1

2 1 0
                                    

* SASA POV *
perkenalkan, namaku harsya amelia winanda. kalian bisa memanggilku sasa. saat ini aku berusia 19 tahun. aku lulusan jalur covid 19. 1 hari menempuh ujian tapi harus diliburkan krna wabah yg makin meningkat.

aku anak pertama dari 2 bersaudara di keluarga yg cukup berada. tapi aku tidak ingin terus bergantung pada penghasilan kedua orang tua ku. lalu aku memutuskan untuk pergi merantau menyusul sepupuku.

aku memiliki adik laki-laki yg masih berada di kelas 3 SMP. wataknya sangat keras dan harus selalu dituruti apa segala keinginannya dan kedua orang tuaku selalu berusaha untuk menurutinya. berbeda denganku yg harus berusaha sendiri untuk mendapatkan apa yg kuinginkan, dan itulah yg menyebabkan ku terkadang merasa cemburu.

aku memutuskan untuk pergi merantau di pulau sebelah tempatku bertinggal. tentu saja aku pergi dengan seizin kedua orang tuaku, dengan harapan aku bisa mandiri. disana, aku tidak sendirian. aku ikut merantau bersama sepupuku yg sudh 1 tahun lebih dulu merantau ke kota tersebut.

* AUTHOR POV *

sasa : pak, bu, sasa berangkat ya. doakan sasa selalu
ibu : ibu selalu mendoakan yg terbaik buat km sa
bpk : bapak juga nak

sasa bersalaman dan berpamitan pada kedua orang tuanya dan beberapa tetangga disekitar rumahnya. barang-barang lalu dimasukkan kedalam mobil dan mobil travel yg mengantarkan sasa pun segera berangkat.

sasa berangkat sore hari dan diperkirakan akan sampai pada jam 5 pagi. sepanjang perjalanan sasa hanya diam dan bermain hp krna ini adalah pertama kalinya ia berpergian seorang diri ketempat yg jauh yg sebelumnya tidak pernah ia kunjungi.

sasa : apapun yg sudh terjadi sekarang, semoga aku ikhlas dan aku bisa memulai hidup baru di tempat baruku (ucapnya dalam hati)

banyak alasan yg membuat sasa memutuskan untuk pergi merantau. keinginan dirinya untuk sukses tnpa membebani kedua orang tuanya yg sudh menua, mengasah kemampuan dirinya, dan juga menyembuhkan luka hati nya setelah dikhianati oleh orang yg ia cintai.

sebelumnya sasa memiliki seorang kekasih dan sudah menjalin hubungan selama 2 tahun ini, tapi malangnya kisah mereka harus berakhir karna kekasihnya itu kepergok selingkuh di tempatnya merantau. itulah salah satu alasannya agar bisa segera move on dan mengikhlaskan sang kekasih.

sasa menelfon dinda, kakak sepupunya dan mengabari bahwa ia sebentar lagi akan sampai

sasa : halo kak, sebentr lagi sasa udh smpe. kk tungguin yaaa
dinda : iya saa. ini kk kedepan gang tungguin km
sasa : iya kak

tak lama, akhirny sasa sampai.

dinda: alhamdulillah sampe jugaaa
sasa: iya ka alhamdulillah udh smpe ajaa
dinda: yaudh ayo masuk psti km cape banget
sasa: cape bgt kak. maklum bru pertama kali berpergian jauh ginii
dinda: aku jga dulu begitu kok awalnyaa. tpi lama kelamaan kebiasaan kok
sasa: yaudh ka ayokk udh pegel nih. aku smbil tlfon bapa sm ibu dlu ya mau ngabarin klo aku udh smpe
dinda: iya saa

sasa mengambil hp nya di kantong dan mengabari kedua orng tuanya klau ia sudh smpai dengan selamat.
setelah mengabari, sasa langsung bersih-bersih badan dan segera mengistirahatkan badannya yg sangat pegal

___

keesokan paginya sasa harus langsung bekerja, tapi karna ia masih merasa kelelahan akhirnya ia diberi waktu istirahat 1 hari. ia mendapatkan lowongan pekerjaan dari dinda sebagai admin ditempat dinda bekerja, karna admin sebelumnya mengundurkan diri dan membutuhkan pengganti secepatnya jdi setelah sampai sasa langsung disuruh bekerja

saat dinda berangkat kerja, sasa hanya tinggal seorang diri dirumah. hari pertma merantau sasa selalu merenung memikirkan apakah dia bisa atau tidak. apakah dia akan betah atau tidak disini.

karna masih membutuhkan istirahat, sasa pun melanjutkan istirahatnya untuk tidur.

___

dinda: sa bangun dluu makan siangg. ayo bangun
sasa: eh iya kaaa. bntr lagi bangun. masih pegel bdan aku
dinda: iya makan dlu baru lanjut tidur.
sasa: iyadehh

dinda dan sasa makan siang bersama

malam harinya sasa diajak berkeliling untuk mengenal daerah tempat tinggalnya sekarang dan berkenalan dengan teman-teman dinda. kebetulan kos yg ditempati mereka hanya disamping toko tempat mereka bekerja. setelah puas berkeliling dan berkenalan dengan rekan kerjanya, dinda dan sasa kembali kerumah untuk istirahat dan sasa sambil menelfon ayahnyaa.

KEESOKAN HARINYA

hari ini adalah hari pertama sasa akan bekerja. ia sudh bersiap-siap sejak jam 6 pagi.

dinda: semangat bgt sihhh buat kerjaa
sasa: pasti donggg. ada sakit hati yg harus di balaskan
dinda: duhh ngeri nya. sudah sudahh fokus kerja, fokus pencapaian pasti apa yg menyakitkan akan sembuh dengan sendirinya
sasa: iya kaaa siap
dinda: yaudh ayo berangkat

dinda dan sasa pergi berangkat brsama berjalan kaki. setelah toko buka dan karyawan lain sudh mulai berdatangan mulailah brefing pagi yg selalu dilakukan untuk mengevaluasi karyawan sekaligus perkenalan sasa sebagai admin baru.

robi: oke jdi hari ini kita kedatangan anggota baru sebagai admin, gantinya mba hesti. sa silahkan perkenalan dulu.
sasa: iya ka. selamat pagi teman-teman perkenalkan saya harsya amelia winanda biasa dipanggil sasa. hari ini hari pertama saya bekerja disini sebagai admin. semoga kita bisa menjalin silaturahmi dengan baik, mohon arahan dan bimbingannya. terima kasih
robi: oke sasa terima kasih, dan selamat bergabung di toko nuansa. semoga bisa menjalin pekerjaan yg baik sesama karyawan, konsumen dan atasan. oke sudh cukup smpai disini kita lanjut persiapan untuk buka toko.

para karyawan pun bubar dan pergi ke booth tempat mereka masing-masing untuk membersihkan barang mereka.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 25 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TAKDIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang