the past

69 5 0
                                    

Gue ini anak kedua dari dua bersaudara, kalo kata orang-orang anak bontot itu paling disayang, diturutin, dimanjain. Hm itu semua boong. Gue yang notabennya sebagai anak bontot malah ngerasa tersiksa, iya tersiksa sama abang gue sendiri.

Kalo berantem sama abang, siapa yang menang? Abang gue, siapa yang nangis? Gue, siapa yang kesiksa? Gue. Jadi dimana letak disayang, diturutin dan dimanjanya? dimana-mana hatiku senang.

Dulu waktu gue SD, gue inget banget. Waktu itu abang gue minta balon tiup ke gue karena gue bernostalgia sama kejahatan-kejahatan yang pernah abang gue lakuin ke gue, akhirnya gue engga kasih itu balon tiup. Eh tahunya abang gue malah ngajakin ribut, gue juga lupa sih awalnya gimana sampe kita bisa saling serang, mungkin ini ada hubungannya sama negara api. Nah, pada akhirnya peperangan dimenangkan oleh gue, disaat itu gue bangga banget kan secara itu first time nya gue ngalahin dia dan disitu dia juga nangis. Rasa bangga yang gue rasain semakin teramat dalam. Sang jawara akhirnya bisa dikalahin.

Dan ngomong-ngomong nih ya, gue juga takut banget sama yang namanya hantu. Parno-an banget kalo habis nonton film horor, sebenarnya gue gak nonton. Pas filmnya diputer gue sibuk nutup mata sama tutup telinga ya walaupun kadang suka ngintip-ngintip karena penasaran sih.

Selesai filmnya diputer, gue jadi takut kemana-mana. Bawaannya ada hantu aja yang lagi merhatiin gue. diperhatiin doi mah enak ya.

Gue jadi kaya bocah SD kalo mau ke kamar mandi. Harus dianterin dan parahnya harus ditungguin pula, memalukan!!.

Tapi ya mau gimana lagi? Daripada gue teriak dikamar mandi karena saking ketakutannya, lebih parah kan? Nanti dikiranya ada salah satu pasien grogol yang melarikan diri.

Btw kalo kata temen-temen sekolah, gue itu orangnya pendiem banget.

"Tir? Lo kenapa diem mulu sih? Sakit gigi ya?".

Eh gue sahutin aja, "Engga, gue sakit hati. Ngerti gak lo kalo gue lagi sakit hati? Sakidd woy sakidd!!". Dan temen-temen gue yang tadinya lagi pada asik bersenda gurau malah jadi pada bubar kaya bencong-bencong yang lagi mangkal terus kepergok satpol pp, pada kocar-kacir gak karuan.

Tapi kalo didalem keluarga gue, gue itu bawel banget. Contohnya nih ya kalo Mama gue lagi masak, gue kan bercita-cita mau jadi istri yang bisa dalam segala hal nantinya dan akhirnya gue tanya-tanya tuh kalo Mama gue lagi masak.

Dengan gaya polos yang dibuat-buat, akhirnya gue pun bertanya. "Ma? Itu kalo rendang make bumbu kacang ya?".

"Percuma kamu sekolah kalo bumbu rendang aja engga tahu". Gue cuma bisa melongo ngedenger jawaban dari Mama, sejak kapan disekolah ada pelajaran Tutorial memasak rendang?.

"Sekolah aku engga ngajarin kaya gitu kali, yang ada tuh kita disuruh ngerjain tugas yang susahnya nauzubillahiminzalik. Guru nerangin materi A, dikasih tugas materi B, dan ujiannya materi C sampe Z".

"Itu mah resiko jadi pelajar, makanya jangan main hp mulu kerjaannya, belajar yang bener. Gih sana ke kamar aja jangan ganggu Mama masak". Percumalah kalo curhat sama orang tua, ujung-ujungnya kita sendiri yang kena marah.

Dan dengan berat hati, akhirnya gue keluar dari area masak-memasak, bingung sih mau ngapain lagi udah gitu sekarang adalah hari libur. Gejala dihari libur adalah ketika gak ada ujan, gak ada angin, gak ada badai, gak ada gempa dan yang paling parah gak ada yang perhatiin. Tiba-tiba aja lo jadi bangun pagi kalo dihari libur, bener kan? Padahal niatnya kalo sebelum tidur gini,

"Mau begadang ah, mumpung besok libur". Eh ternyata bener apa kata orang-orang kalo realita itu gak seindah ekspektasi, niatnya mau nonton TV sambil begadang eh ini malah TV yang nontonin kita. Kasihan TV, poor TV.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 17, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Moodbooster (REPOST)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang