Saat Langkah Pertama Dimulai

2 0 0
                                    

Perjalanan ini dimulai dalam sunyi, dengan langkah-langkah kecil yang terkadang terasa ragu. Di awalnya, BKM hanyalah sebuah gagasan, sebuah mimpi untuk memberi arti dan kesejahteraan bagi mereka yang membutuhkan. 

Namun, dalam sunyi itu, aku berjalan sendiri—menyusun rencana, menghadapi kesulitan, berusaha meyakinkan diri bahwa segala upaya ini pantas diperjuangkan. Di tengah dunia yang seolah hitam putih, setiap tantangan tampak semakin besar. Ada hari-hari yang sepi, saat kesendirian begitu terasa.

Tapi hidup punya cara unik untuk mempertemukan orang-orang yang sejalan. Dan tak lama, satu demi satu, kalian hadir. Tak hanya hadir sebagai rekan kerja, tetapi juga sebagai sahabat, saudara, dan tempat berbagi beban. 

Dengan kehadiran kalian, BKM berubah. Tugas-tugas yang dulu terasa berat menjadi lebih ringan, dan hari-hari yang dulu monoton kini dipenuhi warna. Kita bukan hanya bekerja bersama, kita tertawa, berdebat, mendukung, dan bahkan terkadang menenangkan satu sama lain. Kehadiran kalian membawa hidup, membawa canda, dan yang terpenting, membawa rasa.

Kini, ketika kuingat kembali perjalanan ini, aku tak bisa lagi membayangkan BKM tanpa kalian. Setiap pencapaian yang kita raih, setiap tantangan yang kita lalui, adalah hasil dari kebersamaan ini. Dalam prosesnya, aku menyadari bahwa BKM bukan sekadar tentang tugas atau tanggung jawab; BKM adalah tentang kita—tentang persahabatan, kepercayaan, dan kekuatan sebuah tim yang bekerja dengan hati.

Buku ini adalah ucapan terima kasihku kepada kalian, yang telah membuat perjalanan ini bermakna. Untuk setiap tawa, untuk setiap semangat yang kalian bawa, dan untuk setiap warna yang kalian tambahkan dalam cerita ini. Semoga perjalanan ini selalu menjadi kenangan yang akan kita banggakan, sebuah kisah yang tidak hanya menginspirasi, tapi juga menghangatkan hati."

Journey of BKM: Dari Hitam Putih Menuju Penuh WarnaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang