was published on August 2nd.
was edited on May 25th.
"Heh lo semua udah pada tau belom nanti ada ulangan pak Edi materi kemaren??!" Heboh Rose yang panik karena belum belajar satu materi pun.
"Jangan ngaco lo. TaUUUUU DARIMANEEEE??!!!"
Itu Yuju, suka ngawur padahal ujungnya juga teriak. Dia auto ngibrit ke mejanya sambil nyari buku catetan yang udah ngga tau kemana.
Bukan kenapa, pak Edi terkenal dengan metode ulangan hariannya, yaitu ulangan lisan. Jadi tepat pada saat Rose berteriak, gak cuma Yuju, tapi satu kelaspun langsung kocar-kacir nyari buku catetan mereka.
Jeanna ketawa aja sambil nyimak temen-temennya yang heboh perkara ulangan.
"Eh gue keluar dulu ya." Ucap Jeanna sambil beranjak dari tempat duduknya.
"Mau kemana?" Tanya Jiho sambil noleh.
"Biasalah, lo pasti mau ke UKS. Yekan Jen?" Tanya Yuju. Jeanna cuma nyengir.
"Eh emang lo udah belajar buat ulangan nanti? Ini pak Edi loh Jen!" Tanya Yuju lagi dengan hebohnya.
Terus Jeanna jawab, "Udah lah. Emangnya elo?"
"Anjrit lah, gue lupa kalo lo Jeanna" Umpat Yuju sambil ketawa. Jeanna cuma cengengesan terus jalan keluar kelas.
Lisa ngedecak, "Anak pinter emang beda ya" Ujarnya ke Eunha sambil sibuk nyoret-nyoret catetannya, dan langsung disahut sama Bambam dari belakang, "Ya emangnya kaya lo, bodo."
Selanjutnya mereka berdua adu jotos dibelakang.
Eunha ngeliat sambil bergidik ngeri, "Ampun banget gue kalo ngeliat mereka berdua berantem" tunjuk Eunha ke Bambam dan Lisa yang sedang bertengkar, diikuti anggukan Yuju dan Rose.
"Jodoh tuh" Celetuk Jiho sekali tembak.
Lisa yang denger celetukan Jiho langsung ngelepas genggaman tangannya di rambut Bambam, terus ngejauh. "Idih ogah banget!"
Temen-temennya yang denger cuma cengingisan.
-
Jeanna mau ke UKS sekarang, mau ngabsen dulu terus ijin ke ketua klub nya karena mau ikut ulangan harian. Ia berjalan menyusuri samping lapangan basket sambil komat-kamit nginget materi ulangan yang kemarin udah dia pelajarin. Dan dia gatau kalo waktu itu ada bola basket yang sedang tepat mengarah ke dia.
Tak pelak lagi, bola basket ngenain Jeanna sampai buat dia jatuh tersungkur.
Apes banget tai!!!!! batin cewek itu sambil nepuk roknya yang kotor kena tanah. Lutut sama sikunya udah luka dan bikin sensasi perih buat Jeanna. Udah sakit, ditambah malu lagi. Jeanna bisa ngerasain semua pasang mata yang ada di deket lapangan lagi ngeliat ke dia.
Aduh kampret diliatin lagi!
Cepet-cepet dia berdiri. Cewek itu tadinya udah mau sumpah serapah ke si pelaku yang udah berani-berani bikin dia jatuh, tapi begitu liat darah di sikunya, dia auto lemes, lalu dalam hitungan detik dia ambruk lagi, pingsan.
Semua murid yang tadinya cuma ngeliat langsung berhamburan menuju ke Jeanna dan membuat lingkaran, ngerumunin cewek itu.
Dan tentu saja, berita tentang ada cewek pingsan kena bola basket pun udah sampe ke kelas Jeanna dan membuat temen-temennya segera berlari ke tempat kejadian. Dari jauh Yuju sama Lisa udah teriak histeris ke kerumunan siswa-siswi yang mengitari Jeanna, sedangkan Rose, Jiho dan Eunha ngikutin dari belakang.
"Misi-misi ngapain sih lo semua ngerubungin temen gue! bukannya dibantu!" Teriak Eunha masuk ke kerumunan sambil ngomel-ngomel.
"WEI ELAH JEANNA BANGUN WEYYYYY!!!!!!" Lisa nepuk pipi Jeanna yang tak sadarkan diri dengan suara yang beroktaf-oktaf.
"Lis mau lo teriak sampe orang di kutub utara denger juga kaga bakal bangun!" Jiho dari belakang menutup telinganya pas denger Lisa teriak.
"HEH LO SEMUA KOK PADA NGLIATIN DOANG SIH!! TOLONGIN INI TEMEN GUAAAA" Teriak Yuju pada siswa-siswi yang mengelilinginya. Tapi tak ada satupun yang berkutik.
"Yang cowok-cowok pada kemana sih anjing!" Jiho yang tidak melihat satupun dari teman-teman cowoknya dateng pun jadi emosi.
"Kaya kaga tau mereka aja woi, nyebat lah" Yuju menyahut dan tetap berusaha membangunkan Jeanna.
"Awas aja entar mati mereka semua gue bikin" Rose yang kesel langsung berjalan keluar kerumunan buat pergi ke UKS, tapi tiba-tiba ada satu orang yang menyeruak dari keramaian dengan cepat sampai ke hadapan Yuju.
"Gak usah ke UKS, gua yang tanggung jawab, gua yang ngenain bolanya tadi." Ujar orang itu.
Yuju bengong. Yang ngomong cowok. Selama beberapa detik Yuju cuma bengong sampe suara cowok itu ngeinterupsi.
"Cepetan ini temen lu mau ditolongin gak?" Tanya cowok itu. Yuju yang udah sadar kembali dari bengongnya menurut lalu menepi biar cowok itu bisa membopong Jeanna ke UKS. Cowok itu langsung membawa Jeanna menuju UKS dengan setengah berlari.
Oke, dari sini Yuju bengong lagi, diikuti tatapan takjub dari Rose yang juga melihat kejadian itu, dan decakan kagum dari para penonton yang menyaksikan kejadian seolah itu adalah adegan dari sebuah drama.
Lalu Jiho nyeletuk,
"Buset ganteng amat dah tuh cowo."
KAMU SEDANG MEMBACA
Girlz In Luv ; Kth (+ft 95 liners)
Fanfic" the way to get started is to quit talking and begin doing.. " ミニマム 2016