Bukan cuma seorang ibu, beliau segalanya buatku. Tempat curhat, tempat cerita, tempat ngadu segala-galanya lah..
Ada suatu saat dimana dia nangis yang aku gaktau sebabnya apa..
Dan saat itu aku lgsg bertanya..
Me:"kenapa nangis bu?"
Mom:"lagi sedih kepikiran kamu"
Me:"kepikiran apa? Aku gakpapa kok"
Mom:"kenapa kok banyak banget masalahmu sekarang, sudah sendirian harus ngurus anak dan orangtua juga sendirian"
Me:"yaelah bu santai aja,haha" (sambil tertawa hambar)
Mom:"kamu anak ibu, ibu tau gimana kamu. Meskipun sakit kamu tetap berusaha gembira, berusaha senang. Tapi mata sama sikapmu itu gakbisa bohong. Nak, hidup ini kadang terasa tidak adil. Tapi ketahuilah, dibalik semua masalah pasti ada hikmahnya."
Sekejap airmataku meleleh, merasa aku anak paling beruntung punya ibu yang begitu perhatian, begitu sayang..Mungkin benar, kasih ibu sepanjang masa. Terlepas dari kelakuanku yang selalu mengecewakan, beliau tetap menyayangiku layaknya putri kecilnya dulu.
Ibu..
Maafkan anakmu ini yang belum bisa membahagiakan mu..
Belum bisa membuat mu bangga..
Tapi aku janji, suatu saat aku bakal lakukan itu utk mu Ibu..Bagi kalian yang merasa sekarang belum terlalu banyak waktu bersama ibu, mulailah membagi waktumu bersama ibumu. Dan pasti ibumu juga rindu saat-saat bersama kamu.
Yakin, hati mu pasti selalu damai tentram jika bersama ibu..