Kamal Ivander POV
Nama gue Kamal Ivander, panggil aja Kamal. Gue tipe orang yang banyak bergaul, tapi bukan berarti gue nggak peduli sama sekolah. Gue pintar kok, tapi gue pemalas. Semenjak gue masih SD, gue selalu dapet rangking 1. Tapi gue sama sekali nggak suka belajar. Buat apa? Gue udah pintar dari lahir, kenapa harus belajar?
"Kamal"
Uhh.. Nyokap gue manggil padahal gue lagi asik main game. Bodo amat lah..
"Kamal!!"
Ada apa sih? Pake teriak segala
"Kamal, kamu denger nggak sih?"
Tiba-tiba nyokap gue nyabut kabel komputer gue. Tega!
"Ihh.. Mamah ngapain sih, main cabut aja"
"Kamu tuh dari tadi mamah panggil nggak nyaut nyaut"
"Tapi nggak usah pake nyabut kabel juga dong.. Jadi harus ngulang dari awal kan"
Nyokap gue ngejewer telinga gue. Sakit!
"Kamu main game terus, mamah matiin wifinya. Dicabut sekalian"
Apa?! Wifinya mau dicabut? Jangan gitu dong..
"A.. Ampun mah.. Iya deeh.. Iya, ada apa?"
"Kamu beresin tuh kamar kamu terus mandi! Udah berapa hari kamu nggak mandi? Kamu tau nggak sih, kamu tuh kayak anak yang nggak diurus.. Udah sana kerjain!"
"Mah. Ini kan libur, jadi nggak pa-pa dong nggak mandi juga. Lagian nggak kemana-mana.."
"Mamah cabut nih wifinya"
"Hah? Eh, iya deh. Iya, ini mau mandi.."
"Beresin dulu kamarnya!"
"Iya, iyaa.."
:vv::vv::vv:
Gue baru aja selesai mandi setelah mungkin.. Seminggu nggak mandi. Itu juga karna disuruh nyokap gue yang super bawel. Masalah? Please deh, libur itu emang waktunya buat puas-puasin ngegame 24 jam non-stop. Sekarang, gue pengen lanjut main game.
"Anj*r! Wifinya beneran dimatiin! Sh*t!"
Nggak jadi ternyata. Wifinya dimatiin. Bosen! Hp gue mana? Oh, di meja belajar. Hahaha! Banyak notif! Line, BBM, Instagram, Twitter, Facebook, Path.. Eh tunggu, siapa Theona? Theona.. Theona Adiva?
Theona Adiva sent you a friend request
Siapa sih? Coba deh gue kepoin.. Kayak kenal.. Dia anak SMA 16
juga? Pantesan kayak pernah liat. Accept aja deh.Andra calling...
Andra, dia temen gue. Paling mau ngajak nongkrong. Angkat deh, gue juga lagi bosen dirumah..
"Napa woyy?"
"Mal, starbucks yuk"
"Oke, otw nih"
"Sip"
:vv::vv::vv:
Oke, gue udah nyampe, sekarang dimana Andra? Aha! Itu dia! Seperti biasa, dia duduk di tempat yang pojokan, tempat favorit gue sama temen-temen kalau nongkrong di cafe ini. Disana juga ada beberapa temen gue yang lain, yang jelas semuanya cowok. Udah ah, mending gue samperin langsung.
"Lama amat lu" Cerocos Andra
"Tadi sempet kena macet, sorry."
"Ahaha, lu liburan nggak kemana-mana Mal? Jalan sama pacar gitu.." Tanya Ricky, temen gue yang paling playboy diantara semua temen gue. Jujur, gue paling nggak suka ditanya-tanya soal pacar. Kenapa? Gue nggak punya pacar dan gue nggak pengen. Hidup gue udah komplit sama game, gue nggak butuh pacar!
"Gue jomblo"
"HAHAHAHAHA!" Semua temen gue pada ketawa. Yang gue tanyain, emang ada apa dengan jomblo? Gue happy kok.
"Cari pacar sono! Mau gue bantu?" Tawar Ricky
"Nggak butuh"
"Yakiin? Gue berhasil dapetin Deandra gara-gara dibantuin Ricky. Lu tau kan Deandra itu banyak yang ngegebet. Udah lu terima aja tawarannya. Daripada lu jomblo kelamaan." Samber Daffa
"Gue nggak pengen pacar!"
"Yaudah... Awas kalau lu nyesel"
"Nggak bakal"
Kenapa sih, jomblo selalu dihina? Menurut gue, jomblo itu nggak gitu-gitu amat. Gue happy, gue sama sekali nggak merasa sengsara, kesepian. Eh, sedikit sih, tapi... Oke, gue akuin gue SEDIKIT sengsara. Tapi, dengan game sedikit demi sedikit kesengsaraan gue hilang kok! Sekali lagi, gue ngerasa gue nggak butuh pacar. Kenapa? Yang gue lihat, orang pacaran juga gitu-gitu aja, jalan, malam mingguan, makan, pokoknya gue bisa ngelakuin apa yang orang pacaran lakuin tapi bedanya gue ngelakuin itu semua sendiri.
"Woy, Mal! Tumben lu nge-accept friend request dari cewek. Biasanya lu abaikan. Apa jangan-jangan.. Hahaha! Woy, lu pada! Si Kamal lagi ngegebet cewek nih! Hahaha!" Hah? Dari mana Daffa tau? Oh iya, muncul di timeline..
"Apa sih Daff, gue cuma nge-accept doang. Nggak salah kan? Lagian gue juga nggak tau tuh cewek yang mana, yang gue tau dia satu sekolah sama gue.."
"Lah, biasanya friend request dari cewek lu abaikan semua.."
"Udah lah, kayak gitu aja dipermasalahin. Gue cabut aja deh, gaje lu pada!"
"Hahaha! Mau kemana lu? Baru aja dateng.." tanya Daffa
"Kemana aja yang penting bebas dari lu pada"
:vv::vv::vv:
Gue balik aja deh, siapa tau wifinya udah nyala dan abis itu gue bisa nge-game lagi hahaha. Ohya, nyokap gue pasti seneng kalau gue beliin martabak, kan lumayan biar nyokap ga marah marah lagi.
"Bang Joe, yang biasa ya!"
"Eh Mas Kamal, duh Mas.. Wijen-nya abis" Jawab Bang Joe, tukang martabak langganan nyokap gue. Nama aslinya Judin, tapi dia lebih suka dipanggil Joe, alesannya biar kekinian.
"Yaudah yang telor aja 1"
"Oke Mas, tunggu ya!"
Iblis Rumah Tangga calling...
"Iya mah, halo..."
"KAMAL.. TADI DISURUH APA SAMA MAMAH, BELUM BERESIN KAMAR UDAH MAIN KABUR AJA, POKOKNYA MALEM INI MAMAH GA BUKAIN PINTU RUMAH DAN KAMU TIDUR DILUAR..!?"
Anj*r! gue lupa beresin kamar. Gawat, mamah udah ngebuka gerbang ke-8 lagi.
"Ihh mah.. tadi Kamal udah buru buru, terus ini juga lagi mesen martabak khusus buat mamah"
"Ohh yaudah.. mamah baru keinget sekarang kan musim hujan, kalo kamu tidur diluar nantinya sakit.. cepet pulang yaa, daahh.. laasyuu!"
"Daaah!"
Tadi itu jurus terkuat gue buat ngalahin nyokap gue hehehe.
:vv::vv::vv:
(Note: Gerbang ke-8, bagi yang nonton Naruto pasti tau)