Cantik bukan hanya untuk perempuan, laki-laki juga banyak yang cantik. Di story ku yang lain, biasanya aku ada menyelipkan kata cantik juga, hanya saja, disini kata cantik yang aku pakai lumayan banyak.
Aku mau kalian juga bayangin Asa-ku itu sempurna, cantik, indah. Semuanya.
Greyikana itu indah, bahkan, tidak ada kata yang mampu mendeskripsikan keindahannya. Greyikana memiliki paras cantik, yang bisa membuat siapapun jatuh hati padanya. Tapi, dibalik parasnya yang cantik, ada sifat galak yang tertanam di dalam dirinya semenjak ia kecil. Sebenarnya, Greyikana tidak akan galak, ataupun tidak acuh jika ada orang yang ingin dekat dengannya, tapi tujuannya hanya untuk berteman.Greyikana tahu, mana orang yang mendekatinya hanya untuk sekadar berteman, atau ingin menjalin hubungan lebih, seperti yang di lakukan Mevioza padanya.
Karena, Mamanya sudah mewanti-wanti sejak ia kecil. Tidak ada yang boleh mendekati Greyikana jika hanya untuk menjalin hubungan. Yang Greyikana ingat, Mamanya dulu selalu mengatakan, "Eyi itu cantik, Eyi indah, Mama tidak mau jika Eyi mudah di dekati oleh laki-laki maupun perempuan. Eyi paham kan? Mama tidak mau ada seorangpun yang menyakiti anak Mama. Eyi diciptakan hanya untuk merasakan kebahagian."
"Eyi, jika ada yang mendekati Eyi hanya karena tertarik dengan wajah Eyi, galakin ya sayang orangnya. Atau bilang sama Mama."
Dan sampai detik ini, Greyikana selalu melakukan apa yang Mamanya katakan. Bahkan, karena itu juga Greyikana tidak memiliki mantan kekasih. Semua yang pernah mendekatinya rata-rata tidak tahan dengan sikap tidak acuh dan galak dari Greyikana.
Di keluarganya, Greyikana benar-benar dijaga seperti berlian langka yang tidak boleh disentuh oleh sembarang orang. Bahkan, saat Greyikana memutuskan tinggal di kos-kosan saja orang tuanya sempat tidak setuju. Tapi Greyikana melakukan aksi mogok makan, membuat orang tuanya mau tidak mau mengizinkan Greyikana tinggal di kos-kosan.
Sudah cukup lama Greyikana tinggal di kos-an. Dan selama itu juga tidak ada yang pernah datang ke kos-nya selain orang terdekat. Hanya saja, ketenangannya terusik dari beberapa hari lalu, karena ulah dari Kakak tingkatnya yang tiba-tiba mendatanginya dengan luka ditangan.
Greyikana mengira, setelahnya akan berjalan kembali normal. Ternyata tebakannya salah, Mevioza malah semakin berani saja mendekatinya secara terang-terangan.
Tetapi, ia akan mencoba untuk tidak mengacuhkan Mevioza. Karena tujuan Greyikana kuliah di jurusan yang dia ambil sekarang adalah untuk mengejar cita-citanya dari kecil, yaitu menjadi Dokter gigi.
Biasanya, di luar jam kuliah, Greyikana sering berdiskusi dengan teman-teman sekelasnya atau ikut seminar tentang perkembangan terkini dalam dunia kedokteran gigi. Ia juga sering memanfaatkan waktu luangnya untuk mengikuti praktik di klinik gigi yang terletak dekat kampus, memanfaatkan setiap kesempatan untuk memperdalam keterampilannya.