OMAH JABANG MAYIT

54 5 0
                                    


@bacahorror#bacahorror

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

@bacahorror#bacahorror

Kata orang jaman dulu, kalau ada perempuan yang tengah mengandung, banyak yang harus dijaga,... Dari segala tutur perilakunya, lisan, sifat,... semuanya untuk menghindari hal buruk pada si ibu dan jabang mayit, karena setiap perbuatan selalu memiliki sebab akibat.

Cerita ini dimulai dari seorang perempuan. 

Sebut beliau dengan nama Tina.

Mbak Tina baru 2 tahun menikah. Ia mendapat seorang laki-laki dari luar pulau Jawa. Awal pernikahan mereka tinggal di salah satu kota S, hidup damai, hidup rukun, sebelum si suami, mas Agung, undur diri,...

Bagai petir disiang bolong, mas Agung memberitahu Tina kalau dia akan resign dari pabrik garmen tempat dia bekerja,... Rencananya dia mau membawa Tina, isterinya ini untuk ikut pulang ke kampung halamannya. Awalnya Tina keberatan namun setelah tahu alasannya, perempuan itu menurut.

Mas Agung menjelaskan kalau satu-satunya keluarga yang paling dekat dengan dirinya itu ibunya. Ayahnya sudah lama wafat, dan selama bertahun-tahun mas Agung merantau, ibunya hanya hidup sendirian di rumah, mengurus hidup sehari-hari tanpa ada yang membantu. Padahal usianya sudah tidak muda lagi.

Mendengar itu, sebagai Isteri yang baik, Tina pun setuju,... Ia ikhlas kalau memang alasan mas Agung adalah bukti bakti kepada satu-satunya orang tua yang masih hidup,... Namun, pada 1 minggu menjelang kepulangan mereka ke kampung mas Agung,...

Tina mendapat kabar yang entah baik atau buruk,... Karena setelah menikah kurang lebih 2 tahun dan berharap ditahun pertama memiliki momongan justru datang disaat mereka akan pindah ke sebuah tempat pedalaman.

Tina sempat ragu dengan kepindahan ini,.... Bahkan ia sempat berdiskusi dengan keluarga, apa keputusan yang mereka ambil ini tepat,... Baik bapak dan ibu Tina tidak ingin ikut mengintervensi keputusan puterinya,... Pasalnya jika seseorang sudah berkeluarga keputusan ada ditangan suami istri.

Mas Agung meyakinkan Tina, kalau dia dan ibunya akan sangat senang menjaga calon jabang bayi, keturunan mereka. Sehingga Tina pun akhirnya luluh dan memantapkan diri untuk pindah ke kampung halaman suaminya yang berada di luar pulau Jawa.

Perjalanan dengan kapal laut memerlukan waktu 1 hari penuh,... Dan Tina harus bersabar dengan kondisi kandungan yang ada di dalam perutnya,... Meski pun belum sebesar dan sesulit saat memasuki 4 bulan pertama, namun Tina tidak berhenti memuntahkan apa yang ada dari dalam perutnya.

Perjalanan itu cukup menguras tenaga dan emosi,... Untungnya dengan telaten mas Agung berusaha membuat Tina tetap nyaman,... Bahkan disaat-saat tertentu, mas Agung suaminya rela tidak tidur hanya demi menjaga Tina agar tetap aman.

Singkat cerita,... 

Sampailah mereka di pulau seberang,... Mas Agung menuntun Tina untuk menaiki salah satu bus umum karena jarak pelabuhan ke tempat tinggal mereka setidaknya membutuhkan waktu 7-8 jam lagi. Tina hanya menurut meski pun ia mulai merasa keputusan yang dia ambil, salah.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 14 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

OMAH JABANG MAYITWhere stories live. Discover now