"GIN - CHAN! HEP ME!" jerit kagura
"apaan sih? yang benar itu 'help' bukan 'hep', kagura - chan" gintoki mendatangi kagura yang sedang menangis terisak - isak di futonnya.
"aku akan segera menemui mami, aku sakit keras gin - chan! darah keluar dariku!" kagura menunjukkan baju dan futonnya dan bersimbah darah, gintoki yang melihatnya speechless.
"ohayou gin - san kagura - chan" shinpachi dan otae melihat kagura dan gintoki
"otae jelaskan padanya" gintoki menarik paksa shinpachi keluar dari kamarnya meninggalkan otae dan kagura.
"hiks hiks, aku akan segera mati" isak kagura, otae tersenyum
"kau tidak akan mati kagura - chan, melainkan kau sudah dewasa." otae menjelaskan peristiwa yang terjadi pada kagura
"ini dinamakan menstruasi, kau akan menstruasi setiap 28 hari, jadi sampai minggu depan kau akan mengalami menstruasi." jelas otae, kagura mengangguk, otae juga menjelaskan bagaimana cara memakai pembalut yang benar hingga makanan yang harus dihindari saat menstruasi.
"jadi aku sudah dewasa?" tanya kagura, matanya berbinar
"tentu saja! sekarang kau punya pembalut?"
"aku tidak punya" otae membuka tasnya dan mengeluarkan pembalut.
"sekarang kau mandi saja dulu, setelah itu kau harus memakai pembalut." kagura menuju kamar mandi yorozuya, otae menemui shinpachi dan gintoki.
"kagura - chan sudah dewasa, aku sangat senang." otae meminum ochanya.
"dia sudah dewasa gin - san, mulai dari sekarang dia harus menjaga dirinya. kalau tidak" shinpachi dan gintoki membayangkan wajah umibouzu yang mengamuk dan bergidik ngeri
pintu kamar mandi terbuka, kagura keluar dan berkumpul bersama rekan merangkap keluarganya.
"kau sudah memakainya?" tanya otae, kagura mengangguk.
"minumlah ini,ini akan melancarkan darahmu" otae menyodorkan segelas ocha pada kagura, kagura mengambilnya dan meminumnya.
selama 2 hari kagura bermalas - malasan di rumah, ia tidak keluar karena kekuatan yatonya hilang dan ia selalu mengalami nyeri di perutnya.
"gin - chan perutku sakit!" rengek kagura, gintoki yang sedang menonton berita merasa terusik
"kalau begitu beli saja kira*ti, itu akan membuat sakit perutmu hilang" kagura merengut kesal, ia mengambil payungnya dan pergi ke toko untuk membeli kira*ti.
"ini dan ini" kagura menyodorkan satu bungkus sukonbu dan sebotol kira*ti pada kasir, ia membayar dan pergi ke taman.
"nyebelin! harus ini itulah!" kagura meminum kira*ti, sougo yang kebetulan berada di taman melihat kagura meminum kira*ti dan terkejut.
"jadi kau sudah menstruasi, china?" kagura terkejut saat mendengar suara sougo, ia seketika merinding
"bukan urusanmu!" kata kagura ketus
"tentu saja ini urusanku, kau adalah rivalku. ternyata kau tidak keluar selama 2 hari ini karena kesakitannya? lemah sekali"
"aku tidak lemah!"
"kalau kau tidak lemah ayo kita uji" kagura terdiam, ia takut pembalutnya miring dan bocor. dengan berat hati ia menolak tantangan sougo
"aku sedang tidak mood" kagura bangkit dan berjalan menjauh dari taman
"china, pembalutmu bocor" kata sougo blak - blakkan, kagura menjerit, ia menendang sougo dan berlari menuju yorozuya.
"dasar bodoh, mau aja kubohongi" sougo berjalan menuju yorozuya gin - chan.
di yorozuya...
"bangke! tuh orang bohong!" maki kagura, ia tengah mengganti pakaiannya. "kagura - chan! okita - san mencarimu!" teriak shinpachi
"bilang aku lagi bobo cantik!" balas kagura, ia segera masuk ke dalam lemari dan pura - pura bobo cantik.
sougo memasuki kamar gintoki dan membuka pintu lemari, ia tahu bahwa kagura aslinya tidak tertidur karena gadis itu menjawab perkataan shinpachi.
"aku tahu kau tidak tidur, china. kalau kau tidur kau tidak akan menjawab perkataan megane." kata sougo, kagura perlahan membuka matanya dan melihat wajah tampan sougo tepat berada di depan mukanya.
"Gya! kenapa kau disini?!" kagura memukul wajah sougo dan berlari keluar lemari
"aw! itu sakit tahu!" sougo mengelus pelan wajahnya yang di tonjok, kagura mengacungkan pengeriting rambut yang entah ia dapatkan dari mana ke arah sougo.
"jawab aku! kenapa kau disini?!"
"aku mencarimu china"
"buat?"
"mengganggumu, tentu saja."
"bangke lo! udah tahu gue lagi sakit perut masih aja mau diganggu! dasar !@#$$*^%$$^&^%%!" kagura memaki - maki sougo, sougo yang sedari tadi diam mendengarkan makian kagura pun menangkap tangan kagura dan melempar pengeriting rambut itu ke luar jendela.
"lepaskan aku! itu sakit!" gintoki dan shinpachi yang mendengar jeritan dan pekikan kagura seketika blush, kacamata shinpachi retak dan gintoki mimisan air terjun.
"s-s-shinpachi a-a-ayo k-k-kita p-pergi." gintoki dan shinpachi pun pergi.
TAMAT
Author's note: jangan salah sangka dulu ya, si sougo ama kagura nggak ngelakuin 'itu' kok, kalo mau tahu silahkan berfantasi ria.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kagura's first period
Short StoryKagura mengalami hal yang wajar bagi setiap wanita, namun ia tak mengetahui arti dari perubahan itu. Dapatkah teman - temannya membantunya?