Ada seorang bapak yang baru pulang ke rumah. Sedari tadi ia selalu saja mencium bau tidak sedap yang entah dari mana di sekitar rumah nya. Ia pergi ke dapur bau itu masih ada juga, ia ke kamar masih ada juga, ia ke wc juga ada, ia ke teras,ruang tamu,atap tetap saja masih ada baunya. Karena terlalu muak sedari tadi aroma yang ia cari cari tidak jua ketemu tiba-tiba saja ia mengamuk dan marah ke anak dan istrinya di rumah.
"Si bapak : kerjaan kamu apa aja sih di rumah, kenapa bau taik begini dari tadi?!" Bentak nya
"Si ibuk : nggak ada kok pak, ibuk tidak mencium nya dari tadi.."
"Si bapak : idung kamu sakit ya? Aku udah ke dapur,wc,teras,ruang tamu,atap masih aja bau taik!"
Si bapak terus saja ngomel ngomel, si ibuk hanya menunduk takut.
Lalu tiba tiba si anak datang.
"Si anak : pak..pak...bapak..!" Panggil si anak.
"Si bapak : dari mana aja kamu? Ihh..kamu juga bau taik, kenapa kalian semua bau taik sih!" Bentak nya lagi.
"Si anak : aku nggak nyium bau taik kok pak, aku kan siap mandi" ucap si anak polos sambil menciumi badan nya.
Lalu si bapak ngomel ngomel lagi ke si ibuk
"Si anak : pak..pak.."
Si bapak tak menghiraukan, ia masih saja mengomel ngomel.
"Si anak : pak...bapakk.." teriak si anak lagi.
"Si bapak : apa sih!!"
"Si anak : aku cuma mau nanya, bapak kok makan sate padang nya nggak bilang bilang aku?"
"Si bapak : bapak nggak makan sate padang"
"Si anak : ahh.. si bapak bohong. Pelit!"
"Si bapak : bapak nggak bohong!"
"Si anak : terus itu kuah sate padang apa di hidung bapak? Tu kan bapak bohong.."
Si bapak segera meraba kuah sate yang si bilang anak nya tadi.
"Si bapak : wah ternyata ini toh yang bau dari tadi.."
Tinggalkan jejak guys..
Salam damai :D