Jadwal maleeqacantiq 12 juli 2023
Kuis biologi
PR bahasa indonesia
Rapat redaksiMaleeqa membaca jadwal tugas sekolahnya yang selalu ia catat dibuku kecil miliknya,dia melakukan ini untuk menghindari keteledorannya mengerjakan tugas tugas sekolahnya
"Hm,Belajar biologi sudah diangsur sejak kemarin,PR juga udah dikerjain,besok rapat perdana redaksi,pengalaman yang baru bagiku, besok rapat penentuan tema mading minggu pertama,aku ngusulin tema apa ya"
Maleeqa sibuk memikirkan tema apa yang ingin ia usulkan,hingga tak mendengarkan panggilan bundanya
"malee"
"maleeqa...kemana sih anak itu,dipanggilin kok gak nyaut nyaut,coba disamperin deh"
Ceklek!
Malee yang tersadar dari lamunannya akibat decitan pintupun menoleh sambil berkata
"eh bunda,ada apa bun"
"jadi tadi bunda panggil panggil dari luar gak denger"
"ha bunda manggil malee,malee gak denger maafin deh bun,mungkin malee terlalu serius nih mikirin tugas"
"emang tugas apa sih"ucap bunda yang kini telah berada diatas kasur malee sambil membelai rambut anaknya
"sebenarnya bukan tugas sih bun,jadi sekolah malee itu bikin komunitas,namanya komunitas redaksi,bunda tau kan hobby malee itu apa,jadi malee tertarik ikut"
"terus masalahnya apa"
"bundaa dengerin malee dulu,malee belum selesai ceritanya"
"hihihi iya iya lanjutin deh ceritanya"
"malee ditunjuk sebagai wakil ketua bun, jadi besok itu rapat perdana komunitas, membahas tentang tema mading minggu ini sih bun,tapi malee bingung mau ngusulin apa"
"ini mading yang pertama malee?"
"bukan sih bub,lebih tepatnya mading yang d pertama dibuat secara profesional,biasanya hanya yang berminat membuat karya tulis atau gambaf gambar saja yang mengisi mading"
"bahasa kamu,ada ada saja mading dibuat secara profesional"
"Maksudnya itu bun madingnya dibuat secara bertema,temanya berbeda setiap minggunya, mading memuat informasi yang bener bener penting dan dikerjakan secara fokus gak main main bun,itu salah satu faktor yang melatar belakangi dibentuknya komunitas ini bun"
"oh gitu,ini mading pertama,gimana kalau ngusulin temanya tentang sejarah sekolah aja,nanti informasinha bisa tentang kapan dibangun,sudah berapa angkatan,terus bisa bikin diagram jumlah siswa disetiap tahunnya,jumlah guru,dan lain lain informasi nya bisa didapat dari kalian mewancarai kepala sekolah atau ketua yayasannya lansung"
"boleh juga tuh bun,makasih sarannya bubda cantik,ngomong ngomong bunda mau apa tadi manggil manggil malee"
"oo iya bunda lupa,tadi bunda bikin sup buah,kan panas panas gini enak banget makan sup buah"
"ayo deh bun,penawaran menarik tuh kayaknya"
-DimanaDianku-
Voment^^