Jam udah nunjukin pukul 4 sore. Ekskul basket masih terus berlanjut sampe jam 6 sore. Adel duduk di pinggir lapangan sambil minum es tehnya. Adel ikut basket, dan bisa dibilang permainannya lumayan bagus.
"guys kita udahan aja deh ya. Udah mendung begini." Teriak sang kapten, Juki. Anak kelas 12 yang bentar lagi lulus. Sebenernya nama aslinya sih Julian Kizmantoro. Nama bagus bagus diganti Juki.
"siap ki." Jawab anak-anak yang lain.
Seperti biasa, adel ganti baju dan siap siap untuk pulang. Adel udah naik sepeda dari seminggu yang lalu. Dan kali ini, dia harus nunggu hujan reda di sekolah.
"del, gak pulang?" Tanya Juki.
"nunggu ujan reda kak"
"mau bareng gue gak? Ini diperkirakan redanya masih lama, haha."
"ya kalau gabawa sepeda sih mau. Tapi mau gimana ki, sepeda gue ntar sendirian."
"ya tinggal aja dulu sepeda. Besok juga sekolah."
"gak gausah ki. Lo doain aja cepet reda. Hehehe."
"yaudah deh, gua duluan ya."
"sip. Ati ati kak!" teriak Adel.
Adel termasuk orang deket sama siapa aja. Dia gak mandang teman. Selagi asik buat ngomong, apa salahnya temenan? Asal liat batasnya aja.
Adel ngeluarin ponsel yang hampir sekarat . Dia cuman bisa ngabarin bundanya via sms. Dan setelah itu, ponselnya mati ti ti.
Adel jalan ke kelas, rencana mau ngecharge ponselnya. Tapi langkah Adel berhenti setelah liat Adith lagi make headseat sambil mainin ponselnya di depan kelas.
"adith!" teriak Adel. Adith gak nengok, gak denger mungkin. Adel nyamperin Adith dan nepuk bahunya.
"boleh duduk?" Tanya Adel.
"asal gak ganggu." Jawab Adith dingin. Seperti biasa.
"lagi ngapain?" Tanya Adel lagi
Gak dijawab. Udah biasa.
"main game ya? Seru gak? Susah pasti." Tanya Adel, lagi dan lagi.
"udah gue bilang jangan ganggu." Jawab Adith ketus.
"iya maaf. Gue diem sekarang."
Setelah itu hening. Cuman ada suara hujan yang terdengar di kuping Adel. Beda halnya dengan Adith. Adel cuman diem ngeliatin hujan yang bisa dibilang cukup deres.
15 menit masih belum reda. 15 menit itupun mereka berdua masih saling diam. Langit udah gelap, lampu sekolah juga udah nyala semua.
"gak dingin? Kenapa ga balik?" Tanya Adith masih dengan nada yang datar.
"dingin lah, lo lagi pake nanya. Gue bawa sepeda, otomatis nunggu reda. Lo sendiri?"
Pastinya Adith nanya, Adel cuman pakai kaos putih oblong sama celana basketnya.
"sama kayak lo."
"dith, lo kan make jaket nih ya. Gak mau gitu lo ngasih jaketnya ke gue? Biar kayak di ftv-ftv gitu." Canda Adel.
"apaan sih. Gak jelas." Jawab Adith tanpa ada reaksi apapun.
"yeh bercanda doang dith. Gak usah sok sok serius gitu dong."
"udah rada reda, gue duluan." Ucap Adith seraya ninggalin Adel sendirian.
"ati ati dhit!"
o0o
KAMU SEDANG MEMBACA
Surrender
Teen FictionAdel : tomboy, suka ngelanggar aturan, gak pinter pinter amat. Adith : dingin, gamers tapi pinter, murid teladan. Dimas : populer, ganteng, suka godain cewek, tapi setia sama satu cewek. Jelita : anak kalem, feminim, pinter, gak suka neko ne...