(BBM) Bau-Bau Mencurigakan

107 35 24
                                    

Pagi menjelang siang di kediaman kelas XI-3 ....

Kita lagi melakukan penyelidikan di kelas. tujuan ngelakuin ini sih sebenarnya karena sering banget temen-temen kelas gue ngeluh yang kecilokan (kehilangan); bukulah, tipexlah, penggarislah, rautanlah. Dan yang paling sering banget kena kasus padahal baru ditinggal beberapa detik uda lenyap yaitu 'pulpen'.

Gue gak tau kenapa barang-barang harga 5000 itu bisa pada inallilahi gitu aja. Masalahnya bukan pulpen temen gue aja yang pada hilang. Pulpen gue juga jadi korbannya. Malah pulpen gue baru beli lagi.

Kita dapat kesimpulan kalau pencilok pulpen dan sepupu-sepupunya; pensil,tipex,penggaris,dll adalah alien dari planet lain yang ingin merusak kedamaian murid-murid kelas XI-3 IPA.

Sebelumnya perkenalkan dulu nama gue Venus Putri Antarik. Gue anak terakhir dari 3 bersaudara. Kakak pertama gue namanya Bima Putra Antarik. Dan kakak kedua gue namanya Nesta Putri Antarik. Gue sekolah di SMA Semesta Bakti. Sekarang uda kelas dua. Ngambil jurusan Ipa padahal gue benci banget sama yang namanya hitungan. Roman-roman dipaksa nyokap.

*****

"Ven, lo gak ngerasa aneh gitu," bisik Joe.

Kita lagi meriksa bawah kolong kursi setiap murid. Gue, Joe, dan Minah lagi ngerangkak di bawah kursi paling pojok. Bedanya gue di kursi barisan pertama dari kiri, si Minah barisan ke-empat, dan si Joe barisan ke-dua.

"Apaan?" Respon gue yang masih meriksa keramik lantai, siapa tahu ada jejak aliennya.

"ini kayak bau mencurigakan," sambung Minah sambil ngendus-ngendus kayak si Priti. Anjing pil bul gede item, punya pak berewok, penjaga sekolah.

Semua manusia di kelas pada diam. Si Minah makin ngendus ngendus ngedekat ke kursinya si Dodo. Murid gempal yang badannya berlapis-lapis. Uda gue duga, dari tampang-tampang kayak Dodo ini mencurigakan.

"Makin kesini bau mencurigakannya makin kecium." Minah ngendus lagi tuh bau sambil jalan ngerangkak. Gue sama Joe uda berdiri dari tadi. Dan tibalah Minah di kursinya Dodo yang mukanya uda merah kayak tomat busuk sambil gemeteran. Gue sama Joe saling lirik satu sama lain.

Jenggg..
Jenggg...
Jengggg....

Semuanya pada diam di tempat. Muka mereka pada tegang semua nunggu apa yang bakalan terjadi. Gue ngeliat si Minah makin ngendus-ngendus sampai ngirup udara dalem-dalem.

"Maa..aaa..fff... Vennn...." si Dodo uda gemetaran sedangkan yang lain pada masang muka sok serius.

"Gotchaa...! Ketangkap lo Do, jadi selama ini elo yang nyolong semua pulpen anak-anak dikelas," ucap gue sambil nunjuk-nunjuk si Dodo pakai rol besi.

"buk-kaann...."

Si Dodo emang gak bener uda nyuri gak mau ngaku lagi.

"Terus kenapa??" Tanya si Varo ketua kelas dengan tampang sok disangar-sangarin.

"Gg-guueee... gu-uueee...."

Seketika kelas makin hening. Menunggu pengakuan si dodo.

"GUE KECEPIRIT, gak tahan lagi, gue takut pup disekolah gara-gara cerita si Varo bilang ada hantu di dalam wc nya."

Gubrrakk....

Gue sama yang lainnya hampir pingsan dengar pengakuan si Dodo. Si Minah langsung bangkit dari posisinya yang tadi ngendus-ngendus di dekat kursinya Dodo. Dia langsung puyeng gitu.

"Anjiiiirrr... " maki Minah sambil muntah-muntah lari keluar kelas.

Sedangkan gue sama yang lainnya masih cengo. Ngeliat si Dodo nyengir sambil masang wajah nahan beol. Sambil mau berdiri megangi belakang celananya.

"NO...!!!"

Teriak gue sama yang lain waktu si Dodo mau berdiri dan lari keluar kelas karena gak tahan sama bau tainya si Dodo yang dahsyat.

HOHOHO....

MAAPKAN KEABSURDAN KUH XD

Girl Of PlutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang