awal sekolah

12 1 0
                                    

Pagi ini aku bersiap-siap ke sekolah pertama ku, aku tidak sabar untuk berkenalan dengan teman-teman baru ku. Di sela aku menyiapkan buku, bunda ku masuk ke kamar ku
"Apa kamu sudah menyiapkan semuanya?" Bunda bertanya memastikan lalu aku mengangguk dan tersenyum.

Disekolah ada banyak sekali anak-anak dari sekolah lain, sejujurnya aku kurang percaya diri karena aku seorang yang tidak memiliki teman dari sekolah yang sama.
5 jam telah berlalu, aku duduk di bangku sendirian tanpa teman
"SMP tidak seperti apa yang ku bayangkan" aku bergumam. Tanpa ku sangka sebentar lagi waktu pulang aku menghentikan lamunanku dan membereskan mejaku.
"Ah sial penghapusku hilang. Sepertinya terjatuh tapi kemana?" Aku berjalan menunduk mencari penghapus ku aku terlalu fokus menatap bawah sampai-sampai tidak sengaja menabrak seseorang "eh aduh! kalo jalan lihat keatas dong!"
"Eh iya maaf" emangnya dia g liat kebawah juga apa? Huh

Di rumah*
"Sekolah mu gimana tadi sayang?"
"Biasa aja bun. Tapi pelajaran nya seru"
Bundaku hanya mengangguk dan pergi meninggalkan ku di kamar.
Aku pingin cerita ke bunda tapi kayaknya bunda sibuk deh... Aku mengambil handphone dan bermain game.

2 jam berlalu bunda tiba² memanggil ku
"Aura! Hp aja terus kamu belajar sana bunda di beritahu gurumu kalau nilai b. Inggris mu 88"
Aku tersentak kaget 88? Bukannya itu masih bagus ya?
"Kalau kamu masih hp lagi, HPMU BUNDA SITA!"
"Lho bun... 88 itu bagus lho, teman-teman juga ada yang dapat nilai segitu malah ada yang dibawahnya..." Aku membela diri, lagian apa hubungannya sama hp??
"Berani menjawab kamu ya!?"
/Plak
"Sekali lagi kamu gitu awas"
Aku?... Salah ku dimana emang padahal aku berkata dengan sejujurnya. Sudahlah mending aku belajar daripada di marahi lagi.

terkurung dalam sangkar (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang