KEHIDUPAN TIDAK MENYERAMKAN

5 3 0
                                    

Kehidupan tidak menyeramkan, semua tergantung pilihan. Memilih berkubang dalam kesakitan atau memilih pulih lalu tersembuhkan. Tentukan pilihanmu dari sekarang.

***

Sebagian besar dari kita menjalani kehidupan penuh dengan ketakutan, seolah kehidupan ini terasa begitu menyeramkan. Seakan masa lalu meneror hidup kita, tidak membiarkan kita tenang. Tidak tenang terhadap masa lalu juga tidak tenang memikirkan masa depan.

Masa depan yang belum diketahui menjadi momok yang menghantui hidup ini. Hari ini kita hidup, namun kita hidup dalam kecemasan akan masa depan.

Hari ini kita hidup, tetapi kita hidup dalam bayang-bayang masa lalu yang memilukan. Kita terkurung dalam penjara masa lalu yang sulit dilepaskan. Kita terlalu berhati-hati untuk melangkah agar kita tidak masuk ke dalam jurang yang sama.

Saking takutnya, bahkan kita memilih untuk mendekam diri. Kita terlalu takut untuk melangkah ke dalam suasana baru, hal baru, orang baru dan lain-lain. Kita mengurung diri dalam ketakutan, tidak membiarkan seorang pun tahu tentang kesakitan kita. Karena kita sudah trauma dan kehilangan rasa percaya kepada sesama.

Sehingga kita membiarkan diri kita terbelenggu masa lalu terus-menerus. Sampai-sampai kita tidak melangkah kemana pun. Sebab, rasa takut yang  terus menyelimuti dan mematahkan semangat dalam diri. Pada akhirnya, kita tetap terkurung di tempat yang sama. Tempat yang gelap, kelam dan suram.

Akankah ketakutan ini berakhir? Mungkinkah masa lalu akan selamanya menghantui? Semua kembali kepada pilihan kita sendiri. Haruskah selamanya terjebak dalam jurang kesakitan? Atau memilih pulih untuk meraih kebahagiaan!

Credit Picture : https://www.ayobandung.com/sehat/pr-79639515/ini-alasan-ketika-bahagia-bisa-langsung-sedih

SISI DIRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang