Minggu ketigaku disini kami kedatanagn dua teman baru. Aku yang tengah berdiskusi dengan Bapak Suekowani melihat Ka levi dengan mereka diruang ATEC, sepertinya ada teman baru, pikirku singkat. Tak berapa lama mereka diruang ATEC, merekapun menghampiri kami yang tengah berdiskusi dan memperkenalkan diri, mereka dari UGM yang bernama Ridlo Qomarullah dan M. Irfan Noor Alif. Akupun memperkenalkan diriku, Nur Isnaini Rizki.
"Biasanya kamu ngapain disini?" Tanya Ka Ridlo.
"Kerjaanku disini cuma gangguin bapak-bapak yang lagi kerja mas." Jawabku santai.
Mereka sedikit bingung dengan jawabanku. Seperti biasa kerjaanku adalah mengganggu bapak-bapak produksi yang sedang bekerja. Mengapa aku mengganggu, karena aku selalu bertanya-tanya seputar pekerjaan ini yang dapat membuat bapak-bapak menjadi tidak fokus bekerja :D. Akupun mengajak mereka untuk mengganggu bapak-bapak produksi yang sedang bekerja (sungguh jahat diriku ini). Aku menghampiri bapak Agus WJ dan mengganggunya yang sedang mentesting komponen.
"Bapak, saya gangguin bapak, boleh yah" Kataku
"Oh iya Nur" Kata pa Agus WJ dengan senyumannya yang tersungging sangat ramah.
Setelah puas mengganggu bapak Agus dan jampun sudah menunjukkan angka 12 kurang, aku mengajak kedua teman baruku untuk makan siang termasuk ka Levi tentunya. Kami berempat pergi ke GSG untuk makan siang. Untunglah belum terlalu ramai sehingga kami berempat masih dapat tempat duduk. Setelah selesai makan kami kembali untuk menunaikan sholat dzuhur dimushola workshop 2. Tak perlu waktu lama untuk dekat dengan mereka berdua, aku mendapat feel dengan mereka karena mereka sangat baik dan interest sehingga aku nyambung ngobrol dengan mereka, terutama ka ALif.
****
Hari ini aku mendapat teman baru lagi namanya Aprilia Utami dan Aliffah Aminnatus Shalihah, mereka berdua dari Universitas Soedirman (Unsoed). Akupun langsung nyambung ngobrol dengan mereka. Sepertinya apa yang tidak kudapatkan didunia kampus, kudapatkan disini. Terima kasih yarab semoga Engkau tetap menjaga silatuahmi ini hingga nanti.Beberapa hari ini ku lewati dengan penuh canda dan tawa bahagia, aku sangat terbuai dengan mimpi indahku ini dan melupakan kehidupanku yang harus kujalani setelah selesai Kerja Praktek ini. Rasanya hidupku ini berubah selama aku disini. Ya aku merasakan bahagia, dan merasakan apa itu teman.
"Gimana kalau kita jalan-jalan akhir pekan ini?" tanyaku bersemangat setelah selesai menukis kegiatan harianku.
"Boleh aja, kita mau kemana?" Tanya ka Ridlo
"Yaudah kamu yang atur aja ya Nur, kamu koornya" Jawab ka Alif dan disetujui oleh April dan Iffa.
"Okelah, hari sabtu jam 8 kita kumpul dikosan aku, kita jalan-jalan" Jawabku cepat.
Kami berjalan pulang setelah beres-beres.
Seperti biasa kami berpisah untuk menuju kosan masing-masing. Aku dan ka Levi naik angkutan umum untuk dapat sampai dikosan."Weekend ini aku sama yang lainnya mau jalan-jalan. Ka Levi udah ada urusan ya?." Kataku untuk membunuh waktu, karna angkotnya ngetem
"Yap" jawabnya singkat
"Yasudah, gimana kalo next time kita jalan-jalan berenam?"
"Yaudah kamu atur aja ya, kamu kan koornya."
"Okeh deh"
Aku sangat berharap ka Levi dapat ikut, tapi ternyata dia sudah ada urusan lain. Dan aku merasa sedikit kecewa karna kita hanya pergi berlima. Yasudah tak apa-apa, urusan ka Levi itu pasti lebih penting daripada jalan-jalan ini. Mungkin next time kita bisa pergi berenam. Angkot ini kenapa lama sekali jalannya aku lelah mau langsung sampe kosan dan mandi. Aku senang berada didekatmu ka. Selama 2 minggu pertamaku disini hanya kamu temanku yang rela aku gangguin dan aku repotin. Terima kasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jakarta, My Miss Story
Short StoryCerita ini sedikit dari sedikitnya pengalamanku. Aku menuangkan banyak kegembiraanku disana dan rasa rinduku pada kalian. Special thanks to Ka Alif, ka Ridlo, Iffah, April and ka Levi. Thank you so much and I miss you all..