Dear Brother

134 4 5
                                    

Dear brother... kita yang beda umur 8 tahun, dulu waktu pertama tahu mama hamil lagi.. aku yang 8 tahun sendiri harus berbagi kasih sama adek,, rasanya agak gak rela.. pasti nanti suatu saat bapak & mama lebih sayang sama adek.. apalagi ade beda sama aku..

ternyata adek lahir, setelah itu mba masuk rumah sakit hehehe... gak liat perkembangan adek yang dari bayi sampai ade bisa jalan. gak bisa liat ade yang lagi lucu lucunya, gak bisa liat ade yang lagi gemes - gemesnya, gak bisa ajak maen ade ,,,

waktu ternyata ceper berlalu waktu pulang dari rumah sakit mba yang belum bisa jalan masih pakai kursi roda, setiap mba pengen pipis ade yang waktu itu masih 2 tahun tanya sama mba "mba pis.. mba pis" sambil bawa pispot hehehe.. ade pasti gak inget itu..

beranjak umur 3,5 tahun ade kita lahir.. adik yang sempat kita miliki lahir.. ya walaupun diumur ade kita cuma sampai 16 tahun.. tapi ade yang sempat kita miliki, adek masih kecil waktu itu tapi harus punya adik .. masih suka ngerengek kalau mama lebih milih ade kecil kita ketimbang ade..

4 tahun ade udah masuk TK hebat mba aja 4 tahun dulu baru pindah ke kota yang sekarang kita tempatin. adek yang kelihatan bongsor udah kayak umur 6 tahun,, jadi keinget waktu manasik haji di TK ade bilang sama mama "ma.. beliin sarempak" hahahaha.. mba ampe ketawa sarempak itu apa?? gak tahunya ade minta dibeliin sempak "Celana dalem cowok" soalnya biasanya ade kesekolah kan selalu make celana dalem kayak celana pendek hihihi...

masuk SD ternyata tingkah ade masih aja bikin mba pengen ketawa sekaligus kesel.. pertama.. adek yang jatuh dari tembok karena ajakan temen adek yang lewat jalan sempit di deket tembok sekolah SD kita yang kecil itu.. karena badan ade yang bongsor ade punya inisiatif buat manjat.. tapi apes banget ade jatuh dari tembok dan tangannya keseleo.. tau habis ade jatoh dari pohon itu seninnya pas upacara dibahas.. adddddddddddduuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhh malunya... mba yang ikutan upacara waktu itu malu banget walaupun pembina pramuka gak bilang itu adenya siapa???

kedua, waktu adik sakit perut mba yang waktu itu lagi ujian ngeliatin muka melas ade pengen ke WC minta dianterin tapi mba bilang ntar dulu karena masih ujian.. liat tampang ade yang nahan sakit perut mba pengen ketawa tapi kesel,, masak udah SD kelas 1 masih aja ke WC minta dianterin???

1 tahun sekolah bareng sama ade di SD banyak kenangan yang bikin ketawa dan kesel,, ohya inget gak waktu ade dapet nilai 0 eh... pulang pulang ade cerita kalau adek makan itu kertas ulangan yang nilaninya 0 dan ade lepehin.. iccccchhhhhhh... jorok banget..

waktu SD ade pinter gambar ya sampe sekarang pun kuliahnya gambar ya dek hahahaha... waktu SMP kita kurang deket ade lebih deket sama adek kita.. suka maen smackdown-smackdownan yang ujung - ujungnya mainnya dikasur mba,, dan mba selalu bilang kalau main smackdown-smackdownan sono diluar dilapangan yang banyak batunya.. kan sebel punya ade 2 aja gak akur mulu.. tapi itu gak berlangsung lama ya dek.. ade kita lebih disayang Allah..

masuk SMP adek pasti selalu bawain ongkos mba yang selalu ketinggalan gak lupa kalau udah ketemu sama mba uang mba diminta 2rb buat ade.. tapi makasih loch dek soalnya sekolah kita lumayan agak jauh kalau jalan kaki, kalau gak ada ade mungkin mba pulang sekolah bakalan jalan kaki bisa gempor nanti.

mba masuk kuliah adek masih cimit - cimit.. kelas 3 SMP badan ade udah mulai bongsor.. tapi tetep kelakuan bocah, setiap minggu pasti nongkrongin tipi buat liat kartun padahal adek kita yang paling kecil aja anti sama kartun,

ade sempet ngambek sama mama soalnya mba di lesin bahasa inggris ade enggak, adek sempet ngambek karena adek gak dilesin bimbel.. mba juga sebenarnya sedih cuma mau gimana mba juga masih kuliah belum punya penghasilan.

waktu mba mau lulus adek sempet ikutan buat liat kampus mba, mba ajak nongkrong sama genk mba hihihi.. ade bilang mosok mba makannya ngirit banget.. what the zink banget kamu dek namanya anak kos mie instan itu udah kayak makanan bintang 5 hahahah.. kamu gak ngerasain aja..

pulang dari kampus kamu yang tinggi gak masuk ke bisnya kakainya nekuk parah ,, maafin mba ngajak pulang naek "the red devil" aka bis murni bisa kebangsaan naka kampus mba hahahaha...

masuk kuliah ade nyambi kerja mba gak tega banget tapi mau gimana lagi adek pilih sekolahannya yang mahal :( kerja malem pulang pagi, pagi langsung kuliah lagi.. pasti cape ya dek..

keinget waktu adek kita dipanggil sama Allah kita pura-pura tegar ternyata kita dibelakang kita saling nagis tapa kita tahu, adik yang gak bisa ngeliat adik kita untuk yang terkahir kali karena ade pun masih dirawat dirumah sakit juga..

ketakutan kita akan kematian orang terdekat ternyata juga menghantui kita ya dek.. sampai - sampai ade jarang pulang kerumah karena sering ke inget adik kita yang udah meninggal. ade yang lebih sibuk ngumpul sama gank - gank ade dikampus atau teman SMA adek ataupun jalan sama pacar adek..

makasih dek selalu ngajakin mba jalan kalau lagi suntuk, makan tengah malem cuma buat curhat-curhatan,,,

ternyata kulaih ayang adik ambil jurusannya bisa ngunutngin mba dan bantu mba.. hihihi ade kan photografer pribadi mba buat foto - fotoin barang jualan mba hahahaha... bikinin logo jualan mba sampe kadang masarin julanan mba.

ternyata beda 8 tahun kita kadang suka gak berasa jauh, malah kadang ade yang lebih dewasa dari mba, ade yang selalu cemperengin mba kalau mba udah mulai gila sama shim changmin...

thanks ade buat semuanya, semoga kita berdua bisa ngejaga bapak & mama sampai mereka tua jangan ninggalin mereka karena tanpa mereka kita gak akan jadi seperti ini.. perjuangan orangtua kita berdua jangan pernah kita lupain apalagi acuh sama mereka.. perjuangan kita masih jauh de buat bahagiain orangtua kita.. tetep jadi ade yang pengertian walapaun kadang nyebelin karena suka nyinyir.. tetep kasih perhatian ke orangtua kita, tetep patuh sama mereka.. SEMANGAT KITA BISA LOCH DEK.

DEAR BROTHER Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang