one.

392 20 9
                                    

Didedikasikan untuk @WWclub.

Pagi hari mulai tiba, sang surya menerbitkan cahaya yang terang.
Menembus kaca jendela.perlahan mataku terbuka.tak lama ada suara berisik membuka hari ini.

"Han,bangun udah pagi,perempuan kayak apa sih" ujar kak rendi.

"Iya kak aku sudah mandi,tenang aja" ujarku.

Aku turun,seraya menyunggingkan senyum ke semua keluarga.seraya duduk dan tersenyum tenang.

"Duh, lama banget sih mandinya, mentang-mentang nggak sholat subuh gitu."

"Apaan sih salah siapa nggak jadi perempuan" elakku.

Mama yang sedari tadi , melihat kedua anaknya langsung menyiapkan roti kemulutku dan kakak.

"Kalian itu ya kayak anjing sama kucing bertengkar terus"
(Kata mama)

Selesai sarapan ,aku dan kak rendy langsung berangkat sekolah.aku dan kak rendy diantar sopir pribadi,aku hanya santai membaca buku biologi dan kak rendy hanya senyum-senyum sendiri mendengar lagu kesukaannya di putar di radio mobil.

"Heh dek ,nanti langsung pulang,mama sama papa nyuruh kita pulang cepet kan"

"Tenang aja kak,aku nggak ada acara"

Sesampainya aku di sekolah,aku dan kak rendy pisah,aku kelas 10 dan kak rendy kelas 12.tapi tetap di sekolah yang sama SMAN 1 Bogor. Dikantin, beberapa temanku
membicarakan tentang liburan mereka, ada yang mau ke lombok, bali, yogya karta,dan ya.. aku belum tanya- kan ini ke mama dan papa.

Ponselku berbunyi ,kulihat tulisan di layar ponselku.

"Kak rendy melakukan panggilan"

"Hy dekk kemana buruan ini udah sore juga"

"Iya ini aku lagi masuk mobil kak"
(Sambil menjewer telinga kakak)

"Ih udah disini aja,ya udah pakk berangkat"

************

Saat makan malam, semua fokus dengan makanan masing-masing, sampai aku membuka percakapan.

"Mam, pap kita liburan kemana?"

"papa mau ngajak kalian ke Mahameru"

"Ke gunung pap"
(Mata kak rendi binar sambil sesekali batuk karena kaget)

Mama, papa, kakak terlihat bahagia, hanya aku yang sedikit ragu dan cemas.

"Kita kesana mau ngapain pap?"

"Ya,mendaki, snorkeling di sungai, kamu sama rendy suka hunting kan.Ya udah bagus-bagus aja kan han"

"Biasa tuhh pa, pasti takut nanti jadi jelek dehh pulangnya"
Kata kak rendy sambil mengejek.

"Ihh apaan sih kak, alay dehh"

Semua tertawa renyah, termasuk kakak yang duduk Di sebelahku.

"Heh..Iya papa berangkat kapan?"

"Besok han"
(Ujar mama)

Aku tidak kaget dengan pernyataan itu,bagaimanapun mama pasti sudah persiapan, terlihat beberapa tas ransel di sana(ruang keluarga).

Aku pun kembali ke kamar, masih dengan segala pikiran,

Bisa nggak aku bertahan disana, nanti kalau aku pulang nya jelek gimana, apalagi becek, kotor, banyak kuman. Belum lagi disana ada sinyal nggak.

Tiba-Tiba seseorang, tidur disampingku. Aku hampir saja menjerit, kalau bukan kak rendy, pasti sudah aku hajar dari tadi.

"Ihh kakak ngapain sihh disini"

"Duhh kelihatan banget sih nihh kamar dihuni sama orang jones"

"Kakak.. kurang ajar yaa. Maksudnya apa kayak gitu.."
Aku mencubit perutnya.

"Coba nihh apaa. Nih boneka kan dari aku waktu tour. Kelihatan banget nggak ada yang ngasih boneka"

"Pergi nggak.. sekarang juga"
Sunguku mulai keluar.

"Ya dehh.. kakak cuman becanda. Kakak kesini mau nanyain, kamu bawa sun block nggak besok ? "

"Yaa bawalah."

"Kalau bawa ya udah, gihh taruh di tas ransel."

"Ya udah, mending sekarang keluar"

"Nggak ah pengen tidur disini"

"Nggak ya kakk"

"Halah bilang aja ngarep tidur sama aku"

"Ugh apaan sih kakak"

Kak rendy hanya tertawa, sambil memukul-mukul pintu.

Bisa-bisa tuh pintu rusak lagi.
Hadehh, gini nihh resiko punya kakak jomblo nihh.

***********

Bisa dibilang ini ceritaku kedua. Yang termasuk event dari @WWclub.jadi bakal ada next part lagi.dan jangan lupa vomments terutama anak wwc.

3 Hari Di Mahameru.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang