Pertelevisian Indonesia Sekarang Ini

40 1 0
                                    


Bagaimana menurut kalian pertelevisian Indonesia sekarang ini? Makin kesini, pertelevisian Indonesia makin memperihatinkan. Acar a yang seharusnya mendidik malah merusak moral bangsa. Gimana nasib pertelevisian kita yang isinya gak bermutu ini kayak sampah. Tolong digaris bawahi kata sampah ya!

Sinetron Indonesia. Sinetron Indonesia sekarang yang gak jelas serta konsep yang sama ditayangin dimana-mana. Ceritanya percintaan semua. Adegannya juga adegan yang kurang pantas untuk pemerannya yang masih remaja. Lalu ada anak terbully nya juga lagi. Kan gak baik buat ditonton anak SD. Ada juga sinetron vampire yang berantem ama serigala gara-gara ngerebutin darah suci, lol. Nih ya stasiun tv yang banyak acara gak bermutunya, Endingnya ketebak. Gak bikin orang penasaran. Gak serulah pokoknya. Dan gak pantes ditonton buat anak SD. Sekarang aja udah banyak anak SD yang pacaran kayak di ftv-ftv gitu. Jatuhnya ga pantas.

Bukan apa-apa. Tapi coba lihat pertelevisian luar negeri. Stasiun tv yang khusus buat anak anak tuh masih ada sampai sekarang. Contohnya: Disney, Nickledeon, Cartoon Network, Baby First. Kalo di kita? Global tv tayangin kartun pagi ama sore. Tapi siangnya sinetron juga. Maksudnya tuh khususin aja yang untuk kartun, untuk kartun. Sekarang aja anak-anak jadinya lebih tertarik nonton Disney dibanding stasiun tv Indonesia lainnya. Kayak adek saya hahaha. Dia senengnya tuh nonton Disney atau Baby First. Karena di Indonesia ga ada yang pantes ditonton.

Begitu juga dengan program komedi yang paling banyak mewarnai layar kaca kita pada hari ini. Berdalih untuk tujuan menghibur masyarakat, beberapa stasiun televisi Indonesia malah menayangkan acara komedi yang tidak mendidik. Para komedian dan bintang tamu yang saling melempar ejekan dengan kata-kata kasar dan tidak pantas, bahkan sampai merendahkan martabat seseorang.

Acara-acara gosip (Program infotainment) yang mendapat kedudukan setara dengan jadwal tayang berita. Ibarat minum obat, program ini muncul setidaknya tiga kali dalam sehari hampir di seluruh stasiun televisi. Padahal, acara tersebut sama sekali tidak memberikan benefit bagi masyarakat. Apa untungnya menonton urusan pribadi selebriti, toh tidak ada kaitannya dengan kepentingan publik. Kecuali, ia adalah seorang public figur. Terlebih lagi, ada stasiun televisi yang menyiarkan secara eksklusif acara resepsi pernikahan dan persalinan selebriti yang sama sekali tidak bermanfaat untuk ditonton dan bukanlah hiburan rakyat.

Karenanya, saya berharap ke depannya, pertelevisian Indonesia menjadi lebih baik lagi. Menayangkan acara yang pantas dari bermanfaat untuk ditonton. Karena saya sendiri jadi ga suka nonton acara di Indonesia. Stasiun tv yang paling saya tonton itu NET. Karena acaranya menghibur semua sih menurut saya. Saya lebih sering nonton Disney channel hehehe.


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 09, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Pertelevisian Indonesia Sekarang IniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang