Rumah Pohon Olin

23 0 0
                                    

Rumah Pohon Olin

A

ngin berhembus kencang menerpa pepohonan yang lumayan besar. Langit sudah menggelap sejak tadi. Bisa dipastikan sebentar lagi akan hujan besar. Gue masih dengan setianya nunggu jemputan yang gak kunjung datang. Hari ini gue pulang telat, karena ada pelajaran tambahan matematika dan fisika di sekolah. Gila, enek banget gak sih?

Oiya, nama gue Olin Fransiska Dwiharani. Biasa dipanggil Olin. Umur gue 15 tahun tepat bulan Juli kemarin. Gue sekarang kelas X di X IPA 2. Dibilang pinter engga, bego juga engga. Ya, rata-rata deh.

Sesekali gue ngeliat gedung sekolah di belakang gue. SMAN 11 Brijaya yang sekarang udah bener-bener sepi karena bel pelajaran tambahan udah bunyi dari sejam yang lalu. Sekarang pukul 17.30. Rawan banget untuk cewek keliaran. Gue mengambil handphone di tas, niat mau nge-sms Pak Budi, supir gue.

Sial lah bagi gue hari ini, batre handphone gue udah menunjukan angka 3%. Bentar lagi mati. Sudahlah. Akhirnya, gue mutusin buat jalan ke rumah. Gue mengadah ke langit sebentar.

 Ah udah gelap banget!

                Gue berjalan dengan langkah besar-besar dan cepat. Ngga biasanya nih jalan kayak begini. Gue adalah orang terlelet dalam hal jalan. Jalanan udah sepi banget. Aneh, biasanya disini kan sumbernya macet.

            Tau gini mending tadi gue ladenin deh tawaran pulang barengnya si Dio. Dio itu sahabat gue dari kecil. Nama lengkapnya Pradiyo Kusuma. Dia satu sekolah dan sekelas sama gue. Rumah kita satu komplek. Klise emang, tapi kenyataannya gitu kok. Dan lebih klise lagi……. Karena diem-diem gue suka sama dia. Ah udah deh.

            Gue rasakan rintikan-rintikan air yang menetes di telapak tangan gue. Shoot. Gue butuh tempat untuk bertepi sekarang juga. Ngga ada satupun halte deket sini. Aduh, daerah macam apa sih ini?!

            Gue mulai berlari. Siapa tau nemu warung atau apa gitu kek yang bisa buat berteduh sebentar. Karena gue terlalu memikirkan bagaimana caranya gue sampe ke suatu tempat untuk berteduh, gue jadi ngga mikirin kemana arah gue akan pergi. Gue main asal-asalan lari. Dan akhirnya sampailah gue di pojokan jalanan. Entah ini tempat apa.

            Temboknya kusam dan udah dicoret-coret dengan pilox. Graffiti-grafiti gitu deh. Ternyata masih ada belokan. Dengan langkah ragu gue berjalan menuju kesana. Itu adalah gang kecil, kira-kira cukup buat 2 orang jalan bareng. Akhirnya gue memutuskan untuk mengikuti jalan itu. Entah kenapa rasanya ada yang bisikin gue untuk terus jalan kesana.

            Dengan kaget gue ngeliat sebuah pohon besar. Saat gue ngomong besar, maksud gue besar banget. Diatas pohon itu ada suatu berbentuk kotak besar. Gue nyoba deketin pohon itu. Ada tangga. Ternyata ini rumah pohon.

            Karena rintikan air hujannya semakin banyak, gue dengan sigap langsung menaiki anak tangga pohon ini satu-persatu.

            Aduh.

            Kayu tangga ini udah rapuh banget. Gue aja hampir jatuh tadi. Oke, setelah beberapa menit berjuang menggunakan tangga ini, akhirnya dengan bangga gue sampai dipuncak pohon besar. Gue melihat sekeliling ruangan ini. Udah berdebu, kotor, dan lain-lain. Rumah pohon ini berukuran cukup besar. Kira-kira 4 orang bisa masuk sini deh. Rumah pohon ini kayaknya dibuat kuat banget, merekat ke pohonnya. Gila, tempat ini seru banget.

            Dipojok ruangan gue melihat barang-barang yang ditumpuk. Gue mendekat dan..

            AAAA!!!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 07, 2013 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Rumah Pohon OlinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang