Terbitnya sang mentari partanda bahwa hari baru akan dimulai, hari diamana orang lain sibuk pada urusannya masing-masing tak terkecuali kepada aku yang sibuk akan mempersiapkan diri untuk menyiapkan hari ulang tahunku yang ke 16. Hari ini merupakan hari kelahiranku tepatnya tanggal 4 mei. Aku dibantu oleh ibu ku mempersiapkan acara kecil2an itu.
"Viona, tolong bantu mamah membuat kue, kamu aduk adonan kue ini sampe ngembang" pinta sang ibu
"Oke mamah ku, mah aku ingin acara ku nanti papah di sini ya mah" rengekku kepada mamahku
"Kamu berdoa aja semoga papahmu pulang nanti malam, mamah ga bisa janji vio sayang"ujar mamah nila yaitu mamah dari viona.
"Huuuh okelah mah" jawab viona pasrah
.
.
.
.
.Viona Labuki nama nan simple tetapi memiliki arti yang sangat menarik yaitu musik, Nila sang mamah sengaja memberikan nama itu supaya anaknya itu jikalau nanti dewasa bisa bermain musik, seperti mimpi sang mamah yang tinggal kenangan dahulu. Dulu nila mamah viona adalah seorang musisi di salah satu bandnya bernama Impress band, nama impress band tersebut diambil dikarenakan memiliki arti band yang mengagumkan, para personil berharap dan bermimpi agar band yang ia jalankan nanti bisa mengagumkan oleh kepada setiap orang yang mendengarkannya. Tetapi harapan itu telah sirna dan hanya bisa manjadi pembelajaran untuk nila.
.
.
.Kembali lagi kepada viona seorang gadis yang baru saja menampakkan kaki di sekolah menegah atas, viona lebih akrab dipanggil vio karena banyak teman-teman yang memanggilnya vio agar lebih mudah katanya. Viona memiliki paras atas hasil jiplakan mamahnya ia sangat mirip dengan mamahnya yaitu memiliki mata kubil, alis tebal, dan senyuman tipis, serta hidung yang pas sekali dengan raut wajahnya
.
.
.
.
.Sangat susah dimengerti mengapa mamah nila memberikan nama viona labuki yang artinya musik sementara anaknya sendiri sama sekali tidak bisa bermain musik melainkan viona lebih suka dalam urusan tata boga atau memasak. Menurut viona memasak adalah hal yang sangat penting bagi kaum hawa karena jika nanti kita berumah tanggal tidak perlu yang namanya membeli makanan di luar, karena memasak makanan sendiri lebih aman dan tentunya enak.
"Mamah biar vio saja yang menghias cake nya" ujar vio lembut kepada sang mamah, vio memang sudah terbiasa dalam urusan membuat cake apalagi birthday cake seperti ini. Jika sahabatnya Lyra ulang tahun pasti vio membuatkan birthday cakenya untuk Lyra.
"Hmmm kuenya sudah jadi, sekarang aku ingin bersiap-siap mengenakan gaun, huh gasabar menggunakannya" ucap vio, vio segera melangkahkan kakinya menuju kamar yang terletak di lantai atas, vio tak sabar ingin menggunakkan gaun itu karena gaun itu merupakan gaun yang mamah nila gunakan sewaktu ia konser pertamanya disuatu cafe, gaun itu sangat bersejarah untuk mamahku
Setelah viona mandi viona menduduki kursi dan mulai beraksi memakeover wajahnya. Tidak perlu waktu lama viona memakeover wajahnya senatural mungkin. Karena tanpa bermakeup pun viona sudah cantik dan manis.
Tamu undangan sudah mengrumuni taman tempat dimana terselenggaranya pesta berlangsung. Tanpa babibu viona turun dari kamarnya dan segera menuju tempat dimana terselenggaranya pesta.
"Vioo sayangku, Happy Birthday yaa sahabatku" lyra memberikan ucapan kepadaku "cantik banget si lo vio, udah kaya cinderella cinderella yang di dongeng dongeng" lanjutnya lagi memujiku
KAMU SEDANG MEMBACA
loveMUSIC
Teen FictionSangat bertolakbelakang nama dengan hobi yang ia lakukan Viona labuki yang mengandung arti musik dengan hobi yang ia miliki yaitu memasak. Tetapi entah mengapa setelah bertemu dengan Benih Gemelang nama Viona labuki itu sangat pantas ia gunakan dika...