Seperti biasanya, vira duduk di sudut belakang kelas. Ia tidak mau duduk di bagian depan atau tengah. Ia selalu memilih di pojok, belakang pula. Karena baginya duduk di bagian depan sangatlah extreme. Apalagi dengan ucapan Safa yang kemarin bersama gengnya saat ekstrakulikuler kesenian. Lebih tepatnya seni tari.
"Apanya sih, yang menjijikkan? kepangan?"
"Bukan kepangannya."
"Lah apanya cobak?"
"Rambutnya"Saat itu rambut vira dikepang oleh ibunya, hari itu ia tampak berbeda. Yang biasanya di kuncir satu dan sering kendor berubah menjadi kepang tempel. Itu hari pertamanya merubah penampilan, namun tak disambut baik oleh kawannya.
Vira bukanlah type orang yang jejingkrakan kesana-kemari, cari perhatian ke cowok-cowok, atau modusin mantan. Pacar aja nggak punya apalagi mantan. Entah kenapa ia tidak percaya diri. Kadar percaya dirinya turun drastis setelah mendengar olokan, cacian dan ejekan dari kawan-kawan sekelasnya. Iya sih, memang nggak semuanya tetapi sebagian besar.
Hari ini, vera tidak ada kerjaan dikelasnya. Ia celingak-celinguk kanan-kiri memandangi satu per satu kawannya. Sibuk. Satu kata yang bikin vera mengurungkan niat untuk berbicara kepada salah satu kawannya, setidaknya hanya say 'hello'.
Kalau bagi mereka yang Sok Kenal Sok Dekat pasti say 'hello' aja mah gampang, tapi tidak untuk vira. Ia harus mengumpulkan segenap keberanian untuk mengucapkan satu kata.
Merasa tak dianggap keberadaannya, ia mulai mengambil handphonenya di tas sekolah. Handphone yang tak diharapkan. Dulu saat vira hendak membeli handphone, ibunya menyarankan membeli merk sam***g. Tetapi entah mengapa vira malah memilih merk hua*** dan hal itu membuat kedua orang tuanya marah. Namun, hal ini adalah keberuntungan karena handphone itu memiliki kamera yang kualitasnya bagus. Kadang-kadang vira memotret pemandangan-pemandangan dari beberapa tempat wisata atau rekreasi yang pernah ia singgahi.
Vira menyalakan handphonenya dan berselancar dengan aplikasi instagramnya. Hobi yang sangat khas pada dirinya adalah stalking. Ia sering stalking instagram milik orang-orang yang dianggapnya penting atau hanya sekedar ingin tahu. Emang siapa disini yang tidak suka stalking? Kebanyakan suka kan?
Ia mengetikkan nama seseorang. Yang ia sukai. Bukan sekedar suka tetapi sudah jatuh cinta. Orang yang sangat ia gandrungi karena ketampanan dan kekerenan si cowok.
Siapa lagi kalau bukan Andra Alvaro? Dari namanya saja sudah membuat orang penasaran. Tidak jauh dengan nama vira, Casandra Alvira. Hampir kembarkan? Alvaro-Alvira. Ia teringat kata guru kesenian, guru teaternya. Ia pernah berkata bahwa seseorang yang namanya mirip adalah jodoh.
Tapi apa mungkin?
Vira membuka instagram varo dan memulai rencananya. Vira berencana untuk mencari tahu lebih tepatnya melacak identitas mantannya varo melalui instagram.
Ia melihat foto-foto kiriman si varo dan ia menemukan sebuah foto dengan caption "best moment #a #v."
'A? Itu pasti alvaro. Tapi V? Kalau V itu mantan si varo, kenapa huruf depannya harus sama kayak huruf depan nama panggilan gue sih?' batin vira.
Ia kembali melacak indentitas mantan si varo dengan membaca caption satu per satu lebih teliti dann...
Yeah! Vira menemukan sebuah gambar kartun. Pada gambar itu terlihat tag bernama @vannykiranacx_ dengan caption "edited by ¿..."
'Ohh, jadi vanny itu mantannya varo? Liat deh gimana mukanya. Barangkali gue kenal' batin vira.
Saat vira hendak stalk instagram si vanny tiba-tiba terdengar suara...
'Kriinggg.... Krriinnggg.... Kkrriinggg.....'
Bel masuk.
Mungkin bel masuk adalah hal yang menyenangkan bagi siswa yang pintar yang giat belajar. Namun terdengar lain bagi vira.
Menurut vira, bel masuk terkesan horror ditelinganya._______________________________________
Hellaw!
Ceritanya geje?terbelitbelit?kependekan?
bikinbingung? Komentar aja ya, jangan ragu buat ngomong. Aku masih pemula, jadi perlu saran.Ini cerita aku asli seratus persen kok. Pengin juga sih kasih gambar cast varo yang asli (dikehidupanku) di mulmed.
Nama belakangnya kembar kek namaku. Persis pokoknya.
Vote+coment ya!
Kalo mau nanya nanya langsung di instagram aku aja ya. Namanya @poppyaprlxs_04.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aloneness
Teen FictionSatu kata yang bikin nge-bosenin. Yang bikin hidup gue hampa dan gak ada perubahan. Gue udah berkali-kali nyatain perasaan gue ke cowok tapi gue diabaikan gitu aja. Kadang gue gak peduli, gue cewek apa cowok. tapi apa gue salah kalo gue nyatain pera...