Tengah malam Daffin terbangun dan beranjak dari kasur kesayangannya menuju kamar di samping kamarnya---kamar Adilla, adik Daffin.
"Tolong dil tolooong!" Toa Daffin sembari menggedor pintu kamar adiknya berkali-kali.
Tak lama sang pemilik kamar keluar dengan wajah setengah mengantuk setengah panik. "Kenapa bang kenapa?!" Tanya sang pemilik kamar yang digedor Daffin.
"Gawat dil gawaaaat!" kata Daffin dengan wajah yang ketara sekali dibuat-buat tetapi tetap saja membuat Adilla yang sudah terlanjur panik tidak curiga sama sekali dengan mimik wajah kakaknya itu.
"Ada maling bang?!"
"Hush, ngomongnya," jawab Daffin sambil mengetuk kepala Dilla dengan kedua jarinya.
"Ya terus kenapa abang teriak bikin panik gitu?" Dengus Dilla.
"Abang laper dil," jawab Daffin tanpa rasa bersalah sudah membuat adiknya panik.
"Astagaaaaaaaa laper aja sampe bikin panik orang. Bukannya abang bisa masak mie sendiri?"
Mau tidak mau Dila beranjak dari pintu kamarnya menuju dapur dengan ogah-ogahan."Kalo nolongin abang sendiri itu harus ikhlas Dil, kalo nggak ikhlas atau setengah-setengah ngerjainnya nanti pahalanya berku-"
"Iyaaaa Mamah Daffin," Potong Dilla kesal dengan sifat abangnya itu---suka menirukan gaya mamah dedeh kalau ia sedang ogah-ogahan.
"Bagus," Dilihatnya Dilla sedang menyiapkan bahan-bahan untuk membuat indomie kesukaan abangnya itu--ditambah campuran beragam sayuran.
15 menit kemudian..
Lama-lama Daffin bosen menunggu di ruang tengah sambil nonton acara kesukaan neneknya, yaitu acara pengajian ibu-ibu. "Bi, mana pesenan saya?" Teriak Daffin dari ruang tengah.
Dilla yang mendengar teriakan Daffin pun mendengus, "Bentar bang aku cari racun tikusnya dulu!" Dilla mengambil sendok dan sumpit sambil berjalan ke ruang tengah.
"Astaghfirullah Dilla jahat ya," Daffin memasang muka terlukai.
Spontan suara tawa Dilla menyebar ke seluruh ruang tengah yang masih redup---karena beberapa lampu belum dinyalakan. "Lagian abang sih, udah bangunin aku malem-malem buat bikinin mie, manggilnya bibi lagi. Emang aku pembantu apa," Jawab Dilla sambil menguap.
"Emang," Daffin mulai memakan makanan yang sudah dibuat adiknya.
Karena masih mengantuk, Adilla duduk dan tidur di sofa sebelah Daffin, "Dasar, kakak durhaka," ucapnya sebelum terlelap.
Daffin yang mendengar dengusan adiknya pun hanya tertawa dan melanjutkan kegiatan makannya lalu setelah habis ia menonton tv lagi.
*****
Jam dinding di ruang tengah sudah menunjukkan pukul satu dini hari tetapi Daffin belum mengantuk sama sekali. Ia sibuk membuka beberapa social medianya dan beberapa aplikasi chatting.
Karena yang online jam-jam segini kebanyakan orang tak dikenal, maka Daffin memutuskan untuk membuka aplikasi Line dan iseng mengirimkan 'bom chat' ke grup "4 Lebih Baik". Ia yakin teman-temannya itu pasti belum tidur karena ini malam minggu.
Daffin Ezra Pradipta : Gabut
Daffin Ezra Pradipta : Lagi pada ngapain gaes?
Daffin Ezra Pradipta : P
Daffin Ezra Pradipta : P
Daffin Ezra Pradipta : P
Daffin Ezra Pradipta : Hello.
Krisna Mukti Jatmiko : It' me
Adeleon Putra : Jomblo berisik ya pada
Krisna Mukti Jatmiko : Eh penyanyinya dateng
Daffin Ezra Pradipta : Lanjuuut mang miko~
Krisna Mukti Jatmiko : ........
Krisna Mukti Jatmiko : *tiba-tiba lupa lirik*
Adeleon Putra : Anjir, katanya lagu temen sendiri masa cuma hafal TIGA KATA doang.
Krisna Mukti Jatmiko : Sori Le, gue lagi ngehafal rumus matematikan buat ulangan besok jadi nggak fokus. Tapi gue tetep inget sama lo kok, tenang aja.
Daffin Ezra Pradipta : Sabar ya Le, Miko emang cuma bisa menghafal maksimal 3 kata per-lagu. Kalo kelebihan kata otaknya suka error.
Adeleon Putra : Jijik ya Mik. By the way, belajar yang pinter ya Mik, besok gue biar tinggal nyontek aja..
Daffin Ezra Pradipta : Nyontek yang bener ya Le, besok gue tinggal nyalin aja..
Krisna Mukti Jatmiko : Gue gak jadi belajar kalo gitu.
Daffin Ezra Pradipta : Awas aja kalo sampe gak belajar.
Adeleon Putra : Awas aja kalo sampe gak belajar (2)
Rangga Pradipta : Awas aja kalo sampe gak belajar (3)
Daffin Ezra Pradipta : Rang-rang telat dilarang ikut-ikut.
Adeleon Putra : Tau nih yang sibuk sama doi-nya mah beda ye.
Krisna Mukti Jatmiko : Jomblo banget ya Daffin sama Leon, kasian kau nak..
Daffin Ezra Pradipta : Lo juga jomblo oon.
Adeleon Putra : Miko jomblo teriak jomblo-_-
Krisna Mukti Jatmiko : Gue single ya guys, camkan itu!
Rangga Pradipta : Sekali lagi panggil Rang-rang gua leave nih.
Adeleon Putra : Rang-rang.
Daffin Ezra Pradipta : Rang-rang. (2)
Krisna Mukti Jatmiko : Rang-rang. (3)
Rangga Pradipta left the group.
Daffin Ezra Pradipta : Ebuset Rangga baper.
Krisna Mukti Jatmiko : Kembalilah Rangga :(
Adeleon Putra : Miko kapan bisa normal sih, ya Allah :(
Daffin Ezra Pradipta : Bantulah teman kami untuk kembali normal, ya Allah..
Krisna Mukti Jatmiko : Bantulah hamba sadar, ya Allah :(
Adeleon Putra : Gue gila lama-lama kalo kek gini.
Daffin Ezra Pradipta : Sama, gue juga.
Krisna Mukti Jatmiko : Apa gue penyebab semua ini????:'(:'(:'(
Daffin Ezra Pradipta : Najis alay.
Adeleon Putra : Drama abisssss.
Krisna Mukti Jatmiko : Eh invite Rangga aja, sih. Nanti juga langsung join doi.
Daffin Ezra Pradipta : OH IYA.
Adeleon Putra invite Rangga Pradipta to the chat.
Daffin Ezra Pradipta : Leon emang paling peka.
Krisna Mukti Jatmiko : Tapi sama cewenya gak peka.
Adeleon Putra : Iyalah gue.
Adeleon Putra : Miko kaya e'e ya.
Rangga Pradipta joined the group.
Daffin Ezra Pradipta : Ngantuj.
Daffin Ezra Pradipta : *ngantuk.
Adeleon Putra : Sama, gue juga. Yaudin gue duluan guys.
Krisna Mukti Jatmiko : Zzzzzzzz
Rangga Pradipta : Anjir gue join lo pada tidur. Bye.
-------
Hai! Terimakasih buat yang udah meluangkan waktu buat baca cerita ini, mohon saran dan vote-nya guys :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Strawberry Enthusiasts
Teen FictionWhen I'm sad, please don't ask me what's wrong. Just give me strawberries.