Tuuuk ... Tuuuk .. Tukk
"Ranaaaaaa,, banguunn nak sudah jam segini, apa kamu gak mau sekolah?" panggil bunda sambil mengetuk pintu.
"Rana memang sudah bangun bun, ini lagi berkemas-kemas". Sambil membuka pintu.
Aku tersenyum, dan bunda membalasnya.
"Duh sudah wangi ya?" sambil mencium ku. "Udah dong bun". "Yasudah, kita sarapan yuk, bunda udah buat nasi goreng tu". "Ok bun, yuk"--------
Rana'S POV"Ranaaaaaaaaaa" Teriak vera dan jerey
"Oooh, hai guys, yang lain mana? Kok cuman berdua?". Sambil clingak clinguk. "Yaelah na, lo nyari temen-temen yang lain atauuuuuuu.... " vera menggantungkan ucapannya sambil memainkan mata nya dengan jahil. "Yee, apaan sih ra, ya gue srius kalee nanya nya" balas ku sambil menolak dahi vera, jerey hanya bisa tertawa dan tersenyum melihat tingkah kami.
"Yang lain ada di belakang kok, paling masih di parkiran" jawab jerey. "Oo gitu, iyaiyaa " balas ku sambil mengangguk.
"Eh, semalam ada ketemu samaaaa vino gak?" tanya rana hati-hati. "Hem hemm tu kan, apa kan gue bilang, ujung-ujungnya tetep kesitu" celetuk vera. "Hehehhee ya kan gak apa keles, cuman nanyain doang kok" balas ku sambil nyegir kuda.
"Oh vino, ada kok, sempet nongkrong malah sama kita-kita. Semalam kenapa gk ikut?"
"Hmm.. Oh ituu, aku lagi kosong kantong ni, jadinya malas deh keluar,heheheh lagian bunda sendiri semalam, si randy keluar sama teman nya jadi jatah gue nemenin bunda."
"Oh gitu, yaelah kalo masalah kantong mah kita-kita juga sama kale na," sahut vera.
Disaat sedang bincang-bincang, teman-teman yang lain pun tiba.
"Oiii,, ngapain lu pada mangkir disini,bukan nya masuk kelas sana" teriak Ian sambil loncat merangkul jerey.Eitsss aku belum jelasin teman-teman ku yaaa..
Fast motion mundur kebelakang..
Cluuuurtttttttt..,.Ini nih sahabat-sahabat aku yang gak tertandingi oleh siapapun. Ya walaupun kenal nya juga pas ospek SMA. Tapi udh berasa kayak temenan dari rahim ibu kita masing-masing(ckckc ya kaleee)
VERA. Orang nya sok asik sih tapi karena keSOK asikkan nya suasana di pertemanan kita jadi hidup, dia nih yang tau semua selukbeluk aib ku ckckckck. Nah dia pacar nya si jerey, mereka pacaran sejak kelas 2 smp.
JEREY. Orang nya lembut banget, halus banget kalo udh sama vera, tapi coba sama temen-temen yang lain, Naudzubillah gatal nya. Nih dia yang beneran asik orangnya, Kalo udh sama dia ada aja yg diketawain bahkan yang awalnya gak lucu bisa jadi lucu.
IAN. Orang nya hitam kurus tinggi sih, tapi otak nya pendek gak kayak tinggi tubuh nya wkwkwk. Soalnya dia gak bisa liat cewek bening. Aku aja sempat diajakin pacaran. Nekad kan dia, itulah dia. Tapi kalo kesetiaannya jangan tanya deh, panjangggg bangettt ..
DEA. Orangnya agak pendiam sih sama kayak aku. Kalo udh berdua pasti garing dan diam-diaman, soalnya gak tau ngebahas apa. Tapi terkadang kalo udh kumat gila nya pasti ngocok perut banget deh.
UBA. Orang nya cool gimana gitu, dikelompok kita cuman dia sih cowok satu-satunya yang di gilai cewek-cewek. Walaupun gitu dia gak sombong,shalat aja gak pernah ditinggal. Gilak! Dia ngehargain banget semua cewek, apapun yang di kasih, dibuat sama penggemar wanita dia gak pernah marah bahkan ngerendahin. Dia nih juga tempat curhatan aku kalo vera gak ada. Nasihat nya dewasa semua.
VINO. Nah ini adalah sahabat tapi someone special di hati aku, karena aku udah suka sama dia dari jaman smp. Ya walau dia gak pernah tau dan kayaknya gak pernah ngebalas perasaan aku. Dia orangnya tinggi putih, lumayan suka nekad sih, dia baru aja putus dari pacar nya dengan alasan vino terlalu sibuk dengan club kami. Lucukan? Ya setidaknya aku masih ada peluang buat deketin vino sih. Hehehehe
Uppsss aku belum cerita ya kalo kami bertujuh itu gabung ke club motor nya SAYAP EMAS MOTORCYCLES CLUB (SEMC)
Ya kita-kita yang wanita ada yang naik motor gede ada juga yang bawa matic aja sih .. Kalo cowok nya sih pada motor gede semua, termasuk Jerey,Ian,Vino sama Uba.Back lagi ..
"Yaelah ian, gak usah pakek teriak, iya ini juga mau masuk, cuman ketemu rana, sekalian aja nungguin lo lo pada" sahut jerey
"Ooo begetohhhh.. Yaudah yuk masuk, apalagi masuk bu ita bentar lagi, mau lo di sembur pagi-pagi" balas ian.
"Yaudah" singkat uba.
Kami pun semua masuk ke kelas.--------
Rumah Rana"Assalamualaikum bunda"
"Waalaikumsalam dy" jawab bunda sambil menjulurkan tangan untuk disalam randy
"Gak kerja bun?" tanya randy
"Gak ni dy, bunda kerja dirumah ajaa, soalnya ruangan kantor bunda kan lagi di renov."
"Oh gitu bun, oya si adek mana? Sekolah ya?" tanya randy sambil clingak clinguk
"Iya sayang ku, bentar lagi udah pulang kok, udah jam segini juga" jawab bunda sambil liat jam
"Yaudah deh, aku masuk kekamar ya bun. Mau mandi, bau acem nih" ucap randy sambil mencium badannya dan mengernyitkan dahi nya sendiri.
"Iya sayang, siap mandi langsung makan siang yaa, bunda tunggu di meja makan, sekalian kita nunggu rana"
"Siap ibu direktur" singkat randy sambil hormat ke arah bunda. Bunda pun tersenyum.---------
Area Parkir Sekolah"Ran, pulang langsung?" tanya uba
"Ha ah iya, lo gak ikut kita ke basecamb dulu" sahut vera
"Enggak deh, gue harus pulang dulu, sayang kan bunda sendirian dirumah kalo si randy belum pulang" jawabku
"Serius ni gak ikut?" tanya manja vera
"Iya serius, kalian kalian aj ya, gue gak ikut" balas ku
"Yaudh deh" pasrah dea dan vera
"Yaudh gini aja, lo lo pada langsung aja ke basecamb, gue ngantarin rana sampe rumah, trua gue nyusul kalian." usul vinoMendengar usulan vino aku pun kaget, awalnya sih seneng, cuman kan aku gak langsung kerumah dulu, aku harus ke bengkel dulu buat benerin motor aku.
"Hmm gak usah no, jadi gk enak deh, aku pulang sendiri aja, gak apa kok kalian pergi aja" Elak ku.
"Kenapa gitu na, ya gak apa lagi, knpa harus gak enak coba, kayak baru kenal aja. Gak apa na" sahut Vino.
"Hehehe gak apa kok no, kamu barengan sama mereka aja, lagian udah biasa kok pulang sendiri." alasan ku.
"Yakin nih, yaudh deh, brrti ntar pas simpang depan kita kita pisah sama kamu yaa" ucap vino dan aku pun mengangguk. Kami pun beranjak dari area parkir sekolah.---------
"Yaelah, kenapa harus sekarang sih mulai mandet nya ni motor" ngomel ku karena saat perjalanan motor ku mulai mandet.
"Yah yah yah .. Kok matiii "
"Haduuuu gimana nii, mana sepi lagii, lapar pula ni. Apes banget dah, harusnya terima aja tadi tawaran vino. Kan nyesel kan" setiap kata keluar dari mulutku tapi tak ada satu pun yang kukenal melewati jalan itu.
Tak lama terlihat dari jauh ada konvoi-konvoi anak Motor.
"Tapi kayaknya itu bukan anak SEMC deh," tanya ku dalam hatiBruummm.. Bruuuumm.. Bruuummm
KAMU SEDANG MEMBACA
Sangkar kehidupan
Teen FictionVino adalah cinta pertama ku yang sudah ku idam-idamkan sejak SMP. Dan tak ku sangka saat SMA aku mengetahui bahwa cinta ku ini gak bertemu sebelah tangan, ternyata dia juga mencintai ku. Kami menjalankan hubungan kami mulai saat awal perkuliahan. N...