja enggak.

"ah maaf tadi aku tidak sengaja mendengar percakapan mu dengan temanmu" lanjut Jean malu-malu.

"kamu sangat tidak sopan menguping percakapan orang lain, dan dari mana  kamu tau nama saya?" tanya aza.

Kita Yang Berbeda Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang