"Bang, bangun ... bangun ... bangun ... udah pagi mau sekolah gak!! ..." Teriak adik gue ngebangunin gue sambil gedor - gedor pintu kamar gue.Mana klo mgebangunin kayak lagi ada banjir dateng menyerbu rumah gue, ribut banget teriakan sama gedoran pintunye.
Padahal tuh gue melekin sebentar mata gue. Eh gak taunya baru jam 4. Gue udah dibangunin, yaudah dah gue tarik selimut, lanjut tidur.
Gak lama kemudian ade gue balik lagi ke kamar gue, ditariknya selimut gue.
"Bangun... Bangun... Bangun... udah siang, nanti gue kesiangan sampe sekolah" teriak ade gue.
Emang sih ade gue paling rajin pagi - pagi udah dateng sampe sekolahannya. Mungkin pintu gerbang sekolahan belom dibuka dia udah sampe di depan pintunya.
Begitulah suasana pagi subuh dirumah gue pasti rame sama gedoran pintu ade gue. Sama suasana beradunya penggorengan sama sodetnya didapur, alias enyak gue lagi masak untuk sarapan pagi. Sambil dengerin kuliah subuh di radio kesayangannya.
Oh iya kita kenalan dulu ya, nama gue Raihaqi, panggil gue Haqi. Gue anak pertama. Gue punya ade perempuan satu - satunya namanya Dini. Gue blasteran Betawi - Jawa (he.. he.. he.. biar keren pake kata blasteran). Enyak gue Betawi tulen, bapak gue Jawa tulen, perpaduan yang klop banget, enyak gue cerewet, bapak gue pendiem. Karena gue dilahirkan diJakarta walaupun pernah tinggal di Jawa tengah. Bahasa gue lebih kental bahasa Betawinya kayak bahasanya enyak gue.
Karena selimut gue udah ditarik ade gue, terpaksa gue bangun. Terus gue mandi dah. Jam berlalu dengan begitu cepatnya, jam udah menunjukkan jam setengah 6. Dengan disertai do'a restu dari enyak sama bapak. Gue berdua, ade gue berangkat sekolah dianter sama bapak gue. Sebenernya sih gue jalan kaki juga bisa. Sekolah gue tuh gak jauh dari rumah gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
ENYAKKK...
HumorIni cerita tentang kehidupan enyak gue yang slalu bahagia dan rame. Rasanye klo gak ada enyak gue, gue ngerasa dunia berasa sepi. Walaupun norak, enyak gue orangnye modern, intelek, dan tidak bisa ditebak.