30 maret

3.5K 178 1
                                    

"APA prill kamu jadi CAPASKA ?? "Tanya ayah yang tiba-tiba datang...

"Iya yah "jawabku..

"Wah hebat anak ayah... nanti disana ada saudara kamu... ada mila dan poland... "kata ayah...

Apa ayah bilang ada mila dan poland...
Mila sekarang berada di provinsi kalimantan... sedangkan poland berada di provinsi maluku... aku berada di JAKARTA ...

Mila dan poland adalah saudaraku yang harus berpisah karena pekerjaan ayah mereka... sebenernya dulu aku,mila dan keluarga tingga di MALUKU.. karena ayah kami jadi kami harus berpisah... dan sekarang... aku akan bertemu kalian berdua... aaaaaaaa senangnya.....

S
K
I
P

TANGGAL 30 MARET....

Ahahhhhh... senangnya sekarang tinggiku telah mencapai 165 cm..... dan hari ini aku akan latihan menjadi CAPASKA... atau singkatan dari CAlon PASkibraKA.....

Oh iya.. kalian tau kan dari setiap provinsi dipilih 2 SISWA DAN SISWI terbaik... di PROVINSI JAKARTA akulah siswi terbaik. ... tapi entah siapa itu siswanya...

S
K
I
P
Tempat latihan....

"Salam PASKIBRA anak-anak INDONESIA "kata pelatih yang entah tau namanya

"Salam PASKIBRA kk "jawab kami lantang....

"Klian tau siapa nama saya ?? " tanya nya

"SIAP,TIDAK KK " jawab kami...

"Perkenalkan nama kk HASANUDIN... kalian bisa panggil kk kk HASAN atau kk UDIN "kata kk hasan

"SIAP KK HASAN"
"SIAP KK UDIN "

jawab kmi berbarengan...

"Kalian mau panggil kk sp ?? Hasan atau udin ?? "

"Kk hasan"
"Kk udin"
Jawab kami berbarengan...

"Udah kalian panggil saya kk hasan aja... "

"SIAP KK HASAN "Jawab kami...

Dari tadi aku tidak melihat mila ataupun Poland... kemana mereka ....
Aku bengong... tiba-tiba...

"Hei !! Kamu... VAHIRA MARIANA PRILLY ANANDA.. kenapa kamu bengong " kata kk hasan yang tiba-tiba galk...

"SIAP... MAAF KK "kata ku...
"Sekarang jawab pertanyaan saya..... APA LAMBANG PASKIBRAKA DAN SEBUTKAN ARTINYA SATU PERSATU ?? "kata kk hasan....

Skak mat.... aku ingat-ingat apa yang aku pelajari semalam... sepontan aku menjawab...

" Lambang Anggota Paskibraka adalah bunga teratai.

tiga helai daun yang tumbuh ke atas: artinya paskibraka harus belajar, bekerja, dan berbaktitiga.

helai daun yang tumbuh mendatar/samping: artinya seorang pakibra harus aktif, disiplin, dan bergembiraArtinya adalah bahwa setiap anggota paskibraka memiliki jiwa yang sangat mulia. dan mengapa Lambang Anggota Paskibraka dilambangkan dengan Bunga Teratai. Karena Bunga Teratai tumbuh di lumpur dan berkembang diatas air yang bermakna bahwa anggota Paskibraka adalah pemuda dan pemudi yang tumbuh dari (Orang Biasa) tanah air yang sedang bermekar/berkembang dan membangun."Jawabku lengkap...

Kk hasan melongo dan semua yang ada disitu bertepuk tangan........

Udah ah... cape ngetik... sampai sini dulu ya....

KARENA PASKIBRAKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang