DERITA HATI RUINA

419 2 2
                                    

ALhamdulillahh...Mood nya ku dah mulai lgi buat mengyahal n menyalurkan lewat cerita...

tapi mohon ea teman vote n comment nya...^_^...

karena itu semua awal dari karir ku dalam berimajinasi....wkwkwk...

mulai ajhe kali yeee....

#keep smile#

#Cerita DI maSa laMPAU

"ikut ma aku yah ntar....ngumpul ngumpul di tempat teman aku???ucap NaN! ceria dari seberang sana.

"boleh dech,,,kbetulan lagi suntuukk bgt...!!!!"Ru!na menerima ajakan Nan! karena sedang dilanda galau...maklum anak Baru gede masalah cinta monyetnya yang agak rumit...hehehe...

ru!na menutup telponnya...dan berpikir sejenak alasan keluar dari rumah..."hmmmm...bunda...bunda lagi gak sibuk kan???"tanya ru!na ke bundanya sambil berjalan mendekati bunda..."kenapa tuh???ada apa ???oi mau kemana??selidik bunda sejenak menghentikan kegiatannya yang lagi bersihin beras buat di masak untuk sore ini...

"bunda boleh..mmm...oi boleh pergi maen sama Nan! gak bun?!?"

ru!Na gugup jika ingin menyampaikan sesuatu sama bunda nya...karena bunda ruina agak sedikit lumayan galak dan protektif

ckckck...figur seorang ibu yang tegas bukan!!!

"pergi kemana oi...hari tu dah sore...bentar lagi magrib...mau sampe jam berapa diluar???"celoteh bunda...oi hanya merunduk diam..bingung mau cari alasan apa"bunda sebenarnya bukan pergi main...tp oi pergi sama Nan! itu mau kerumah teman nan! yg lg sakit bunda!!"

ya emabg ya sih...ikhsan sakit...tapi gak doain ikhsan sekarat yah...

"sakit apa??" "sakit DBD bunda..jd gak ada waktu lagi bunda buat besuk ikhsan!"ru!na duduk disamping bunda sambil memainkan beras yang ada dikarung

"gak lama kan!"ucap bunda memberi angin sejuk dihati ruina..."gak kok bunda,sebelum maqrib oi dah nyampe rumah bunda!"ru!na merapikan semua isi dapur yang berantakan karena bunda yang selesai masak..

dan bergegas meraih tangan bunda dan menciumnya..."oi pergi sebentar ya bunda?!" " hati hati ya oi...ingat pulang sebelum maqrib!"

"beres bunda...assalamualaikum!!"

berlalu dari bunda dan menutup pintu dapur sehingga menimbulkan bunyi pintu...

ru!na dari keluarga biasa yang baru lulus dari SMK dengan jurusan bisnis manajemen ..ibu nya mempunyai watak yang keras tapi penyayang...dan punya ayah yang bersahaja..saking bersahaja nya ia sangat amat kurang peduli dengan anak anak nya...tapi tidak bisa juga dikatakan demikian..pernyataan pertama tentang ayah ru!na itu pendapat ibu dan ru!na jga adik adik nya tapi terserah teman menilai nya bagaimana...ayah hanya seorang kuli serabutan...yang punya hobi minum minuman keras dan bermain judi..mungkin karena hal inilah istri dan anak ayah beranggapan seperti hal yang disebutkan tadi...

RUMAH N!TA

"aku beres beres bentar yah...abis ini kita ke rumah ikhsan..oy tadi aku sms Eka katanya lagi gak da kegiatan jadi aku ajak dia jga besuk ikhsan!"n!ta menjelaskan hal tersebut ke nan! dan sementara ru!na gak kenal siapa itu eka...mmmm....yah begitu lah kira kira...nan! memang punya banyak teman lelaki...walaupun dia sudah punya tunangan...gilaa..tamat sekolah langsung tunangan...tapi pacar masih ada dimana mana...

sementara ru!na...dia cuma kenal pria yang namanya ardi...yahhh...bisa dikatakan mereka cukup lama menjalin hubungan 3 tahun lumayanlah ya...tapiii sekarang lg ada masalah...ardi mau kuliah di luar negri jadinya harus pisah sama ru!na...dan hasil nya ruina lagi galauuu...karena cinta monyetnya pergi...:(

"hallow...lg dimana ka??"sapa nan! berbicara dengan hp nya

"kami tunggu yah soalnya kami bertiga...kl da kamu kan pas tuh...4 orang jd 2 motor ja...ok lah"sembari mengernyitkan keningnya

ru!na penasaran dan mendekat keArah tempat duduk nan!

"siapa sih eka itu?dan kenpa kening loe kisut gituhh??"

"dia mantan gw oi...!" nan! mulai menceritakan kisahnya dengan pria itu..."OOOO.....jd dia mantan loe??trus knp loe ajak???

"n!ta pengen ngegaet dia...gw pernah kenalin dia ke l!za tp dia gak respon...skrg n!ta cb ngegaet eka.."ucap nan! sambil memeluk boneka kera miliknya n!ta...

"OOOO...loe punya stok mantan yah..trus loe kasih ke teman loe gitu??"ucap ruina polos sambil tertawa...nan! hanya tersenyum mendengar temannya itu berargumen..."loe mau???"

"ogahhh ya...gw punya selerA sendiri!"

"tp gk da salah nya kok...nih ya..aku kasih eka ke l!za,ke n!ta itu karena dia rekomendasi yang bagus...ya maksud gw dalam hal materi dan perilaku..kl wajah sih ennggakk...mirip nih(seraya menyodorkan boneka kera milik n!ta ke wajah ru!na)hahaha...!"ru!na tergaket mendengar penjelasan temannya itu...tiba2 n!ta muncul dan mengatakan hal yang lebih gawat

"nanti kl gw msih blum cocok buat dia..loe maukan PDkate ma eka..soalnya..gw lg taruhann nih sama nan!....siapa yang jadian ma eka trus putusin eka dia bakal di traktir makan sama nan!!!!"

"loe cb aja dulu!!"seru ru!na seakan gak percaya kalo masalah hati bisa dimainkan oleh uang...kasihan si eka...

"kl loe gk suka ya loe bs putusin dia kan..."nan! mengangkat bahunya tandanya semua itu gampang..

dan tiba tiba handphone dari salah satu temanku berbunyi...lalu nan! menjawab " o iya...kl udah keliatan rumah nya n!ta masuk ajha..ga apa apa...kmi lg diteras nih????"seraya melirik2 ke arah luar pintu pagar rumahnya n!ta

sampailah akhirnya sesosok pria menepikan motor butut GL pro nya di depan rumah n!ta...pria itu tinggi,putih,kepala plontos alias botak...tp gk botak botak amat sih...lalu masuk dan menghampiri kami...kedatangannya disambut sumringah oleh n!ta....

"nyasarr yah cari rumah aku??"senyum mengembang dari bibir n!ta...

"gak juga sih...tp lumayanlah panas panas gini...!!!duduk didekat boneka yang tadi nan! bilang serupa dengan eka...eittss....gak ngeledek loh..memang itu kenyataannya

ru!na hanya bengong menatap mereka yang lagi ngobrol...dan n!ta memperkenalkan ru!na ke eka...

ru!na bertanya tanya dalam hati apa n!ta memang cuma ingin menpermainkan hati pria ini...padahal dia punya seorang kekasih yang jauh lebih tampan...

akhirnya berangkat juga menuju rumah ikhsan..

Rumah ikhsan

"ayukk masukk...!"ajak n!ta yang sedari tadi hanya membisu diatas motor bersama eka.dan eka udah mulai gerah dan nyadar kalo dia diajak itu cuma buat ojekannya si n!ta..biar bisa pergi ke tempat ikhsan yang sama sekali eka gak kenal..

."aku balik dulu yah...temen aku dibengkel dah nungguin aku..aku ada janji!!"kelihatan sekali eka kesal akan ulah n!ta dan nan!...yang memperalat nya..

n!ta buru buru mencegatnya..."baru ja nyampe ka...masa dah pulang?????ntr aku pulang ama siapa??"

"trus gimana dong...aku ada janji..."

ru!na dan nan! melihat dari dalam aksi cegatnya si n!ta

dan ru!na langsung minta maaf dan meminta pamit pada ikhsan yang terbaring lemah...

"maaf san kami gak bisa lama lama yah..soalnya aku janji sama ibu sebelum maqrib aku sudah sampai dirumah...!!"

"ya oi aku ngerti kok...ga apa apa...makasih ya udah mau jenguk aku!"

"ya san cepat sembuh yah???"ucap nan! dan segera beranjak dari kursinya...

mereka berlalu dari rumah ikhsan...eka hanya diam dan kesal saat jalan menuju pulang ke tempat n!ta....n!ta ngomel karena eka gak mau masuk ke rumah ikhsan...

sementara nan! dan ruina hanya bisa diam melihat itu semua...

DERITA HATI RUINATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang