Bab 1-kejadian depan gerbang

28 5 2
                                    

Matahari pagi menerangi ruang tidur seorang wanita yang masih terlelap di ranjangnya membuat ia terbangun , dan langsung bergegas membersihkan badannya .

"REV!!", teriakan seorang wanita yang berusia 30 tahun.
"Ya maaaa, tunggu lagi pake baju nihh".sahut revanka.

Lalu gadis tersebut menuruni anak tangga satu demi satu, tak tuk tak tuk suara sepatu reiv membuat seorang ibu ibi tua gendut berlarian sambil membawa roti dan segelas susu untuk reiv .

"Kenapa sih bik lari-lari gitu?".(tanya reiv heran). Dan nggak biasanya bi milah ini memberikan roti dan susu kepada reiv secara langsung.
"Enggak non , kan ini adalah hari pertama non masuk sekolah di sma apa itu ya..ng.. cil..cilpago neng yang ternama itu jadi bibik harus seperti ini sebagai pembukaan gitu lhoo". (Jawab bi milah).
"Haha yaampun sma archipelago maksudnya ? Adugh lebay bnget sih bibik". Reiv terkekeh geli mendengar bi milah bicara .
Bi milah itu adalah tipikal ibu ibu yang lebay nya minta ampun , gara gara sering nonton ftv gitu sama mama.

"Reiv cepetan papa kamu mau meeting nih". Teriak mama membuat reiv tergesa gesa berlari .
"Ya maaa paa , nih bik gelasnya aku mau perfi dulu dahh". (Sambil melambaikan tangan ke bi milah).

Setelah revanna atau wanita 16 th yang sering dipanggil reiv ini sampai depn rumahnya ia langsung berpamit kepada alenta dan mencium punggung tangan ibunya ."dahh maa muaacchh".

Lalu reiv langsung membuka pintu mobil yang dibelakang , dan diberi satu pertanyaan kepada reiv . "sayang papa ada pertanyaan". "Peetanyaan apa sih pa? teka teki lagi? Reiv pasti mudah jawabnya , ayo cepet pa sambil jalan aja mobilnya pa buruan ". "Heh pertanyaannya , kamu kira papa supir kamu ? Kenapa kamu duduk dibelakang ? Seharusnya kamu di depan kan sayang ? ".

Reiv hanya tertawa sambil menggaruk kepalanya yang sebenarnya tidak gatal , dan langsung pindah posisi duduk di depan tepat disebelah papanya . sedangkan mamanya hanya menggelengkan kepalanya sambil terkekeh geli.

Tin suara klakson mobil yang ditekan oleh papanya untuk berpamit pergi .

Menuju sekolah reiv butuh waktu 20 menit untuk sampai kesana , dan tiba tiba mobil pajero milik papanya berhenti di depan gerbang yang sedang ditutup oleh security sekolah reiv , reiv langsung mencium punggung tangan papanya dan lansung berlari .
"pak tolong dong bukain gerbangnya". Permohonan seorang laki laki jangkung kepada security .
"Tidak !! Kamu masuk tunggu setelah jam pelajaran 1 selesai".
"Permisi pak saya mohon pak bukain gerbangnya".suara lembut yang pasti perempuan yaitu reiv membuat security itu langsung membuka gerbang sedikit yang hanya muat untuk satu orang , dan laki laki jangkung ini berharap juga boleh ikut masuk dan ternyata dilarang dengan security sekolah ini "eitss enak aja kamu ya masuk masuk nggak ada, ini khusus hanya untuk revanka bukan kamu !".

"Elahh pak pak giliran cewek aja boleh masuk". Jawab cowok jangkung dengan kesal.
"Eh kamu , dia itu adalah cucu dari david archipelago , yang punya sekolah ini ". Jawab satpam sok tegas .

Tiba tiba ada malaikat yang menolong laki laki jangkung itu yaitu reiv , nama yang tidak dikenali oleh laki laki jangkung itu .

"Pak!! Bolehin dong dia masuk , dia tetangga gue plus sahabat gue, dia tetangga kepercayaan mama saya pak ". Reiv berbicara sambil mengedipkan sebelah matanya ke laki laki jangkung itu , tanda memberi kode pembohongan . yang dibalas dengan tatapan bingung oleh laki laki itu , dan cengar cengir mengiyakan kata kata reiv .

Karna security goblok ini mudah ketipu jadi percaya aja dengan kata kata reiv , ditambah reiv seorang cucu dari seorang pemilik sekolah.

"Oh..oh maaf nak reiv saya nggak tau , ya sudah masuk sana bell udah bunyi tuh dari tadi".
"Ya pakk laen kali kalo dia terlambat suru masuk aja sama seperti saya,awas kalo enggak ntr bpk saya aduin ke kakek saya mau?". Ancam reiv.
"Iya nak , nggak saya nggak mau kalo saya dipecat nak".

Lalu reiv dan cowo jangkung itu berlari menuju kelas masing masing .

.
.
.

Satu bintangnya yaa jangan lupa , komentar nya juga
Sory banyak typo nya , truss banyak nggak nyambung nya sory ya

~•GITA•~

SENIOR DEVOTEETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang