Hari pertama gue masuk sekolah setelah sekian lama libur dan itu yang nyebabin tangan gue jadi kaku kalo nulis. Aneh sih ya tapi itu kenyataannya, seketika tulisan yang tadinya bagus tapi nggak bagus-bagus amat terus berubah jadi absurd kaya cerita cinta gue. Kok curhat? Gapapalah ya dari pada gue ngebatin sendiri. Sendiri kan ga enak. Kalo kata iklan, truk aja gandengan masa kamu engga? Ngeselin banget kan tuh iklan. Siapa sih pencetusnya? Kambuh dah.
Sebelum masuk sekolah, lebih tepatnya sekolah baru. Gue harus nyiapin semua yang diperluin dengan teliti. Mulai dari buku tulis, pulpen, tipe x, sampe kenangan terindah bersama mantan. Semuanya udah siap, tinggal nyiapin mental aja. Takutnya nanti gue jadi korban kejailan kk osis. Weh gr!
Sebelum berangkat, gue harus mastiin yang paling penting dari pada si doi. Apalagi kalo bukan perut, perut kenyang hatipun senang kalo kata si Ehsan mah gitu, korban kartun banget ya gue. Nah selesai sarapan gue langsung berangkat, jangan lupa pamitan.
Oh iya kita belum kenalan, kalo kata pribahasa mah tak kenal maka tak sayang. Giliran uda kenal, timbul rasa sayang, terus ditinggal. Kehidupan memang semenyedihkan itu Ferguso.
Daripada gue kebanyakan basa basi, mendingan langsung aja. Nama gue Tiara. Kalian boleh manggil gue Tir tapi jangan panggil gue sayang kalo hubungan kita belum jelas. Yaelah tinggal zoom aja si biar jelas
Emang rada gak nyambung sih ya, jelas-jelas nama gue itu Tiara eh malah dipanggil dengan sebutan 'Tir', mungkin temen-temen gue pada males manggil nama yang lebih dari dua suku kata. Intinya dari pada terjadi perang dunia ke 3, gue lebih milih ngebiarin mereka manggil gue dengan sebutan itu. Dan gak mungkin mereka manggil gue 'Tiar' itu kan nama sepupu gue, udah gitu dia cowo. sedangkan gue? Gak perlu dijawab karena kalian pasti tau jawabannya. Kalo gak tau juga, silahkan beli kunci jawaban pada teman anda. Dih apaan sih.
Sekarang gue udah sampe, biasanya kalo di SMP gue, kalo senin bakalan ngadain upacara. Dimana banyak makhluk yang tiba-tiba ngeluarin keringet dingin, kepala tiba-tiba dangdutan, sampe kejang-kejang dan gue yakin fenomena langka yang terjadi cuma sekali dalam seminggu ini, ada diseluruh penjuru sekolah. Kaya nya setiap hari senin emang udah jadi kegiatan rutin anak PMR buat ngangkutin makhluk yang katanya 'tidak berdaya' itu ke UKS. Gue cuma kasian sama mereka yang ngebuang waktu buat bikin tandu dan gotong-gotong 'si makhluk' itu, 'si makhluk' mah enak tinggal tidur lah anak PMR nya. Kalo mereka pada pingsan karena ngangkut manusia yang berat sama dosa gimana? Sumpah ini beneran gapenting dibahas.
Sekarang, gue cuma bisa pelanga-pelongo dilingkungan yang asing buat gue. Gue gak punya temen barengan disini, masuk sekolah negeri aja udah syukur banget tapi yang namanya anak seumuran gue mah apa atuh kalo kata Cita Citata mah. Tetep aja temen itu segalanya, disaat kaya gini emang pas banget kalo lo bisa langsung nemuin temen yang cocok sama lo. Tapi itu kayanya kelemahan gue, gue gak bisa langsung beradaptasi sama lingkungan baru. Mungkin butuh waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan atau bertahun-tahun atau berabad-abad. Bodo amat malih.
Mungkin sebagian dari kalian itu ngira kalo MPLS itu gak penting, Tapi emang iya sih, cuma buang-buang waktu berharga. Emang harga waktu berapa sih?.
Kayanya sekolah ini emang tepat waktu banget deh, tepat pukul 06.30 suara yang paling dibenci seluruh murid kecuali bel istirahat sama bel pulang, udah menggema se-antero sekolah.
Waktunya baris, "Tas taro mana yak? ". Gue bingung mau naro tas dimana, masalahnya ada barang berharga. Kagak lah canda.
"Barisan kelas gue juga dimana lagi? ". Percuma gue nanya, gak bakalan ada yang nyahut.
Dan setelah gue berkelana mencari barisan dan tempat naro tas, akhirnya semuanya udah rapi. Tinggal masuk barisan.
Beberapa menit kepala sekolah ngasih sambutan dan akhirnya selesai. Semua murid baru ngikutin kk osis mereka masing-masing. Termasuk gue.
Entah jalan gue lama atau mereka yang kecepatan, gue sama satu cewe disamping gue nyampe ke kelas belakangan. Kursi udah terisi penuh, kecuali satu kursi dibarisan tengah dan satu kursi dibarisan depan.
"Eh gimana nih? Duduk dimana kita? " tanya si cewe yang jalannya dempet banget dari tadi kaya truk gandeng. Canda qq.
"Gak tau". Gue coba nyahut dengan santai padahal mah dalam hati juga kebingungan takut gak dapet kursi. Tinggal ambil kursi dari rumah apa susahnya sih tir?
Akhirnya sang pahlawan pun dateng. "Kamu mau duduk dimana? Disini apa didepan sana?". Gue gatau pasti dia nanya ke siapa, entah ke si cewe ini apa gue.
"Disini aja kak". Daripada gue duduk didepan mendingan nyahut duluan.
"Yaudah, kamu didepan ya".
Akhirnya truk gandeng pun pisah. Oh jangan pisahkan aku..
Dan satu cowo pun masuk, udah bisa gue tebak kalo dia juga bagian dari osis. Iyalah kan doi make almamater.
Setelah itu, acara selanjutnya adalah perkenalan diri murid baru. Mulai dari pojok sampe ke pojok lagi.
Dan di sini lah bencana mulai ada, kita disuruh nginget lima nama orang yang ada dikelas ini beserta idolanya.
"Mati". Umpat gue dalam hati.
Gak lama gue ngomong gitu, hidayah langsung turun. Cewe yang dibelakang gue, nepuk bahu gue.
"Namanya siapa?". Eh ngajak kenalan ternyata.
"Tiara, kamu?". Karena masih anak baru jadi make embel-embel 'aku-kamu'.
"Kesha". Dan gak lama setelah itu gue denger kalo dia nyebut-nyebut nama para suami masa depan gue. Siapa lagi kalo bukan One Direction.
Fangirling gue kumat.
Dengan gerak refleks, gue langsung menghadap kebelakang dan mastiin sesuatu. "Suka One Direction juga?". Gue spontan nanya ini.
"Iya".
"Wih sama dong". Dan kalian udah bisa nyimpulin gimana sesama fangirl ketemu ditambah lagi satu fandom. Kaya nemu harta karun, eh gak juga sih.
Habis itu acara dilanjutin sama yel-yel, berasa jadi anak TK.
Nyanyi sambil meragain koreografinya, itu susah loh. Baru juga dapet berkah eh udah diuji lagi. Apa salah hambamu ini ya Allah?.
Mau gak mau gue harus merhatin dua manusia yang baru aja masuk. "Mereka pasti yang bakal meragain".
Oh bener dugaan gue, setelah mereka basa basi dengan memperkenalkan diri akhirnya mereka nunjukin maksud dan tujuannya.
Udah berkali-kali dua manusia di depan meragain tapi gak ada satupun yang hafal sama koreografi nya. Jangankan koreonya, lirik lagu yang ada dipapan tulis aja gak kebaca sama mata gue, kayanya gue emang harus meriksa mata pas pulang dari sini.
**
entahlah, gue cuma iseng-iseng aja bikin beginian. kali aja berhadiah ya (?).btw repost nya bertahap ya karena banyak scene yang harus di revisi ehehe
Ok deh
keep vomment.—shawnouis
KAMU SEDANG MEMBACA
Moodbooster (REPOST)
Humorsekumpulan cerita tentang kehidupan pribadi gue yang gak penting buat dibahas, yang cuma bisa buang-buang waktu kalian aja tapi kalo mau baca ya silahkan. engga ngerugiin pemerintah juga kok hehe. eh btw ini eyd nya berantakan parah karena cuma buat...