Author pov.
Wanita itu terpaku menatap dua garis yang terletak di test pack yang berada digenggamanya. Sebagai mahasiswa kedokteran,
Ia tahu betul apa arti dari dua garis yang terpampang itu. bahkan sebelum menggunakan test pack, wanita bernama lengkap Alana Keysa Adhinata itu sudah tahu saat ini ada satu jiwa lagi yang ingin hidup dalam dirinya.Tentu saja bahagia.
Wanita mana yang tidak bahagia, saat Ia dikarunia sang buah hati buah dari cinta mereka.
Sayangnya, pernyataan diatas tak berlaku lagi bagi wanita yang akrab dipanggil Ala itu.
Bukan karna Ia tidak menginginkan seorang anak, karna keberadaan bayi kecil yang mengganggunya. Itu bukan menjadi alasan. Yang menjadi masalahnya menentang pernyataan itu adalah bayi yang dikandungnya sekarang bukanlah hasil dari cintanya dan juga suaminya.
Tapi tetap saja itu membuatnya bahagia, Berbagai macam rasa bercampur menjadi satu, tanpa sadar wanita itu melengkungkan senyumnya dengan setitik air mata yang mengalir.
Sayang sekali kenapa harus terselip rasa takut diantara bermacam rasa itu,
takut karna berita kehamilanya itu berarti semakin mendekati akhir pernikahanya dengan Bian. Mengingat Ia hanya dibutuhkan untuk melahirkan calon pewaris untuk keluarga geralnio. Ya, suaminya Fabian Geralnio yang sekaligus dulu pernah menjadi sahabat terbaiknya. Berikan tanda strif pada kata pernah, yang berarti semua itu telah berlalu.Pernah mendengar "menikah dengan seorang sahabat itu adalah pilihan paling terbaik. Karna setidaknya kalian mengenal satu sama lain sebelumnya" wanita itu pernah mendengarnya.
Bukan hanya pernah, tapi sering. Ala sering mendengarnya ketika bertemu dengan seseorang yang sudah jauh mengenal dia dan Bian sebagai sahabat.
Sesak.
hanya rasa itu yang muncul ketika memaksakan untuk tersenyum. Meski pada kenyataanya semua itu berbanding terbalik dengan perkataan.Ia hanya bisa mengangkat bibirnya, membentuk senyuman yang semua orang gambarkan sebagai kebahagian.
Tapi, wanita itu tak merasakan adanya kebahagian.
Tak ada kebahagian atas kebersamaan mereka. Tak ada keakraban yang terjalin meski
dulu mereka dekat, sangat dekat sebagai sahabat. ditambah mama Bian yang bersahabat dekat dengan mamanya. Sehingga mereka tak pernah melewatkan hari tanpa saling melihat. keluarganya yang semakin dekat ketika Bian melamar Naya, kakak angkatnya. Wanita yang diangkat dan diberikan marga Adhinata oleh orang tua Ala.Kehadiran Naya melengkapi keluarga kecil Ala yang memang sudah terisi dengan empat orang anggota. Meski sebenarnya Ala memiliki kakak laki-laki yg sangat menyebalkan namun disayangi, tapi jika memiliki satu kakak wanita lagi mungkin akan sangat menyenangkan. Setidaknya Ia tak perlu berbagi cerita dengan Jio yang pastinya tak akan mengerti masalah wanita.
Dan semuanya terus berjalan seperti itu, hingga pernikahan antara Naya dan Bian terjadi.
Awalnya semuanya berjalan baik-baik saja.
Ala yang dapat melihat tatapan penuh cinta sahabatnya itu pada kakaknya.
Tapi. . .
Tragedi itu terjadi, merubah segala hal yang awalnya baik menjadi buruk. Tragedi yang juga merubah kehidupanya 180 derajat. Tragedi itulah yang membuatnya berada disini saat ini, menggantikan posisi Naya tepatnya almarhum Naya.
Tragedi itu. . . . .!
Kenapa malam itu harus terjadi....... membuatnya kehilangan kakak angkatnya.
Membuatnya harus menjadi pengganti istri untuk sahabat yang sekarang benar-benar terasa asing untuknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengganti Istrimu (REVISI)
Romance(PRIVATE) " Tak pernah adakah niat untuk sedikit saja membalas perasaanku Mas. Kita bersama disini karna hal yang sama, lalu kenapa tak berjalan bersama-sama ketika jalan yang kita lalui searah." Bisakah aku berharap hal tersebut pada seseorang yang...