Udah rencana kelas gue buat dateng ke party nya si Bunga. Yah biasa, namanya umuran 16 tahun. Belom sweet seventheen sih. Tapi ya namanya anak ghaol katanya, makanya ngadain party. Well, aturannya ya begitu, bawa doi masing-masing. Lah gue siapa? Cewe jombs. Gue ada rencana sih ya bareng si Cika. Realitanya, si Cika bareng sang pacar. Indra, iya Indra. Cuma bisa ngeledek gue. Eh tapi dia nyuruh gue bareng si Fadhil. Please banget. Bareng dia? Oh no no. Bisa-bisa gue dijadiin pembicaraan nanti sama kakak kelas.
Duh masa iya gue dateng sama Fadhil? Atau Ginanta? Yah dia kan lagi di luar kota. Coba deh ya gue besok tanya si Fadhil. Untung party nya masih 2 hari lagi. Mending gue tidur.
Pagi nya, pas gue udah sampe sekolah, gue langsung ke kelas Fadhil. Mumpung dia lagi ada di depan kelas, lagi pake dasi. "Gile ganteng max" batin gue. Langsung aja gue samperin. Suasana kelas masih agak sepi.
"Woi Dhil!!"
"Eh anak kunyuk ngagetin gue aja lu!"
"Orang mah pake dasi di rumah. Dasar anak gak keurus haha".
"Enak aja lu ngemeng dasar wewe gombel. Haha".
"Huuu elu genderuwo. Dhil, lu diundang ke party nya si Bunga anak kelas gue?"
"Iya nih Ros. Tapi gue kesono sama siapa? Kalo gak dateng kan gak enak ya".
Kebetulan banget hahayyy! Itung-itung gue gak ngajak duluan.
"Gue juga bingung kesana sama siapa. Masa iya sama Ginanta".
"Udah ayolah sama gue aja. Lo mah Ginanta, Ginanta mele".
"Idih, ntar kalo gue dijadiin omongan gimana?".
"Bilang aja sih, ini pacar gue haha".
"Gila lu ye, anaknya Agus haha".
"Aih salut lu ye. Yaudah mau kaga nih?"
"Yaudah iya iya, tapi lo jemput gue ya".
"Sans aje sih nona cantik wlee".
"Yaudah gue ke kelas dulu. Bye Agus haha".
Yailah, kok gue jadi gak sabaran gini ya. Ginanta gak ada kabar. Eh, lagian ngapain juga gue ngarep kabar dari dia? Diakan cuma temen gue haha. Di kelas gue ditanya-tanya sama Cika. Sialan, mentang-mentang gue jomblo kali huh. Dia sama Indra ketawa jahat banget. Dasar manusia terkutuk. Tapi gue mah gak pernah yang namanya baper kalo yah bisa dibilang bully haha.
Bunga Citra Ananda. Cewek yang bisa dibilang jomblo kayak gue juga. Btw, dia ngapain ya nyuruh kita bawa doi? Ah mungkin pas nanti ada pacarnya juga kali ya haha. Dia juga sering mabar bareng gue dan Cika. Asik banget anaknya. Suka traktir kita berdua. Bisa dibilang kita itu sahabatan. Gue selalu cerita tentang Ginanta ke Bunga dan Cika. Ya bisa dibilang gue tuh suka sama si Ginanta. Bunga kasih respon paling hatjep tentang Ginanta. Mana tau, gue jarang negative thinking sih sama dia. Ah sudah lah lupakan aja.
"Gue bingunf banget, tumbenan si Bunga nyuruh bawa doi. Malah gue bingung mau pake baju apaan lagi. Huh." Batin gue.
Gak kerasa, bel balik sekolah bunyi. Coba dah sekali-kali balik bareng Fadhil. Kali aja dia mau ngadain rencana pas party Bunga.
Fadhil udah nungguin tuh di depan gerbang. Kode keras haha.
"Woi Ros! Mau pulang bareng?" Teriak dia pas gue lagi pake topi.
"Lu emang kaga jemput siapa-siapa?"
"Kaga, malah gue sengaja. Lu kata gue mau jemput siapa si yailah."
"Barangkali jemput cewe lu haha".
"Gaya lu, cepet naik".
Yaudah ya, gue naik ke motornya. Untung nya aja gak ada kakak kelas yang liat. Soalnya masih pada nongkrong mungkin di kantin. Selama jalan pulang, bener apa kata gue. Dia ngomongin party. Dia bilang, gue gak usah bawa kado. Bener-bener gesrek ini anak.
Singkat cerita, gue udah sampe rumah. Gue ceritain aja ke Mamah tentang party nya Bunga.
"Kamu disuruh pake dress gitu? Tinggal pake aja apa susahnya".
"Ros bingung Mah, kalo urusan dress mah gampang. Ini mau ngasih kado apa?".
"Kamu beli lah sama Fadhil. Siapa tau dia mau nganter haha".
"Jangan ngomongin Fadhil dulu lah Mah".
Yaudah setelah gue beli kado dan yang lain-lain. Pas hari H nya Fadhil jemput gue. Ganteng maximal. Diparty Bunga udah rame banget. Ya ampun cantik-cantik sekali temen SMP nya Bunga. Gue cukup senyum tipis aja. Semua tertuju pada Fadhil. Fadhil langsung gandeng tangan gue. Canggung bgt ya ampun.
"Happy birthday Bunga ku sayang" kata gue sambil meluk Bunga.
"Makasih idiot ku Rose cantik. Ciye sama Fadhil nih haha"
"Woi selamat ulang tahun ye girl". kata Fadhil sambil menjabat tangan Bunga.
"Haha iye makasih bro".
Party semakin malam semakin seru. Tapi gue sama Fadhil gak minum alkohol. Fadhil udah ngelarang gue minum. Gue juga gak minat sih. Dia biasanya minum, mungkin dia canggung minum depan gue.
Gak kerasa udah jam 11 malam. Party masih rame. Ini seperti gak ada ujung nya. Maklum, besok libur. Fadhil ngajak gue pulang. Berhubung gue udah pasang muka bete bete garing. Sampe di motor, dia ngasih gue jaket jersey punya dia. Fadhil ternyata care banget orang nya.
"Nih pake, gak usah komen. Ntar lu masuk angin, gue yang disidang Mamah lu haha".
"Widih, makasih Dhil. Lu tau aja gue dingin".
"Iya gue mah tau feeling lu. Pake dress gitu. Lain kali jangan terlalu pendek ye. Kalo naik motor jadi susah".
"Iya iya Dhil. Gak kepikiran kalo mau balik jam segini. Gue pikir jam 10an".
Gue balik sama Fadhil juga. Dia gak lupa pamit pulang ke rumah, pas sesudah ke rumah gue. Sopan banget ini anak, biasanya juga urakan.
Gue cetak foto sama dia pas di party Bunga. Gue pandang-pandang terus. Di belakanh foto gue tulis "Rose Fadhil in Party" sama tanggal dimana gue party sama dia. Moodbooster banget sih Fadhil. Tapi, Ginanta apa kabar ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Rosemary
RomanceAlexandra Rosemary "Brak!". Pintu perpustakaan kebuka. Ternyata si rusuh yang biasa disapa Fadhil dateng dengan gak jelas sambil membawa novel horror. Beda banget sama samping gue, namanya si Ginanta. Cowok kalem yang wanginya bikin kangen, selalu k...