Boneka (Dino)

284 13 2
                                    

Kedua mata hitam perempuan itu masih sibuk memperhatikan seorang laki-laki yang tengah tertidur dengan nyaman dibawah pohon sakura yang tidak jauh dari tempatnya duduk. Sesekali senyum manis terlukis dikedua sudut bibir yeoja yang ber-nametag jiji.

'Lu ngelamun lagi' sebuah suara mengalihkan perhatian jiji. Seorang laki-laki langsung duduk disamping jiji menyerahkan sebuah boneka rilakuma berukuran sedang yang entah darimana adanya.
'Wah buat gua nih? Tumben ngasih gua rilakuma' senyum cerah mengembang dikedua sudut bibir jiji saat tau bahwa boneka yang dibawa sahabatnya itu untuk dirinya.
'Ya kagak lah. Mending duitnya buat gua jajan daripada buat beli boneka' ujar anak laki-laki itu memperhatikan raut wajah sahabatnya yang sangat disayang.

Ahya dia sahabat kecil jiji namanya lee chan, tapi jiji biasa manggil dino sejak kecil. Mereka sudah bersahabat sejak mereka di kandungan -orang tuanya sahabatan juga-. Mereka selalu berdua, dimana ada jiji disitu pasti ada dino begitupun sebaliknya. Kata orang,diantara dua laki laki dan perempuan yang bersahabat,satu diantara mereka pasti ada yang mempunyai perasaan lebih,perasaan melebihi seorang sahabat ke sahabatnya. Atau bahkan keduanya mempunyai perasaan itu, Cuma emang sama sama ga peka/?. Tapi, itu gak berlaku buat dino sama jiji karena mereka udah nganggap kalo mereka saudara bukan sahabat.

'Itu boneka dapet dari mesin maenan yang ada di indomaret atas' sambung dino menampilkan senyum canggungnya.
'Najis amit-amit. Yang koinnya dua ribu dapet satu? Ih udah sma masih main itu? Malu sama umur din' omel jiji pada dino. fyi, jiji suka banget ngomelin dino walaupun dino gak punya salah. Karena menurut jiji, dino lucu kalo lagi kesel
'Yang penting dapet elah. Lagian gua taruhan sama bocah atas waktu ngambil boneka i--'
'Jadi lu taruhan? Taruhan apa? Ayo ngaku gak sama gua. Gua bilangin mama tau rasa lu. Gak dikasih uang jajan lu mampus' ancam jiji semakin membuat dino kesal
'Apaan sih lu?! Kalo orang lagi ngomong tuh jangan dipotong bisa gak sih?! Kebiasaan banget deh motong pembicaraan orang. Gua gak suka ya ji. Lu diajarin sopan santun kan sama mama lu?!' Dino marah, mungkin. Dia paling kesal sama orang yang suka motong pembicaraan orang lain.
Jiji yang masih kaget karena dino ngebentak dia cuma bisa bengong, hatinya sakit saat dino ngebentak dia. Ucapan dino masih terngiang di telinganya

'Mama' ucap jiji dalam hati

Dino yang sadar dengan apa yang dia bicarain merasa bersalah. Gak seharusnya dino ngomong kaya gitu. Dia tau dia udah terlalu kasar sama jiji. Ngeliat perubahan ekspresi jiji makin membuat dino merasa bersalah.
'Ji, maaf ya. Gua gak bermaksud ngomong kaya gitu. Lu tau kan gua-'
'Iya gua tau kok din. Gapapa kali, seharusnya gua yang minta maaf udah motong pembicaraan lu. Maaf ya din, lu bener kok. Kayaknya gua kurang diajarin sopan santun sama mama dulu. Mungkin belom sempet diajarin, gua lupa sih hehe. Maaf ya din, gua gak akan kaya gitu lagi kok. Gua janji deh. Nanti gua minta ajarin sama abang gua deh biar makin sopan. Maaf ya din. Gua cabut duluan gapapa ya? Abang gua kayaknya udah nunggu deh. Dah' jiji melemparkan senyum miris sebelum pergi, ninggalin dino sama boneka rilakuma yang tadi dikasih sama dino. Dino yang tau kalo ucapannya udah keterlaluan cuma bisa nunduk dalem.

'Maaf ji. Gua gak bermaksud ngingetin lu sama mama'

Dino ngambil bonekanya terus balik pulang kerumah. Dijalan dia nyari kata-kata yang pas buat minta maaf sama jiji -yang dino yakin pasti gak dimaafin- dino lupa kalo kata 'mama' sangat sensitif buat jiji.

'Dino bego emang. Tolol, idiot' gumam dino

----

LINE

Dino(saurus) : ji
Dino(saurus) : ji, maaf ya
Dino(saurus) : ji, sumpah gua gak bermaksud
Dino(saurus) : ji, ayolahh

'Yahh mampus dah ini mah alamat marahnya seadab'

Dino(saurus) : ji, jangan di read doang:(
Dino(saurus) : jiiiiiiii

'Sialan nih anak berisik banget'

jiji : cot nyet
jiji : berisik
Dino(saurus) : jii maaf ya??
jiji : y

'Najis idih singkat banget amit-amit untung gua sayang sama lu'

Dino(saurus) : idih singkat banget najis
Jiji : bodo. Btw, rilakuma gua bawa kerumah gua sekarang. Gua itung samoe 3 kalo lu gak dateng gua bilangin mamau. Gua serius
Dino(saurus) : idih najis. Bodoamat
Jiji : 1

'Eh sempak lah ini mah beneran'

'KWON JIJI AWAS LU GUA CEKEK MODAR LU' teriak dino frustasi
'HAHAHAHAHA MAMPUS LU' tawa seseorang dari samping rumah dino. Iya, rumahnya jiji itu

-----
note: Mama yang pertama itu mamanya chan ya. yang mama kedua itu baru mamanya jiji.

Oke ini gaje banget sumpah YaAllah ku khilaf:""
btw ciee hari pertama tahun ajaran baru cieee. Gimana tadi sekolahnya?? Tadi sih di sekolah gua gak ada apa-apa, biasa aja. Tapi emang banyak adek ganteng sih tadi:3

Oiya, semoga kalian suka sama imagine gaje gua ini:"
Kalo bisa vomment juga sihh hehhheh gak bisa juga gapapa:" diriku gak maksa wkwk
Btw, kenapa milih imagine dino? Karena diriku lagi kesemsem sama suga sih:3 Loh/?
Kenapa? Gak suka? Wkwkwk

-jae
18716

SEVENTEEN IMAGINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang