Pocong Kebun Rumah Kosong

173 3 0
                                    

Di daerah tempatku tinggal ada sebuah rumah kosong yang lama tidak dihuni. Kondisi rumah itu sangat tidak terawat hal ini terbukti dengan tingginya rumput liar yang ada di halaman rumah. Bangunan rumah ini tidak besar, tetapi letak rumah utama dan kamar mandinya terpisah, kamar mandinya berada di seberang rumah. Di depan dan belakang rumah itu banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang rimbun.

Malam itu yang kebetulan malam jum'at sekitar habis Isya' aku dan teman-temanku sedang bermain bersama dan kami memutuskan untuk memainkan petak umpet. Saat itu kami bermain di depan rumah salah satu temanku dimana tepat depan rumahnya adalah rumah kosong itu. Setelah memutuskan siapa yang berjaga dan siapa yang bersembunyi, akhirnya aku dan dua orang temenku yang lain memutuskan untuk sembunyi di kamar mandi rumah kosong tersebut. Awalnya tidak terjadi apapun karena kami asyik mengintip permainan yang sedang berlangsung, tetapi tak berapa lama aku mendengar suara "krosak...krosak" dari arah kebun belakang. Aku hanya berpikir mungkin itu hanya suara hewan berjalan di atas dedaunan kering jadi kuabaikan saja.

Suara itu kembali terdengar dan lebih keras, bahkan 2 temanku yang lain juga mendengarnya. Kami pun menoleh ke belakang untuk melihat lebih jelas apa yang ada di kebun itu. Karena kondisinya yang sangat gelap kami tidak bisa melihat apapun. Tiba-tiba kami melihat bayangan putih muncul dari kegelapan. Sosok itu berjalan melompat-lompat dan semakin jelas wujudnya yang ternyata adalah pocong. Dia memakai kain kafan putih yang lusuh dan wajahnya kosong. Aku dan 2 temanku langsung teriak dan lari keluar dari tempat persembunyian kami.

" Poconggggggg....", Teman-temanku yang lain tidak tahu apapun hanya heran melihat kami bertiga.

" Kalian itu kenapa sih teriak-teriak? Kita sedang main petak umpet kok malah keluar sebelum yang jaga nyerah?", Tanya temanku sebut aja si C.

" Disana ad-ada po-po-pocong", Temanku Si B menjawab dengan wajah ketakutan.

" Mana pocong? dimana?", Temanku yang lainnya bertanya karena penasaran.

" Disana... Di kebun belakang.", Si A menjawab sambil menunjuk ke arah kebun belakang rumah kosong yang ada pohon nangkanya tempat pocong itu muncul.

Karena teman-temanku yang lain tidak percaya, mereka pun akhirnya berjalan memasuki halaman rumah itu dan melihat ke kebun belakang tetapi saat akan melewati kamar mandi sosok pocong itu muncul dengan posisi mengintip dari dalam kamar mandi. serentak kamipun teriak dan lari pulang ke rumah masing-masing.

Akupun menceritakan kejadian itu kepada keluargaku, tanggapan ibuku hanya melarangku untuk bermain ke rumah itu malam-malam. Sedangkan bapakku malah menakut-nakutiku dan bilang kalo di pohon mangga yang ada di halaman belakang rumah itu ada genderuwonya.

Itulah pengalaman horor yang kualami saat masih kecil dan sampai sekarang masih teringat karena itu pengalaman pertamaku dengan hal-hal mistis.

Selesai....

Pengalaman HororTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang