pertama

41 3 0
                                    

Dibawah malam yang berbintang aku dan teman-teman sedang bermain petak umpet di lapangan dekat rumah kami.
"Eh lu semua kalau maen jangan pada curang dong" ucap salah satu temen ku yang kebetulan dia yang mendapat giliran jaga. "Lah curang gimana" tanya ku. "Iya kalian itu curang ngumpetnya jauh jauh" jawabnya. "Lah emg knapa kalau kita ngumpet jauh-jauh.. Itu kan udah resiko lu yang jaga hahaha" ucap tiara(tiara itu temen gw). "Iya tapikan,, " ucap nisa, ucpaannya langsung ku potong, "udah gak usah tapi-tapian terima nasib ajah lah hahaha" ucap ku. "Ah curang, bodo ah gw gk mau maen lagi cape" ucap nisa. "Yaudah istirahat ajah dulu" ucap pram(pram itu juga temen gw).

Disaat gw dan temen-temen ge sedang istirahat katena kecapean bermain, datanglah seorang remaja pria yang tidak gw lenal dia itu siapa. Tapi sepertinya temen-temen gw yang lain kenal, buktinya mereka akrab sekali.
"Hai semua "sapa cowo itu. "Hai juga " jawab gw dan temen-temen .
"SIAPA YA COWO ITU? "Batin gw berkata.
"Oh iya guys ini namanya Restu Aji panggil ajh Aji, dia itu sodara gw" ucap tiara. "Oh itu sodara lu,, ohiya gw cabut duluan ya udah malem" ucap gw sambil melihat jam yang ada ditangan gw. "Iya sya gpp balik duluan ajh" ucap mereka.

Disaat gw ingin melangkahkan kaki ini. Tiba-tiba ada yang menahan tangan gw agar tidak segera pergi. Dan ternyata dia Aji.
"Hey tunggu dulu" ucap dia sambil menahan tangan gw. "Hmm ada apa ya? Oh iya tolong dong lepasin tangan lu dari tangan gw" tanya gw sambil menyuruh melepaskan tangan dia dari tangan gw. "Ohh iya maaf ya,, nama lu siapa?kita belum kenalan " tanya aji. "Iya gpp, nama gw marsya" jawab gw singkat. "Oh marsya nama yang cantik secantik orangnya" gumam aji pelan terdengar seperti bisikan. "Hah tadi lu ngomong apa? " tanya gw memastikan. "Ahh nggk gw gk ngomong apa-apa" kilah aji. "Oh yaudh gw balik ya" ucap gw.

Tanpa menunggu balasan dari Aji gw langsung melangkahkan kaki gw menuju ruma, karna sesungguhnya gw udh sangat lelah sekali "adek lelah bang" haduh jadi alay begini.

Sesampainya dirumah gw langsung menuju ke ruangan tercinta gw yaitu kamar hahaha. Setelah sampai dikamar gw berniat ingin menutup mata karna mata ini sudah terlalu lelag untuk terbuka terus menerus. Tapi takdir berkata lain buaknnya tertidur tetapi malah mata ini tejaga. Entah kenapa gw jadi kepikiran sama tuh cowo tadi ya.Halah ngapain amat gw pikirin gk jelas banget mending gw paksain ajah nih mata buat merem.

Pukul 04:00 wib
'Hoamm' marsya bangun dari tidurnya dan pergi mandi, setelah rapih mandi dan sholat. Dengan menggunakan seragam putih birunya Marsya turun menunu lantai bawah untuk sarapan pagi. Setelah sarapan pagi marsya langsung pamitan kepada kedua orangtuanya untuk pergi kesekolah.

"Mah pah marsya berangkat ya,, Assalamualaikum" ucap gw sambil mencium tangan mereka bergantian.

"Waalaikumsalam,, hati-hati dijalan ya sya" ucap seorang wanita paruhbaya yang pastinya itu mamahnya marsya.

"Iya mah" ucapan terakir marsya sebelum dia meninggalkan rumah untuk menuju sekokahnya.

Smpn ×××
Marsya segera menuju ruang kelasnya yang berada dilantai 2. Sesampainya di kelas Marsya melihat sahabatnya sedang melambai-lambai tangan ke arahnya, mengintruksi agar dia menghampirinya.

"Oyy sya buruan sini" teriak maul, sambil melambaikan tangannya menyuruh marsya menghampirinya.

"Apaan sih teriak-teriak, gk bisa apa lu ngomong pelan" ucap gw kesal, iya kesal karena setiap pagi mendapatkan sahabatnya teriak-teriak.

"Hehehe lu kaya gk tau gw ajh sih.. Lu udh berapa lama sih sahabatan sama gw,, setiap hari nanya ituan terus? " tanya maul sih bocah cerewet.. Cerewetnta ngalahin ibu-ibu tukang gosip.. Hehehe

"Hmmm.. Emg lu sahabat gw ya?? Sejak kapan ya gw punya sahabat cerewet kaya lu?  Hahaha" ucapku sambil megang dagu dan menunjukan wajah berfikir.

"Husst udah deh kalian diem.. Gak bosen apa setiap pagi yang diomongin ginian terus? " lerai tiara.. Dia itu sahabat gw juga.. Yang orangnya manis, dewasa deh pokoknya.

"Enggk" ucap gw dan maul barengan.. Hehehe ucul kan kita kalau lagi kumpul.

SKIP JAM PELAJARAN 1
'Kring.. Kring.. Kring.. ' bel masuk sekolah sudah berbunyi. Anak-anak sudah duduk ditempatnya masing-masing menunggu guru yang sebentar lagi akan mengisi jam pelajaran pertama..

"Pagi anak-anak" ucap guru yang sudah masuk kelas, bersama seorang cowo yang menggunakan seragam yang bukan seragam sekolah gw. Mau tau siapa orangnya??

"Pagi bu..anak baru ya bu" berisik temen sekelas gw. Sambil menunjuk ke arah anak baru itu.

"Diam semua,, Aji sekarang perkenalkan nama kamu" Guru mempersilahkan anak baru itu memperkenalkan namanya. Yapps anak baru itu Aji.

"Gausah dikenalin gw juga udah kenal tuh orang" batin marsya

"Haii.. Aku Restu Aji,, pindahan dsri smp ***..semoga kita bisa menjadi teman ya" ucap dia,, tapi matanya hanya menatap marsya.
"Baiklah sekarang kamu duduk disamping Marsya ya ji" ucap guru.

"Sekarang semua buka buku ipa kalian halaman 78, Marsya kamu berdua ya bukunya sama Aji karena dia belum punya buku" ucap guru menyuruh semua muridnya

(Marsya pov)
'Kring.. Kring.. Kring' bel pulang sekolah telah berbunyi. Itu yang paling ditunggu-tunggu semua murid, termasuk gw.  Siswa siswi pun bergegas membereskan perlengkapan sekolah mereka untuk dibawa pulang kerumah masing-masing. Aku pun langsung membereskan alat tulis dan memasukkannya ke dalam tas, dan segera melangkahkan kaki menuju rumah bersama Aji. Ya karna rumah kita searah.

Diperjalanan Aji selalu menggoda ku dan membuatku kesal.

"Sya lu lucu banget dah.. Pipi lu tembem banget dah kaya bakpau" kata dia sambil nyubit pipi gw yang menggemaskan ini.

"Apaan sih ji gak jelas banget lu jadi orang.. Udah jangan pegang-pegang pipi gw" ucap gw sambil menepis tangan aji yang berada dipipi gw.

Acara goda menggoda pun telah selesai. Gw dan aji melanjutkan perjalanan yang masih jauh.

Gw pun sudah sampe didepan rumah dengan selamat dan lamgsung masuk kedalam rumah. Eh gadeng sebelum masuk gw berbincang sebentar sama aji.

"Gw duluan ya,bye" ucap gw kapada aji.

"Iya istirahat jangan lu sholat mbem" ucap dia.  Mbem  itu panggilan baru dari aji buat gw hehehe

Tanpa membalas ucapannya gw langsung masuk kedalam rumah yang tak berpenghuni, karena nyokap bokap gw sedang ada urusan di luar kota. Gw pun langsung menuju ke ruangan favorite gw yaitu kamar.

"Kenapa ya sejak kemaren gw ketemu dia kaya ada yang berbeda di hati gw. Hati ini jadi gak karuan saat deket sama dia, aduh apa ya yang sedang gw rasain saat ini. Apa mungkin gw mulai suka sama aji,, ahh ga mungkin" batin gw berkata dan menolak apa yang sedang gw pikirkan sekarang






Dia Itu KamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang