Baik ilman maupun nenek nya,
Gue putusin untuk balik.Dua hari kemudian gue datang lagi ke rumah ilman,
Sama seperti hari sebelumnya tidak ada jawaban..sampai seorang ibu menggendong anak nya bilang,Cari siapa neng.?
Ilman bu
Ilman atau ahmad.?Barangkali namanya dirumah ahmad,Dulu juga kalau gak salah nene panggil ahmad.
Iyah bu,ahmad
Ahmad ya lagi sakit neng,Udah satu minggu di rawat di puskesmas depan.
Sedikit kaget,
Tanpa berfikir panjang gue pamit langsung cabut .."
Terimakasih infonya bu,..
yang entah kedengaran atau tidak karena gue bilangnya sambil lari.Sampai di puskesmas gue langsung ke sebuah ruang yang sudah di pastikan disitu ada ilman.
Entah kenapa air mata ini langsung menetes,Bukan karena melihat ilman terbaring lemah di kasur,.Tapi ada hal lain yang bikin hati gue jadi sulit nernafas.
Ayu..
Iyah ada ayu di sana.Haiii man,Gimana keadaan loh.?
Ayu melepaskan pelukannya dari tubuh ilman.
Sorry ganggu, celetukku.
Eh sill,kamu datang gak bilang bilang,aku dulu..kalau tau kita barengan tadi.Gue mana sempet bilang ke loh yu.
Loe sendiri sudah lama disini.?
Gue baru satu jam yang lalu.Oh "BARU SATU JAM YANG LALU..,
Ilman besok di operasi sil,Ada organ dalam tubuhnya yang kronis.
Aduuh kenapa jadi ayu terus sih yah ngomong.
Loh tau ilman disini dari siapa yu..?
3 hari lalu gue ke rumah ilman,Terus tetangga bilang ilman ya lagi di puskesmas.
Oh..Sudah lama tau.
Kirain kamu Sudah tau sil.... Eh sudah Kalian disini mau jenguk aku atau mau debat capres sih..
Loh ini sakit aja masih ngelawak,
Jadi besok kalian bisa temenin gue disini,?Ma'af bnget man,Gue ada acara keluarga besok (Jawab Ayu)
Kalau kamu sil,.?
Gue ..gue free sih tapi gak tau yah bisa kesini apa enggak.
Iyah udah gak papa..Do'a kalian lebih aku harapkan.
Jam menunjukan pukul 23:20 tapi mata ini masih enggan terpejam sampai jam 02:00 perasaan malah gak karuan masih didalam ruang itu dimana Ayu memeluk ilman dengan tangannya..
"Dreeettt dreeeg dreeettt ..
Ya Ampuuunnn jam 8 kurang 15 menit.Hari ini operasi ilman jam 7 :30 mana cukup waktu untuk mandi.
Gue langsung cabut tanpa perduli rambut dan piyama yang gue pakai.
Demi apapun sampai jam 8 pun gue pasti belum sampai.
Tepat sekali tebakanku macet.
Tuuttt tututt,,suara klakson
Gue gak bisa terus terus an naik mobil kaya gini.Bangg ojek...!
Aku langsung belari ke kumpulan tukang ojek dipinggir jalan.
Kemana neng,.?
RUMAH SAKIT HARAPAN KITA,Bang.Yang adalah rumah sakit rujukan dari puskesmas yang dulu merawat ilman.
Seperti yang kuduga,jam 9 lebih gue baru sampai.
Ayu sudah ada disana.Loh katanya mau ada acara keluarga yu,..?
Ayu tak menjawabYu loe kenapa..mukanya tak enak dilihat
Fikiranku makin kacau,
Melihat nene bersama seorang perempuan menangis di pelukannya.Yu loe jawab gue dong..!! air mata Ayu menetes lagi.
Ilman dimana yu
Yu ilman mana.?Seorang suster menghampiri kami,
Keluarga pak muhammad ilman.
Ayu mengangguk.Silahkan mbak Zenajah sudah bisa di bawa pulang.
Yu loh jawab gue,..!!
Ini bercanda kan yu ini bercanda kan..Tangis gue makin menjadi saat terlintas seseorang diatas kasur dorong tertutup kain putih.
Gue buka perlahan
Gak mungkin Gak mungkin yu...
Ini gak mungkin terjadi..kakiku seakan tak nampak lagi di lantai,Sampai Akhirnya semua gelap kurasa.______________________________________
Dek...Ada Ayu tuh,,!
Suara mama kembali terdengar..Kali ini kubiarkan pintu terbuka.Takut mama khawatir juga,Tiga hari setelah kepergian ilman gue gak pernah keluar kamar,
Sill..Aku masuk yah.
Asal manggut aja kepalaku..
Aku kesini mau kasih ini buat kamu____Diberikan kertas bergambar winnie the pooh itu.
Apa.?
Mungkin itu kaliamat pertama yang keluar dari bibirku selama tiga hari ini.
Baca aja dulu..! "Sahut ayu.
" Untukmu,Dariku.Haiii Siill,..kali ini aku bolehlah panggil nama lengkapmu Asilla Rahmadhani.
Namamu indah sil,kenapa gak di panggil rahma atau dhani,Atau apa saja boleh ckckck..
Ma'af sil ini sebenarnya bukan tulisanku,Aku minta Ayu untuk menuliskannya untukmu..Tapi ini dari hatiku,
Sebelumnya selamat yah nilai ujian kamu gak jelek jelek amat 9,4 haha nah kamu hutang satu angka.
yah ke aku,
Tapi gak papa.
Kamu tetep hebat. :-)Mungkin saat kamu baca ini sekarang aku sudah tak bisa berada lagi di samping mu,Untuk Melihatmu tersenyum,
Aku gak mau kamu jadi sedih karena aku gak ada sil.
Terimakasih yah sudah mau jadi sahabat baikku.
Ma'af tak ada kenangan indah yang bisa ku berikan untukmu,Untuk ayu juga.
Tetep jadi apapun yah sil
Aku juga disini tetap jadi si apa ajah boleh nya kamu.Kamu mau jadiin aku bintang bulan matahari atau apapun yang kamu mau.. :-)
Iyah udah SEMANGAT buat hari hari kedepannya yah sil
Tetep jadi silla yang Aneh hihihi..... " Salam "..
Si apa aja bolehnya kamu dan yang pasti dari
Aku yang sebenarnya sayang banget sama kamu ".
_____________________________________
KAMU SEDANG MEMBACA
No Rain No Rainbow
RomanceTak pernah ada cerita pahit di dunia ini,Bahkan hujan pun selalu memberi warna indah setelahnya. Begitupun hidup,Akan selalu ada hal baru dan kekuatan untuk terus melanjutkan mimpi.