Namaku Mela, wajah pas pasan dengan tubuh tidak terlalu tinggi. Kisahku akan kumulai.
Orang yang paling aku cinta adalah fajar.
Kita bertemu tanpa sengaja waktu itu.
Saat angin berhembus sepoi sepoi . aku terduduk di bawah pohon rindang dan tak kusengaja aku memergoki fajar sedang melihatku dengan mata elangnya itu. Serasa menusuk ke ulu hati.Jujur saja aku terpesona akan mata elangnya. Dan hari hari kulewati dengan rasa penantian. Aku dan dia selalu curi curi pandang menatap. Aku yakin dia mencintaiku dan kelak kita akan bersama. Memang terasa agak gak mungkin terjadi ..
6bulan berlalu, tanpa rasa bosan aku mencintainya. Tiba tiba datanglah seseorang yang menyukai fajar, dia selalu mencari cari kesempatan untuk menarik perhatian nya. Tetapi fajarpun tidak tertarik sedikitpun padanya, perempuan itu selalu menghujatku karena aku dan fajar selalu saling pandang penuh arti.
Beberapa haripun berlalu, aku sengaja menghindar darinya, yah ini sangat sulit ku jalani,tetapi aku melakukannya karena aku berpikir cinta ini hanya bertepuk sebelah tangan. Ya aku merindukan tatapan mata elangnya .
Tetapi lama kelamaan hubungan ku dengan fajar terasa semakin renggang sekali. Dia seperti menghindariku. Pada saat bel pulang berbunyi, aku kaget, bahkan sangat kaget. Ternyata sekarang fajar baru resmi pacaran dengan wanita itu. Banyak hal yang ingin aku tanyakan padanya " bukannya kamu selalu menghiraukannya, bukankah tatapan mata itu hanya untukku ?" Hatiku memanas dan tak sengaja tetesan air dari mata jatuh tanpa kendali.
3 hari berlalu. Dan hatiku tak se panas waktu itu, hari ini cerah. Aku melihat fajar, matanya tetap menatapku seperti awal kita bertemu. Hatiku berbunga bunga . tak kusangka wanita itu sudah melingkarkan tangannya ke lengan fajar yang kekar. Seketika terasa langit suram. Setelah itu aku dan teman temanku pergi ke kantin, tak disangka fajar disitu. Aku agak salah tingkah waktu itu. .
Waktupun berjalan lambat , hari yang letih sekali. Pulang sekolah aku berjalan denga temanku, lalu mata ku melihat ke arah parkiran motor, di situ ada fajar sedang berusaha memompa ban motornya yang kempes.. Dia juga melihatku berjalan tanpa menoleh sedikitpun kepadanya. Saat aku sudah berada di gerbang sekolah. Kebetulan wanita itu di depanku, dan fajar mengajaknya untuk pergi pulang bersama, seketika air mataku menetes tanpa ada habisnya.
setelah hari itu. Aku tak pernah melihat fajar dengan gadis itu. Lalu tiba tiba ada fajar datang menghampiriku dengan berlari, dia mengenggam tangan ku lalu berkata "mela maafkan aku, sejujurnya aku mencintaimu, selama ini aku selalu berpura pura tidak tertarik padamu, aku Menjadikan dia pelarian, agar aku melupakan mu" ucapnya sambil mengenggam erat tanganku. Aku hanya bisa tersenyum dan berkata "aku bahagia bisa mendengar hal itu langsung dari mulutmu, aku juga mencintaimu fajar ! "
Mimpiku menjadi nyata. Kita berdua sudah resmi pacaran. Tetapi waktu berlalu sangat cepat sekali, sudah hampir 2 thn aku berpacaran dengannya, pada akhirnya dia lulus SMA duluan dari pada aku. Memang dia itu kakak kelasku,
Fajar ingin melanjutkan cita citanya sebagai TNI, aku tak bisa melakukan apa apa, aku hanya bisa mendoakan nya. Dan rencana nya kita akan LDR. Aku menyatujuinya.
Hari berlalu sangat sepi bagiku.