12 tahun yang lalu
Alena kecil yang ber umur 6 tahun ia sangat antusias untuk bermain bersama keluarga nya di taman dekat rumah mereka,"Nak,hati hati ya main nya disana ada danau takut nya nanti kalian terjatuh!" Ucap renjana.Renjana ada wanita yang di panggil dengan panggilan Bunda di keluarga mereka."Iya bundaa",ucap Alora selaku kakak dari Alena & Aletta."HAHAHAHA,kakak gelii!"ucap aletta,aletta ada adik dari Alena & Alora.Setelah menggelitik sang adik Alena mengajak adiknya untuk bermain lari lari an,"Dek main lari lari yok","yokkk ayoo"."Ayo kakak!,pasti kakak tidak bisa tangkap aku haha"ucap aletta sambil berlari karna di kejar Alena kecil saat sedang berlari lari tiba tiba........."ADUH!,AAAAAA KAKAK TOLONG!!!!" teriak aletta,ternyata karna bermain lari lari terlalu antusias jadi aletta & Alena kecil tidak melihat bahwa di depan sana ada danau yg menyebab kan Aletta jatuh ke dalam danau tersebut & tenggelam,"ALETTA!MAS AYO TOLONGIN ALETTAA!!!" Teriak sang bunda panik,"IYA IYA" ucap sang ayah.Ayah nya tanpa aba aba langsung lompat untuk menyelamatkan putri kecil kesayangan nya,bunda nya pun juga panik.Setelah Aletta berhasil di bawa ke permukaan.Ayah,bunda,Alora,& Alena berusaha untuk membangun kan Aletta tapi ternyata usaha itu sia sia."BUNDA SUDAH BILANG HATI HATI!" ucap renjana dengan penuh amarah,"m-maaf bun aku tidak sengaja" ucap Alena sambil menangis.akhirnya mereka membawa Aletta kerumah sakit untuk di periksa.Didepan ruang IGD Ayah,bunda,Alora,dan Alena yg sedang menunggu kabar baik dari dokter."Keluarga Aletta" ucap dokter yg baru saja keluar dari ruang IGD,"Kami dok,bagaimana kabar aletta dok?","Aletta baik baik saja kan dok??" Tanya renjana.Dokter menarik nafas panjang lalu berkata,"Maaf kami belum bisa menyelamatkan anak anda" ucap dokter.Dunia renjana sangat hancur ketika mengetahui bahwa anak kesayangan nya pergi meninggalkannya untuk selamanya "Dok,dokter pasti bercanda kan? Iya kan dok? Gamungkin aletta ninggalin saya!" Teriak renjana histeris sambil di peluk oleh Alora,Ayah,dan Alena.renjana melepas pelukannya lalu menarik kasar tangan Alena keluar dari rumah sakit,"KAMU SUDAH MEMBUAT ANAK KESAYANGAN SAYA MENINGGALKAN SAYA UNTUK SELAMA NYA DAN SEKARANG KAMU MASIH BERANI MEMELUK SAYA!!!" ucap renjana penuh amarah,tapi yg bisa keluar dari mulut Alena hanya....maaf,"Maaf Bun".Sejak saat itu keluarga abhinaya sangat, sangat,sangat membenci Alena.
12 tahun kemudian
Di pagi yang cerah Alena yang berumur 18thn duduk termenung di kasur nya yang empuk & nyaman,dia baru saja bangun dari tidur nya,ia berjalan menuju ke kamar mandi untuk mandi sebelum ia berangkat kesekolah.Setelah mandi Alena memakai seragam sekolah nya lengkap dengan dasi & ikat pinggang nya.Kamar Alena berada di lantai dua jadi ia turun perlahan dari tangga menuju ke dapur untuk menyantap sarapan.Saat sampai di meja makan,bukan nya disambut dengan senyuman & canda tawa,Alena malah di sambut dengan perkataan dari sang bunda yg menusuk hati nya,"Huh,males bgtt deh makan di meja ini bareng si setan" ucap sang bunda dengan nada ketus lalu berdiri meninggalkan meja makan,betapa sakit nya hati Alena mendengar perkataan yg tidak seharusnya keluar dari mulut ibunda tercinta nya.Alena hanya menunduk & memilih tidak mengatakan apa apa.Setelah selesai sarapan Alena buru buru mengambil Tas nya lalu memakai sepatu nya perlahan lahan,Alena selalu diantar oleh supir pribadi nya yaitu Pak Agus."Selamat pagi non" ucap pak Agus menyambut Alena yg baru saja masuk ke dalam mobil,"Pagi juga pak" ucap Alena,"Wah non hari ini ceria sekali ya","iya dong pakk".Setelah sampai di sekolah Alena turun dari mobil nya lalu pergi meninggalkan pak Agus.
Alena berjalan di lorong sekolah,disana banyak sekali anak anak yg sedang mengobrol dengan teman nya,bermain bersama teman nya,& belajar.Alena berjalan masuk kedalam kelas nya,setelah libur panjang,sudah lama sekali ia tidak masuk ke kelas nya yg bagus ini.Alena duduk di bangku kelas 3 SMA,dia berjalan perlahan lahan menuju meja nya lalu duduk disana,tiba tiba ada 2 orang yg memanggil nya dari belakang,"Alena!" Teriak mereka bersamaan,Alena berbalik badan lalu melihat mereka,mereka adalah sahabat Alena yg tinggi bernama Tiffany lalu yg tidak terlalu tinggi bernama Shea,mereka berdua berjalan menghampiri meja Alena sambil menyapanya,"Pagii bubub Alenaa" ucap Shea dengan penuh semangat,"Pagi jugaa,sudah lama tidak bertemu,kangen dehhh" ucap Alena sambil memeluk mereka berdua.Setelah sudah lumayan lama mengobrol akhir nya bel masuk pun bunyi, Tiffany dan Shea langsung duduk di tempat duduk nya masing masing & belajar seperti biasa.
TRINGG!!
Bel istirahat berbunyi,Tiffany & Shea langsung mengajak Alena untuk pergi ke kantin,sesampai nya mereka di kantin,mereka duduk di meja paling pojok karna itu adalah tempat yg sering mereka tempati dulu."Kamu mau pesen apa Alena? Shea?" tanya Tiffany,"Aku mie ayam aja deh" jawab Shea ,"Hmmm,aku juga deh samain aja sama Shea" jawab Alena.Mereka makan sambil melakukan canda & tawa.
4 jam kemudian
Setelah bel pulang sekolah berbunyi Alena langsung pergi menuju parkiran sekolah nya untuk menemui pak Agus untuk segera pulang.Akhirnya Alena menemukan pak Agus lalu berangkat menuju kerumah nya."Bagaimana hari nya di sekolah tadi non?" Tanya pak Agus,"Seru bgt pak!" Jawab Alena penuh semangat.
Setelah sampai di rumah,Alena turun dari mobil lalu bergegas masuk kerumah karna cuaca di luar sudah mulai mendung,"Alena pulangg!" Ucap Alena,tapi di rumah tersebut sepi sekali,karna tidak menemukan siapa pun di rumah akhir nya Alena pergi ke dapur lalu bertanya kepada bi Ella,"Bi,bibi melihat ayah & bunda tidak??" Tanya Alena,"tadi saya lihat tuan,nyonya,dan non Alora pergi keluar non" ucap bi Ella,lalu Alena kembali bertanya,"Kalau boleh tau mereka pergi kemana ya bi?" Tanya Alena,"Aduh kalau soal itu saya kurang tau non,maaf ya non" ucap bi Ella.setelah dari dapur ia pergi menuju kamar nya di lantai 2 lalu ia menghidupkan AC kamar nya.
Di kamar nya Alena mencoba menghubungin kak Alora untuk bertanya mereka pergi kemana? dan mengapa tidak mengajak Alena,"Halo kak" ucap Alena,"APASIH! ganggu aja lo,gue lagi main sama ayah & bunda" ucap kak Alora dengan marah,"Kok kalian ga ngajak aku,aku juga mau ikut, sekarang kalian dimana? Biar aku susul ajaa" ucap Alena,"Apaansih lo,siapa juga yg mau ngajak Lo dasar setan,huh" ucap Alora lalu mematikan telepon,
dengan menarik nafas panjang,Alena berkata,"kenapa sih mereka ga pernah mau ngajak aku pergi main,padahal dulu aku di sayang bgt sama mereka","Aku tau aku salah tapi kan Aletta it-" belum sempat Alena melanjutkan bicara nya Bi Ella mengetok pintu & memanggil nyaTok tok tok
"Non,itu di bawah ada temen nya non Alena kata nya mau ketemu" ucap bi Ella,"siapa ya?,perasaan aku ga pernah kasih tau tiffany sama Shea kalau rumah aku disini"Batin Alena.
Ia keluar dari kamar nya lalu pergi turun.Sesampai nya dia di depan pintu Alena membuka pintu rumah secara perlahan,betapa terkejut nya dia saat melihat manusia yg ada di depan pintu tersebut...
BERSAMBUNG.....
Tokoh tokoh dalam cerita "Kenapa ya?"
1. Arsen abhinaya : Ayah dari Alora,Alena,& Aletta
2. Renjana Ayudishta : Bunda dari Alora,Alena,& Aletta
3. Alora isvara Abhinaya : anak pertama dari renjana & Arsen
4. Alena Gavesha Abhinaya : anak ke2 dari renjana & Arsen
5. Aletta Lavanya Abhinaya : anak ke3
dari renjana & Abhinaya6. Tiffany : Sahabat Alena
7. Shea : sahabat Alena
8. Bi Ella : ART rumah keluarga Abhinaya
9. Pak Agus : supir keluarga Abhinaya
Di tunggu bab 2 nya ya
Terima kasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Kenapa?
Randomseorang anak perempuan yg dulu nya di sayang oleh keluarga nya tapi sekarang ia di benci karna ia adalah penyebab kematian adik & bunda mereka,dia juga di bully di sekolah nya sampai dia memutuskan untuk menabung & pergi dari rumah nya,akhir nya di...