Pertama : Tentang Kerta

15 0 0
                                    

Suara kicauan burung terdengar begitu menenangkan, pagi hari yang tidak begitu terik, angin berhembus pelan membawa beberapa helai daun yang berguguran.

Sebenarnya pagi yang begitu menenangkan ini adalah sebuah kelangkaan di sekolah ini, rasanya jadi seperti sekolah pada umumnya.

Sayangnya...

Kedamaian itu tidak berlangsung lama ketika beberapa orang ini mulai menginjakkan kaki mereka di dalam gedung.

"Elaraaaaaaaa!!"

Beberapa pasang mata kini mulai menoleh ke belakang, dimana ada dua orang siswa tengah berlari sambil tertawa menjauh dari gedung parkir dengan tas dipunggung mereka.

Elara Bushra dan Dianna Arina, dua siswa kelas 10 jurusan Perhotelan yang baru saja resmi menjadi anak SMK satu bulan yang lalu. Si jahil dan pendukung setianya.

"Iisssshhh!!!"

Seorang siswi lainnya muncul dengan wajah kesal, ia menatap keseluruhan lobby sekolah mencari dua orang yang baru saja menjahilinya.

Dia Yura Ayunina, siswi kelas 10 jurusan Travel yang satu bulan lalu telah resmi menjadi murid SMK. Si primadona yang absurd.

"Haaah, tiada pagi tanpa keributan mereka."

Asteria Brisena dan Ayu Dewi, siswi kelas 10 jurusan Perhotelan lainnya yang juga baru resmi menjadi murid SMK satu bulan yang lalu. Si kalem dan wibu.

"Ish! Tungguin!"

Keduanya menoleh menatap satu teman mereka lainnya, Risseana Putri Aria, siswi kelas 10 jurusan Tataboga yang telah resmi menjadi murid SMK satu bulan lalu. Si paling seni.

"Lama nih," ledek Asteria yang membuat Risseana mendelik sebal menatapnya.

"Makanya kalau orang panggil itu nengok! Daritadi dipanggil juga!" Omel Risseana.

Ketiganya jalan bersamaan menuju face scanner untuk absen dengan Risseana yang masih mengomel pada Asteria dan Ayu, Asteria sendiri hanya membalas meledek dan Ayu hanya menggelengkan kepala menanggapi keduanya.

Sungguh pagi hari yang jauh dari kata damai, meskipun demikian kalian harus tahan karena kedepannya keramaian mereka akan semakin menghidupkan gedung tua itu.

Dan bel pun berbunyi, memberi tanda bahwa hari baru saja dimulai.

∞∞∞

Selamat Datang di SMK KERTAJA!
Kami Menyambut Siswa-siswi Baru
Tahun Ajaran 2022-2023!

∞∞∞

.
.
.

To be continued..

F-R-I-E-N-D-S Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang