sudah hampir dua tahun ceya bersekolah di sekolah campuran alias sekolah yang cewek dan cowok jadi campur satu menyatu. tumben pikir ceya, karena biasanya ibu gak pernah tuh ngizinin dan selalu milihin ceya sekolah khusus cewek yang kayak pesantren.
katanya, anak cowok itu bandel-bandel ibu takut ceya jadi ikutan bandel. padahal boro-boro dia mau bandel, orang introvert gitu. terus kata ibu juga terpaksa masukin ceya ke sekolah campuran karena dipaksa sama kakek, katanya biar ceya ga lesbi.
dari awal masuk sekolah sampai saat ini semuanya berjalan dengan aman dan nyaman menurutnya. enggak yang kayak biasanya suka ada di drama-drama ala high school gitu. kayak ada pembullyan atau cinta-cintaan.
cuman waktu itu aja ceya kena satu masalah sama kakak kelas cewek kelas 12 cuman perkara dia yang mau ngasih buku absen (itupun disuruh sama bu novi) ke sae dan berakhir dilabrak.
gila aja anjir gak lagi-lagi dah gua berurusan sama kelas 12 apalagi kak sae beuh fansnya ganas-ganas bjir kata ceya.
semenjak itu juga ceya yang tadinya introvert tambah introvert double-double introvert.
"PAGII CEYAAA!" ceya kaget.
jelas kagetlah orang dia lagi jalan santai di koridor yang masih sepi tiba-tiba banget ada teriakan ngucapin pagi sambil ngerangkul bahunya.
mentang-mentang lebih tinggi anjrit.
ceya cuman senyum kaku sambil gerak-gerak gelisah biar rangkulannya lepas. tapi bukan bachira namanya kalau dia langsung lepasin gitu aja alias bukannya tau diri lepasin malah tambah ngeratin.
"ceya tumben dateng pagi." katanya.
"hehe gua emang biasanya dateng jam segini." ceya tentu aja ketawa canggung sambil terus berusaha ngelepasin rangkulan bachira dari bahunya.
anjrit ngapain si nih bocah sokab banget.
"eum.. anu bachira tangan lo boleh turunin dulu gak? gua risih."
seakan baru sadar bachira langsung nurunin tangannya dari bahu ceya.
"EHHH?? sorry ya ceya sorry-" dia cengengesan kayak gak ada rasa bersalah dan nyeletuk, "soalnya nyaman banget ngerangkul botol ume kayak lo."
botol ume yang dimaksud :
emang kurang ajar.
***
pelajaran pertama dan ke dua berjalan oke-oke aja seperti biasanya cuman waktu jam pertama sedikit seru karena ditambah bumbu celetukan centil dari bachira dan kawan-kawan. biasa guru magangnya semok bening jadi ya gitu deh.
padahal biasanya sunyi senyap karena pelajaran matematika.
ceya yang setiap harinya emang bawa bekel dari rumah langsung ngeluarin kotak makannya yang berwarna pink begitu bel istirahat bunyi. maklum dia harus nabung demi jajan kertas gepeng ganteng.
KAMU SEDANG MEMBACA
everything has lie
Fanfictionaku yang terbiasa hidup dengan zona nyaman, dipaksa untuk survive dalam lingkungan baru. terlibat dalam cerita para tokoh utama membuat aku bingung bukan kepalang. sebab terombang-ambing oleh alurnya bukan senang yang ada melainkan pening kepala. n...